Detail Cantuman

Image of Pengaruh Penyampaian Jasa dan Tuntutan Pelanggan Terhadap Nilai Pelanggan Serta Implikasinya Pada Citra Merek Jasa Angkutan Taksi Di DKI Jakarta

 

Pengaruh Penyampaian Jasa dan Tuntutan Pelanggan Terhadap Nilai Pelanggan Serta Implikasinya Pada Citra Merek Jasa Angkutan Taksi Di DKI Jakarta


Seiring dengan semakin pesatnya dunia bisnis dan obyek pariwisata, hal ini
berdampak positif terhadap perkembangan angkutan taksi yang .tidak ...

  • CodeCallNoLokasiKetersediaan
    01001100100104658.834 Tum p/R.12.317Perpustakaan Pusat (REF.12.317)Tersedia
  • Perpustakaan
    Judul Seri
    -
    No. Panggil
    658.834 Tum p/R.12.317
    Penerbit Program Doktor Ilmu Ekonomi Unpad : Bandung.,
    Deskripsi Fisik
    xiv,;207 hlm,;29 cm
    Bahasa
    Indonesia
    ISBN/ISSN
    -
    Klasifikasi
    658.834
    Tipe Isi
    -
    Tipe Media
    -
    Tipe Pembawa
    -
    Edisi
    -
    Subyek
    Info Detil Spesifik
    -
    Pernyataan Tanggungjawab
  • Seiring dengan semakin pesatnya dunia bisnis dan obyek pariwisata, hal ini
    berdampak positif terhadap perkembangan angkutan taksi yang .tidak hanya dalam
    bentuk penambahan armada, akan tetapi perkembangan jumlah perusahaan yang
    bergerak di dalam bisnis angkutan ini cukup meningkat.

    Sebagai konsekuensi logis dari kondisi di atas, maka persaingan antar
    perusahaan taksi di kota Jakarta semakin meningkat. Hal ini disebabkan karena
    pelanggan semakin dihadapkan pada berbagai banyak pilihan. Maka dewasa ini
    pelaku bisnis angkutan taksi, semakin dituntut untuk mampu meningkatkan citra
    perusahaannya karena pelanggan akan memilih perusahaan taksi yang memiliki citra
    yang paling baik. Dari hasil survey pendahuluan menunjukan bahwa citra merek
    angkutan taksi di DKI Jakarta dipersepsi pelanggan masih kurang baik.

    Rendahnya citra merek angkutan taksi dewasa ini diduga disebabkan oleh
    rendahnya nilai pelanggan yang kesemuanya diduga oleh masih belum optimalnya
    kinerja penyampaian jasa dan rendahnya pelaku usahadalam memahami tuntutan
    para pelanggannya. Oleh karena itu dirasakan perlu untuk melakukan penelitian
    tentang pengaruh kinerja penyampaian jasa angkutan taksi dan tuntutan pelanggan
    terhadap nilai pelanggan serta implikasinya terhadap citra merek angkutan taksi yang
    dipersepsi oleh pelanggan taksi di DKl Jakarta.

    Penelitan ini menggunakan pendekatan ilmu ekonomi terutama dari ilmu
    manajemen dengan fokus pada bidang manajemen pemasaran khususnya yang
    berkaitan dengan kinerja penyampaian jasa angkutan taksi dan tuntutan pelanggan
    terhadap nilai pelanggan terhadap citra merek angkutan taksi.

    Dari temuan disertasi ini terlihat bahwa tuntutan layanan jasa angkutan taksi
    masih berada pada posisi kebutuhan layanan pokok yang yang diantaranya meliputi
    aspek kecepatan layanan dalam melakukan mobilitas di dalam kota kemudian diikuti
    oleh permintaan jasa angkutan taksi, dimana di DKI Jakarta frekuensi permintaan
    akan layanan jasa angkutan taksi terutama jam pada waktu pagi hari, siang hari
    maupun sore hari. Jadi temuan disertasi ini dapat dijadikan rujukan dalam
    melakukan peningkatkan kinerja nilai pelanggan maupun citra merek jasa angkutan
    taksi melalui pembenahan dalam hal pemenuhan kebutuhan pelanggan yang
    dititikberatkan pada kecepatan pelayanan yang ditunjang dengan kualitas armada
    yang handal, aman, dan nyaman.
  • Tidak tersedia versi lain

  • Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.


Informasi