Pengaruh Penyampaian Jasa dan Tuntutan Pelanggan Terhadap Nilai Pelanggan Serta Implikasinya Pada Citra Merek Jasa Angkutan Taksi Di DKI Jakarta
Seiring dengan semakin pesatnya dunia bisnis dan obyek pariwisata, hal ini
berdampak positif terhadap perkembangan angkutan taksi yang .tidak ...
-
Code CallNo Lokasi Ketersediaan 01001100100104 658.834 Tum p/R.12.317 Perpustakaan Pusat (REF.12.317) Tersedia -
Perpustakaan Judul Seri -No. Panggil 658.834 Tum p/R.12.317Penerbit Program Doktor Ilmu Ekonomi Unpad : Bandung., 2010 Deskripsi Fisik xiv,;207 hlm,;29 cmBahasa IndonesiaISBN/ISSN -Klasifikasi 658.834Tipe Isi -Tipe Media -Tipe Pembawa -Edisi -Subyek Info Detil Spesifik -Pernyataan Tanggungjawab Tumbur, Hendri -
Seiring dengan semakin pesatnya dunia bisnis dan obyek pariwisata, hal ini
berdampak positif terhadap perkembangan angkutan taksi yang .tidak hanya dalam
bentuk penambahan armada, akan tetapi perkembangan jumlah perusahaan yang
bergerak di dalam bisnis angkutan ini cukup meningkat.
Sebagai konsekuensi logis dari kondisi di atas, maka persaingan antar
perusahaan taksi di kota Jakarta semakin meningkat. Hal ini disebabkan karena
pelanggan semakin dihadapkan pada berbagai banyak pilihan. Maka dewasa ini
pelaku bisnis angkutan taksi, semakin dituntut untuk mampu meningkatkan citra
perusahaannya karena pelanggan akan memilih perusahaan taksi yang memiliki citra
yang paling baik. Dari hasil survey pendahuluan menunjukan bahwa citra merek
angkutan taksi di DKI Jakarta dipersepsi pelanggan masih kurang baik.
Rendahnya citra merek angkutan taksi dewasa ini diduga disebabkan oleh
rendahnya nilai pelanggan yang kesemuanya diduga oleh masih belum optimalnya
kinerja penyampaian jasa dan rendahnya pelaku usahadalam memahami tuntutan
para pelanggannya. Oleh karena itu dirasakan perlu untuk melakukan penelitian
tentang pengaruh kinerja penyampaian jasa angkutan taksi dan tuntutan pelanggan
terhadap nilai pelanggan serta implikasinya terhadap citra merek angkutan taksi yang
dipersepsi oleh pelanggan taksi di DKl Jakarta.
Penelitan ini menggunakan pendekatan ilmu ekonomi terutama dari ilmu
manajemen dengan fokus pada bidang manajemen pemasaran khususnya yang
berkaitan dengan kinerja penyampaian jasa angkutan taksi dan tuntutan pelanggan
terhadap nilai pelanggan terhadap citra merek angkutan taksi.
Dari temuan disertasi ini terlihat bahwa tuntutan layanan jasa angkutan taksi
masih berada pada posisi kebutuhan layanan pokok yang yang diantaranya meliputi
aspek kecepatan layanan dalam melakukan mobilitas di dalam kota kemudian diikuti
oleh permintaan jasa angkutan taksi, dimana di DKI Jakarta frekuensi permintaan
akan layanan jasa angkutan taksi terutama jam pada waktu pagi hari, siang hari
maupun sore hari. Jadi temuan disertasi ini dapat dijadikan rujukan dalam
melakukan peningkatkan kinerja nilai pelanggan maupun citra merek jasa angkutan
taksi melalui pembenahan dalam hal pemenuhan kebutuhan pelanggan yang
dititikberatkan pada kecepatan pelayanan yang ditunjang dengan kualitas armada
yang handal, aman, dan nyaman. -
Tidak tersedia versi lain
-
Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.