Pengaruh nilai budaya tri hita karana terhadap kualitas layanan publik
ABSTRAK
Penelitian ini difokuskan pada upaya mengungkapkan pengaruh nilai
budaya Tri Hila Karana terhadap kualitas layanan ...
-
Code CallNo Lokasi Ketersediaan 01001100700316 352.448 Suk p/P.22 Perpustakaan Pusat (REF.P.22) Tersedia -
Perpustakaan Judul Seri -No. Panggil 352.448 Suk p/P.22Penerbit Program Pascasarjana Unpad : Bandung., 2010 Deskripsi Fisik viii,;137 hlm,;29 cmBahasa IndonesiaISBN/ISSN -Klasifikasi 352.448 Suk pTipe Isi -Tipe Media -Tipe Pembawa -Edisi -Subyek Info Detil Spesifik -Pernyataan Tanggungjawab Sukadana, Ketut -
ABSTRAK
Penelitian ini difokuskan pada upaya mengungkapkan pengaruh nilai
budaya Tri Hila Karana terhadap kualitas layanan public. Secara operasional
variabel penelitian dielaborasi dalam beberapa dimensi dan indikator. Variabel
nilai budaya Tri Hita Karana dielaborasi ke dalam tiga dimensi, yaitu : intensity,
extensity dan clarity. Variabel kualitas layanan public dielaborasi ke dalam empat
dimensi, yaitu : adil, dipercaya, pengharapan dan legal.
Desainpenelitian ini adalah analitik korelasional (korelasional bersifat
pengaruh kausalitas). Dengan demikian pelaksanaan pengumpulan data
tekanannya pad a penggunaan kuesioner sebagai instrumen utama, yang didukung
dengan observasi dan dokumentasi. Data yang terkumpul diolah dan dianalisis
dengan tehnik analisis jalur.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa nilai budaya Tri Hita Karana
berpengaruf positif dan signifikan terhadap kualitas layanan public. Berdasarkan
hasil penelitian tersebut, disimpulkan bahwa kualitas layanan publik dapat
ditingkatkan melalui peningkatan kualitas nilai budaya Tri Hita Karana.
v -
Tidak tersedia versi lain
-
Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.