Detail Cantuman

Image of PENGARUH PENANGANAN KELUHAN PELANGGAN DAN KOMITMEN ATAS MUTU LAYANAN TERHADAP KOMITMEN PELANGGAN PADA NASABAH TANDAMATA BISNIS DI BANK BJB

 

PENGARUH PENANGANAN KELUHAN PELANGGAN DAN KOMITMEN ATAS MUTU LAYANAN TERHADAP KOMITMEN PELANGGAN PADA NASABAH TANDAMATA BISNIS DI BANK BJB


Bank Bjb merupakan salah satu Bank Umum milik Pemerintah Daerah Jawa
Barat dan Banten yang sedang melakukan ekspansi usaha dengan memperluas ...

  • CodeCallNoLokasiKetersediaan
    010030007702658.81 tej p/R.12.398.1Perpustakaan PusatTersedia
  • Perpustakaan
    Judul Seri
    -
    No. Panggil
    658.81 tej p/R.12.398.1
    Penerbit Magister Ekonomi Dan Bisnis : Bandung.,
    Deskripsi Fisik
    xix,;181 hlm,;29 cm
    Bahasa
    Indonesia
    ISBN/ISSN
    -
    Klasifikasi
    658.81 tej p
    Tipe Isi
    -
    Tipe Media
    -
    Tipe Pembawa
    -
    Edisi
    2017
    Subyek
    Info Detil Spesifik
    Tesis
    Pernyataan Tanggungjawab
  • Bank Bjb merupakan salah satu Bank Umum milik Pemerintah Daerah Jawa
    Barat dan Banten yang sedang melakukan ekspansi usaha dengan memperluas
    jaringan layanannya. Salah satu dampak dari ekspansi yang dilakukan Bank bjb
    adalah dengan meningkatnya portofolio dalam penyaluran kredit Untuk menunjang
    transaksi bisnis nasabahnya, untuk menunjang hal diatas bank bjb mengeluarkan
    produk kepada para pengusaha sehingga memudahkan dalam bertransaksi dengan
    distributor atau sesama pengusaha yaitu Tandamata Bisnis. Produk Tandamata bisnis
    merupakan produk yang mempunyai sistem fasilitas autotransfer dari rekening
    tandamata bisnis ke giro bisnis, dimana keuntungan fasilitas ini ketika rekening giro
    tidak ada dana maka bisa langsung mengambil dari rekening tabungan. Terkait hal
    diatas maka tujuan bank bjb untuk melakukan eros selling kredit produktif dengan
    Tandamata Bisnis tidak berjalan sesuai rencana, dimana dapat dilihat bahwa semakin
    meningkatnya pemberian kredit Produktif tetapi tidak diikuti dengan naiknya jumlah
    nasabah Tandamata Bisnis. Untuk menunjang Tandamata Bisnis, Bank bjb harus
    menjaga pelayanan sehingga dapat membentuk komitmen dan kepercayaan
    konsumen, dimana dengan komitmen pelanggan terhadap suatu produk berdasarkan
    sikap positif dapat tercermin dalam pembelian ulang yang konsisten serta
    menimbulkan hubungan jangka panjang lengkap dengan ikatan emosinya.
    Berdasakan hasil penelitian. Penanganan keluhan pelanggan mempunyai pengaruh
    sebesar 78,5% terhadap komitmen pelanggan. komitmen atas mutu layanan
    mempunyai pengaruh sebesar 26,9% terhadap komitmen pelanggan. Komitmen
    pelanggan dapat dijelaskan secara bersama-sama oleh enanganan keluhan pelanggan
    dan Mutu pelayanan hanya sebesar 73%. Dalam hal ini untuk menunjang
    keberhasilan ekspansi yang sedang dijalankan Bank Bjb Sebaiknya bank bjb
    Sebaiknya bank bjb membuat sistem informasi mengenai penanganan keluhan
    nasabah yang ada dibank bjb, melakukan penyempumaan kebijakan maupun SOP
    penaganan keluhan nasabah.
  • Tidak tersedia versi lain

  • Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.


Informasi