Detail Cantuman

Image of PENGARUH WORD OF MOUTH, FAKTOR INTERNAL, DAN MARKETING MIX TERHADAP PROSES KEPUTUSAN PEMBELIAN SUSU FORMULA STAGE 1 (USIA 0-6 BULAN) KELAS SUPER PREMIUM DI KOTA BANDUNG

 

PENGARUH WORD OF MOUTH, FAKTOR INTERNAL, DAN MARKETING MIX TERHADAP PROSES KEPUTUSAN PEMBELIAN SUSU FORMULA STAGE 1 (USIA 0-6 BULAN) KELAS SUPER PREMIUM DI KOTA BANDUNG


Rizka Rina Fitria, Pengaruh Worf Of Mouth, Faktor Internal Dan Marketing
Mix Terhadap Proses Keputusan Pembelian Susu Formula Stage 1 (Usia ...

  • CodeCallNoLokasiKetersediaan
    01001150700061658.81 Fit p/R.12.356Perpustakaan Pusat (REF.12.356)Tersedia
  • Perpustakaan
    Judul Seri
    -
    No. Panggil
    658.81 Fit p/R.12.356
    Penerbit Magister Ekonomi Dan Bisnis : Bandung.,
    Deskripsi Fisik
    xv,;233 hlm,;29 cm
    Bahasa
    Indonesia
    ISBN/ISSN
    -
    Klasifikasi
    658.81 Fit p
    Tipe Isi
    -
    Tipe Media
    -
    Tipe Pembawa
    -
    Edisi
    -
    Subyek
    Info Detil Spesifik
    -
    Pernyataan Tanggungjawab
  • Rizka Rina Fitria, Pengaruh Worf Of Mouth, Faktor Internal Dan Marketing
    Mix Terhadap Proses Keputusan Pembelian Susu Formula Stage 1 (Usia 0-6
    Bulan) Kelas Super Premium Di Kota Bandung, dibawah bimbingan Prof Dr.
    Hj Dwi Kartini Yahya, SE., Spec. Lie dan Dr. Hj. Meydia Hasan, SE, M.Si.

    Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh word of mouth, faktor
    internal dan marketing mix terhadap proses keputusan pembelian susu formula
    stage 1 (usia 0-6 bulan) kelas super premium di kota Bandung dan mengungkap
    perilaku konsumen dari aspek word of mouth, faktor internal dan marketing mix
    konsumen susu formula stage 1 kelas super premium di kota Bandung sebagai
    tambahan informasi bagi produsen susu formula kelas super premium dalam
    strategi pemasaran yang tepat untuk meraih pangsa pasar konsumen yang lebih
    tinggi dan meningkatkan profitabilitas perusahaan.

    Jenis penelitian ini adalah deskriptif dan verifikatif dengan metode
    penelitian descriptive survey dan explanatory survey. Data penelitian diperoleh
    melalui observasi, wawancara, dan kuesioner. Hasil pengumpulan data dengan
    sumber primer diperoleh dari sampel sebanyak 110 responden dan dianalisis
    menggunakan analisis jalur (path analysis).

    Dari hasil penelitian diperoleh bahwa word of mouth, faktor internal dan
    marketing mix secara simultan memberi pengaruh positif terhadap proses
    keputusan pembelian sebesar 61,40%. Sedangkan secara parsial, word of mouth
    memberikan pengaruh positif terhadap proses keputusan pembelian sebesar
    25,26%. Secara parsial, faktor internal memberikan pengaruh positif terhadap
    proses keputusan pembelian sebesar 9,71 % dan marketing mix secara parsial
    memberikan pengaruh positif sebesar 26,49% terhadap proses keputusan
    pembelian.

    Penelitian ini menunjukkan bahwa marketing mix memiliki pengaruh yang
    paling besar. Oleh karena itu, sebagai tambahan informasi agar marketing mix
    tetap dijaga dan diperbaiki oleh perusahaan. Word of mouth memiliki pengaruh
    yang cukup besar, oleh karena itu sebagai tambahan informasi agar opinion leader
    dipertahankan sehingga bisa melahirkan opinion leader baru. Faktor internal
    memiliki pengaruh yang paling kecil namun hendaknya tetap dijaga sehingga
    konsumen memiliki motivasi dan sikap yang positifterhadap susu formula.
  • Tidak tersedia versi lain

  • Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.


Informasi