Pengaruh Bauran Pemasaran Jasa Dan Citra Destinasi Terhadap Pengambilan Keputusan Wisatawan Untuk Berkunjung Ke Taman Wisata Alam Di Kecamatan Rancabali
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi wisatawan terhadap bauran
pemasaran jasa, citra destinasi, dan pengambilan keputusan ...
-
Code CallNo Lokasi Ketersediaan 01001150700195 658 Som p/R.12.158 Perpustakaan Pusat (REF.158) Tersedia -
Perpustakaan Judul Seri -No. Panggil 658 Som p/R.12.158Penerbit Program Magister Manajemen Unpad : Bandung., 2015 Deskripsi Fisik xxi, 345 hlm. Ilus ; 29 cmBahasa IndonesiaISBN/ISSN -Klasifikasi 658 Som pTipe Isi -Tipe Media -Tipe Pembawa -Edisi -Subyek Info Detil Spesifik referencePernyataan Tanggungjawab Somadi -
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi wisatawan terhadap bauran
pemasaran jasa, citra destinasi, dan pengambilan keputusan wisatawan, serta untuk
mengetahui pengaruh bauran pemasaran dan citra destinasi terhadap pengambilan
keputusan wisatawan untuk berkunjung ke Taman Wisata Alam di Kecamatan
Rancabali baik secara simultan maupun secara parsial.
Penelitian yang dilakukan merupakan penelitian deskriptif dan causal-explanatory.
Untuk menguji hipotesis penelitian yang diajukan dalam pene1itian ini menggunakan
SEM-PLS. Objek yang .menjadi lokasi penelitian ini adalah Taman Wisata Alam di
Kecamatan Rancabali. Sampe1 yang digunakan dalam penelitian ini adalah 100
responden yang merupakan wisatawan Taman Wisata Alam di Kecamatan Rancabali.
Hasil survei menunjukkan bahwa semua variabe1 yang digunakan dalam penelitian ini
berada pada kategori tinggi dengan wisatawan. Bauran pemasaran jasa dan citra
destinasi juga memiliki hubungan tergo long cukup kuat atau sedang terhadap
pengambilan keputusan wisatawan. Hal tersebut menunjukan bahwa bauran pemasaran
jasa dan citra destinasi mempunyai peran cukup penting dalam merubah pengambilan
keputusan wisatawan. Sementara itu, berdasarkan hasil pengujian menunjukkan bahwa
bauran pemasaran jasa dan citra destinasi berpengaruh secara positif terhadap
pengambilan keputusan wisatawan baik secara parsial maupun simultan.
Beberapa implikasi manajerial diperoleh dari penelitian ini yaitu : pertama, perusahaan
perlu memperhatikan bauran pemasaran jasa dan citra destinasi, karena bauran
pemasaran jasa dan citra destinasi mempengaruhi pengambilan keputusan wisatawan
untuk berkunjung ke Taman Wisata Alam di Kecamatan Rancabali. Kedua, perusahaan
perlu meningkatkan kinerja bauran pemasaran jasa sehingga diharapkan dapat
terciptanya citra destinasi yang baik di benak wisatawan. Dengan demikian, dengan
kinerja bauran pemasaran jasa dan citra destinasi yang baik diharapkan dapat
mempengaruhi keputusan wisatawan untuk memilih Taman Wisata Alam di Kecamatan
Rancabali sebagai tujuan kunjungannya. -
Tidak tersedia versi lain
-
Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.