Detail Cantuman

Image of PENGGUNAAN ELECTRONIC WO RD OF MOUTH (EWOM) DALAM SOCIAL MEDIA,RELIGIOSITY TERHADAP KESADARAN WISATAWAN MUSLIM LOKAL PENGGUNA MAKANAN DAN MINUMAN HALAL  (SURVEY PADA PENGGUNA INSTAGRAM DI KOTA BANDUNG)

 

PENGGUNAAN ELECTRONIC WO RD OF MOUTH (EWOM) DALAM SOCIAL MEDIA,RELIGIOSITY TERHADAP KESADARAN WISATAWAN MUSLIM LOKAL PENGGUNA MAKANAN DAN MINUMAN HALAL (SURVEY PADA PENGGUNA INSTAGRAM DI KOTA BANDUNG)


Penggunaan Electronic Word-of-Mouth (eWOM) dalam Social Media,
Religiosity Terhadap Kesadaran Wistawan Muslim Lokal Pengguna
Makanan ...

  • CodeCallNoLokasiKetersediaan
    007628658.81 Sab pPerpustakaan Pusat (REF.12.390)Tersedia
  • Perpustakaan
    Judul Seri
    -
    No. Panggil
    658.81 Sab p/r.12.390
    Penerbit Magister Ekonomi Dan Bisnis : Bandung.,
    Deskripsi Fisik
    xvii,;273 hlm,;29 cm
    Bahasa
    Indonesia
    ISBN/ISSN
    -
    Klasifikasi
    658.81 Sab p
    Tipe Isi
    -
    Tipe Media
    -
    Tipe Pembawa
    -
    Edisi
    2016
    Subyek
    Info Detil Spesifik
    Tesis
    Pernyataan Tanggungjawab
  • Penggunaan Electronic Word-of-Mouth (eWOM) dalam Social Media,
    Religiosity Terhadap Kesadaran Wistawan Muslim Lokal Pengguna
    Makanan Dan Minuman Halal

    (Survey pada Pengguna Instagram Di Kota Bandung)

    Sabilla Saberina

    Program Magister Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis
    Universitas Padjadjaran

    Abstrak

    Saat ini tren wisata kuliner kini mulai merambah tidak hanya melalui
    televisi saja melainkan kemudahan akses terhadap sosial media pun bahkan telah
    membuat partisipasi masyarakat penggunanya menjadi potensi besar untuk
    mempengaruhi opini terhadap suatu infonnasi. Electronic word-of mouth diangap
    efektif dalam strategi yang berfungsi sebagai cara bagi perusahaan untuk
    memberdayakan konsumen. Instagram adalah salah satu teknologi berbasis teks
    yang digunakan oleh orang-orang bisnis sebagai alat elektronik Word-of-Mouth
    (eWOM) untuk menarik pelanggan kemudian menyebabkan pelanggan untuk
    melakukan sebuah keputusan. Konsumen kini tidak hanya menginginkan
    makanan yang hanya sekedar untuk dimakan dan mengisi perut. Survey yang
    dilakukan mei 2014 menemukan bahwa sekitar 95% dari konsumen kelas
    menengah mu slim kini mengecek label halal dari produk yang akan mereka beli.
    Sejalan dengan hal tersebut potensi pasar halal ini masih menganga begitu lebar.
    Namun pada kenyataanya sangat disayangkan bahwa konsep mengenai kesadaran
    halal saat ini khususnya di Indonesia masih tertinggal jauh dengan negara
    tetangga. Sehingga bagaimana Electronic Word-of-Moutb (e WOM) dapat menjadi
    penting ketika melihat tingkat Religiosity dan Kesadaran wisatawan Muslim lokal
    jika dihadapkan pada peluang yang ada. Thesis ini menjelaskan mengenai hasil
    survey yang dilakukan terhadap para wisatawan pengguna Instagram Di Kota
    Bandung. Data diperoleh dengan menyebarkan kuesioner sebanyak 250
    responden. Penyebaran kuesioner dilakukan dengan on line dan fields research
    (penelitian lapangan). Penelitian lapangan yang dilakukan adalah dengan
    melakukan penyebaran kuesioner kepada Wisatawan muslim di Kota Bandung.
    Model penelitian diuji dengan Structural Equation Modelling (SEM)
    menggunakan bantuan software Lisrel. Hasil penelitian secara parsial
    menghasilkan nilai uji T koefisien menunjukkan bahwa pengaruh Electronic
    Word-of-Moutb (e WOM) dan Religiosity berpengaruh positif terhadap Kesadaran
    Wistawan Muslim dimana Electronic Word-of-Mouth (e WOM) dan Religiosity
    dapat menjadi acuan dalam meningkatkan Kesadaran Wistawan Muslim Lokal
    Pengguna Makanan Dan Minuman Halal di Kota Bandung.
  • Tidak tersedia versi lain

  • Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.


Informasi