PENGARUH WORD OF MOUTH, FAKTOR INTERNAL, DAN MARKETING MIX TERHADAP PROSES KEPUTUSAN PEMBELIAN SUSU FORMULA STAGE 1 (USIA 0-6 BULAN) KELAS SUPER PREMIUM DI KOTA BANDUNG
Rizka Rina Fitria, Pengaruh Worf Of Mouth, Faktor Internal Dan Marketing
Mix Terhadap Proses Keputusan Pembelian Susu Formula Stage 1 (Usia ...
-
Code CallNo Lokasi Ketersediaan 01001150700061 658.81 Fit p/R.12.356 Perpustakaan Pusat (REF.12.356) Tersedia -
Perpustakaan Judul Seri -No. Panggil 658.81 Fit p/R.12.356Penerbit Magister Ekonomi Dan Bisnis : Bandung., 2015 Deskripsi Fisik xv,;233 hlm,;29 cmBahasa IndonesiaISBN/ISSN -Klasifikasi 658.81 Fit pTipe Isi -Tipe Media -Tipe Pembawa -Edisi -Subyek Info Detil Spesifik -Pernyataan Tanggungjawab RIZKA RINA FITRIA -
Rizka Rina Fitria, Pengaruh Worf Of Mouth, Faktor Internal Dan Marketing
Mix Terhadap Proses Keputusan Pembelian Susu Formula Stage 1 (Usia 0-6
Bulan) Kelas Super Premium Di Kota Bandung, dibawah bimbingan Prof Dr.
Hj Dwi Kartini Yahya, SE., Spec. Lie dan Dr. Hj. Meydia Hasan, SE, M.Si.
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh word of mouth, faktor
internal dan marketing mix terhadap proses keputusan pembelian susu formula
stage 1 (usia 0-6 bulan) kelas super premium di kota Bandung dan mengungkap
perilaku konsumen dari aspek word of mouth, faktor internal dan marketing mix
konsumen susu formula stage 1 kelas super premium di kota Bandung sebagai
tambahan informasi bagi produsen susu formula kelas super premium dalam
strategi pemasaran yang tepat untuk meraih pangsa pasar konsumen yang lebih
tinggi dan meningkatkan profitabilitas perusahaan.
Jenis penelitian ini adalah deskriptif dan verifikatif dengan metode
penelitian descriptive survey dan explanatory survey. Data penelitian diperoleh
melalui observasi, wawancara, dan kuesioner. Hasil pengumpulan data dengan
sumber primer diperoleh dari sampel sebanyak 110 responden dan dianalisis
menggunakan analisis jalur (path analysis).
Dari hasil penelitian diperoleh bahwa word of mouth, faktor internal dan
marketing mix secara simultan memberi pengaruh positif terhadap proses
keputusan pembelian sebesar 61,40%. Sedangkan secara parsial, word of mouth
memberikan pengaruh positif terhadap proses keputusan pembelian sebesar
25,26%. Secara parsial, faktor internal memberikan pengaruh positif terhadap
proses keputusan pembelian sebesar 9,71 % dan marketing mix secara parsial
memberikan pengaruh positif sebesar 26,49% terhadap proses keputusan
pembelian.
Penelitian ini menunjukkan bahwa marketing mix memiliki pengaruh yang
paling besar. Oleh karena itu, sebagai tambahan informasi agar marketing mix
tetap dijaga dan diperbaiki oleh perusahaan. Word of mouth memiliki pengaruh
yang cukup besar, oleh karena itu sebagai tambahan informasi agar opinion leader
dipertahankan sehingga bisa melahirkan opinion leader baru. Faktor internal
memiliki pengaruh yang paling kecil namun hendaknya tetap dijaga sehingga
konsumen memiliki motivasi dan sikap yang positifterhadap susu formula. -
Tidak tersedia versi lain
-
Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.