Detail Cantuman

Image of PENGARUH IDENTITAS MEREK DAN CITRA MEREK TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN (SURVEY PADA KONSUMEN KOPI MEREK GRANDE WHITE COFFEE (GWC) DAN LUWAK WHITE KOFFIE (LWK)

 

PENGARUH IDENTITAS MEREK DAN CITRA MEREK TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN (SURVEY PADA KONSUMEN KOPI MEREK GRANDE WHITE COFFEE (GWC) DAN LUWAK WHITE KOFFIE (LWK)


Industri kopi sachet di Indonesia makin kompetitif dan bervariasi. Saat ini PT.
Kapal Api Global menjadi market leader industri kopi sachet ...

  • CodeCallNoLokasiKetersediaan
    01001150700241658.81 Nug p/R.12.379Perpustakaan Pusat (REF.12.379)Tersedia
  • Perpustakaan
    Judul Seri
    -
    No. Panggil
    658.81 Nug p/R.12.379
    Penerbit Magister Ekonomi Dan Bisnis : Bandung.,
    Deskripsi Fisik
    -
    Bahasa
    Indonesia
    ISBN/ISSN
    -
    Klasifikasi
    658.81 Nug p
    Tipe Isi
    -
    Tipe Media
    -
    Tipe Pembawa
    -
    Edisi
    -
    Subyek
    Info Detil Spesifik
    -
    Pernyataan Tanggungjawab
  • Industri kopi sachet di Indonesia makin kompetitif dan bervariasi. Saat ini PT.
    Kapal Api Global menjadi market leader industri kopi sachet di Indonesia dengan
    share sebesar 53.5%. Market share tersebut mulai tersaingi dengan adanya pesaing
    baru yaitu PT.Java Prima Abadi yang memunculkan trend kopi baru yaitu trend
    kopi sachet varian white dengan produknya yaitu Luwak White Koffie (L WK).
    PT. Kapal Api Global merespon hal tersebut dengan membuat produk baru yaitu
    Grande White Coffee (GWC). GWC berusaha menyaingi LWK dengan
    memposisikan brand identity dan brand image yang lebih baik dibandingkan
    dengan LWK. Tetapi kuatnya loyalitas konsumen LWK menyebabkan market
    share GWC masih belum banyak berkembang.

    Pene1itian ini menggunakan metode survey melalui kuisioner kepada konsumen
    GWC dan LWK. Jumlah responden yang disurvey sebanyak 300 orang yang
    terdiri dari 150 orang konsumen GWC dan 150 orang konsumen L WK. Hasil
    penelitian dianalisis menggunakan structural equation modeling (SEM) me1alui
    program Lisrel 8.72.

    Hasil penelitian menunjukkan bahwa berdasarkan analisis deskriptif, secara
    umum brand identity GWC lebih baik dibandingkan dengan L WK. Sedangkan
    dari segi brand image dan customer loyalty, L WK lebih baik dibandingkan
    dengan GWc. Berdasarkan analisis verifikatif brand identity GWC berpengaruh
    sebesar 18.4% terhadap customer loyalty. Sedangkan brand image GWC
    berpengaruh sebesar 54.3% terhadap customer loyalty. Berbeda dengan produk
    LWK dimana, brand identity LWK berpengaruh sebesar 24.2% terhadap customer
    loyalty sedangkan brand image L WK hanya berpengaruh sebesar 52.8% terhadap
    customer loyalty.
  • Tidak tersedia versi lain

  • Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.


Informasi