Detail Cantuman

Image of PENGARUH PERSEPSI MANFAAT, PERSEPSI KEMUDAHAN DAN PERSEPSI KEAMANAN TERHADAP MINAT NASABAH PERBANKAN DI KOTA BANDUNG DALAM MENGGUNAKAN LAYANAN INTERNET BANKING

 

PENGARUH PERSEPSI MANFAAT, PERSEPSI KEMUDAHAN DAN PERSEPSI KEAMANAN TERHADAP MINAT NASABAH PERBANKAN DI KOTA BANDUNG DALAM MENGGUNAKAN LAYANAN INTERNET BANKING


Penelitian ini bertujuan untuk menguji faktor-faktor yang memengaruhi minat
nasabah dalam menggunakan layanan internet banking dengan ...

  • CodeCallNoLokasiKetersediaan
    01001150700232332.1 IqbPerpustakaan Pusat (REF.12.14)Tersedia
  • Perpustakaan
    Judul Seri
    -
    No. Panggil
    332.1 Iqb/R.12.14
    Penerbit Program Magister Manajemen Unpad : Bandung.,
    Deskripsi Fisik
    ix, 110 hlm. Ilus ; 29 cm
    Bahasa
    Indonesia
    ISBN/ISSN
    -
    Klasifikasi
    332.1
    Tipe Isi
    -
    Tipe Media
    -
    Tipe Pembawa
    -
    Edisi
    -
    Subyek
    Info Detil Spesifik
    -
    Pernyataan Tanggungjawab
  • Penelitian ini bertujuan untuk menguji faktor-faktor yang memengaruhi minat
    nasabah dalam menggunakan layanan internet banking dengan memodifikasi model
    Technology Acceptance Model (T AM) yang dikembangkan oleh Davis (1989).
    Penelitian dilakukan di Kota Bandung dengan menggunakan metode survey.
    Responden dari penelitian ini berjumlah 100 orang nasabah perbankan pengguna
    layanan internet banking dan berasal dari 15 bank yang menyediakan layanan
    internet banking di Kota Bandung. Analisis dilakukan dengan menggunakan model
    persamaan struktural berbasis varian atau komponen (Partial Least Square). Hasil
    penelitian menunjukkan bahwa konstruk persepsi manfaat, persepsi kemudahan dan
    persepsi keamanan berpengaruh terhadap minat nasabah untuk menggunakan
    layanan internet banking. Dari hasil penelitian ini, pihak perbankan disarankan
    secara rutin dan berkala untuk melaksanakan sosialisasi mengenai berbagai manfaat
    dan kemudahan yang dimiliki oleh layanan internet banking. Berkaitan dengan
    masalah keamanan, pihak perbankan disarankan untuk melakukan langkah-langkah
    konkrit yang berkelanjutan dalam memberikan jaminan keamanan bagi nasabah
    pengguna layanan internet banking, sehingga minat nasabah untuk menggunakan
    layanan interne! banking diharapkan akan meningkat.
  • Tidak tersedia versi lain

  • Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.


Informasi