Detail Cantuman

Image of Pengaruh Bauran Pemasaran Jasa Dan Citra Destinasi Terhadap Pengambilan Keputusan Wisatawan Untuk Berkunjung Ke Taman Wisata Alam Di Kecamatan Rancabali

 

Pengaruh Bauran Pemasaran Jasa Dan Citra Destinasi Terhadap Pengambilan Keputusan Wisatawan Untuk Berkunjung Ke Taman Wisata Alam Di Kecamatan Rancabali


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi wisatawan terhadap bauran
pemasaran jasa, citra destinasi, dan pengambilan keputusan ...

  • CodeCallNoLokasiKetersediaan
    01001150700195658 Som p/R.12.158Perpustakaan Pusat (REF.158)Tersedia
  • Perpustakaan
    Judul Seri
    -
    No. Panggil
    658 Som p/R.12.158
    Penerbit Program Magister Manajemen Unpad : Bandung.,
    Deskripsi Fisik
    xxi, 345 hlm. Ilus ; 29 cm
    Bahasa
    Indonesia
    ISBN/ISSN
    -
    Klasifikasi
    658 Som p
    Tipe Isi
    -
    Tipe Media
    -
    Tipe Pembawa
    -
    Edisi
    -
    Subyek
    Info Detil Spesifik
    reference
    Pernyataan Tanggungjawab
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi wisatawan terhadap bauran
    pemasaran jasa, citra destinasi, dan pengambilan keputusan wisatawan, serta untuk
    mengetahui pengaruh bauran pemasaran dan citra destinasi terhadap pengambilan
    keputusan wisatawan untuk berkunjung ke Taman Wisata Alam di Kecamatan
    Rancabali baik secara simultan maupun secara parsial.

    Penelitian yang dilakukan merupakan penelitian deskriptif dan causal-explanatory.
    Untuk menguji hipotesis penelitian yang diajukan dalam pene1itian ini menggunakan
    SEM-PLS. Objek yang .menjadi lokasi penelitian ini adalah Taman Wisata Alam di
    Kecamatan Rancabali. Sampe1 yang digunakan dalam penelitian ini adalah 100
    responden yang merupakan wisatawan Taman Wisata Alam di Kecamatan Rancabali.
    Hasil survei menunjukkan bahwa semua variabe1 yang digunakan dalam penelitian ini

    berada pada kategori tinggi dengan wisatawan. Bauran pemasaran jasa dan citra
    destinasi juga memiliki hubungan tergo long cukup kuat atau sedang terhadap
    pengambilan keputusan wisatawan. Hal tersebut menunjukan bahwa bauran pemasaran
    jasa dan citra destinasi mempunyai peran cukup penting dalam merubah pengambilan
    keputusan wisatawan. Sementara itu, berdasarkan hasil pengujian menunjukkan bahwa
    bauran pemasaran jasa dan citra destinasi berpengaruh secara positif terhadap
    pengambilan keputusan wisatawan baik secara parsial maupun simultan.

    Beberapa implikasi manajerial diperoleh dari penelitian ini yaitu : pertama, perusahaan
    perlu memperhatikan bauran pemasaran jasa dan citra destinasi, karena bauran
    pemasaran jasa dan citra destinasi mempengaruhi pengambilan keputusan wisatawan
    untuk berkunjung ke Taman Wisata Alam di Kecamatan Rancabali. Kedua, perusahaan
    perlu meningkatkan kinerja bauran pemasaran jasa sehingga diharapkan dapat
    terciptanya citra destinasi yang baik di benak wisatawan. Dengan demikian, dengan
    kinerja bauran pemasaran jasa dan citra destinasi yang baik diharapkan dapat
    mempengaruhi keputusan wisatawan untuk memilih Taman Wisata Alam di Kecamatan
    Rancabali sebagai tujuan kunjungannya.
  • Tidak tersedia versi lain

  • Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.


Informasi