Detail Cantuman

Image of Pengaruh work engagement terhadap kualitas pelayanan pada service crew toko

 

Pengaruh work engagement terhadap kualitas pelayanan pada service crew toko "yogya riau junction"


PT. Akur Pratama sebagai perusahaan yang bergerak di bidang ritel bertujuan
melayani konsumen. Toko Yogya Riau Junction merupakan salah satu ...

  • CodeCallNoLokasiKetersediaan
    01001110700155158.7 Lus p/R.19.173Perpustakaan Pusat (REF.19.173)Tersedia
  • Perpustakaan
    Judul Seri
    -
    No. Panggil
    158.7 Lus p/R.19.173
    Penerbit Magister Psikologi : Bandung.,
    Deskripsi Fisik
    xvii, 109 hlm. ; ill. ; 29 cm
    Bahasa
    Indonesia
    ISBN/ISSN
    -
    Klasifikasi
    158.7 Lus p/R.19.173
    Tipe Isi
    -
    Tipe Media
    -
    Tipe Pembawa
    -
    Edisi
    -
    Subyek
    Info Detil Spesifik
    -
    Pernyataan Tanggungjawab
  • PT. Akur Pratama sebagai perusahaan yang bergerak di bidang ritel bertujuan
    melayani konsumen. Toko Yogya Riau Junction merupakan salah satu cabang PT.
    Akur Pratama yang berkembang dengan pesat. Dalam melayani konsumen, Y ogya
    Riau Junction memiliki service crew yang langsung berhubungan dengan konsumen.
    Untuk dapat melayani konsumen dengan baik, tentunya dibutuhkan energi, dedikasi,
    dan keterlibatan service crew dengan pekerjaannya, yang disebut work engagement.
    Work Engagement memiliki tiga dimensi, yaitu vigor, dedication, dan absorption.
    Konsep teori mengatakan bahwa work engagement dapat mengarah pada
    performance sesorang. Dalam hal ini performance dapat berupa proses maupun
    output, dimana output performance dalam hal ini dapat berupa kualitas pelayanan
    yang diberikan service crew kepada konsumen. Hal ini membuat peneliti tertarik
    untuk melihat pengaruh work engagement terhadap kualitas pelayanan.

    Subjek penelitian adalah service crew toko Y ogya Riau Junction dengan masa
    kerja minimal tiga bulan, dengan jumlah sampel sebanyak 53 orang. Ada dua variabel
    dalam penelitian ini, yairu work engagement dan kualitas pelayanan. Variabel work
    engagement berperan sebagai variabel bebas, dan kualitas pelayanan sebagai variabel
    terikat. Variabel work engagement diturunkan menjadi dimensi-dimensi yang dapat
    berdiri sendiri dan diukur pengaruhnya terhadap kualitas pelayanan. Kedua variabel
    ini diukur dengan menggunakan kuesioner yang telah diuji cobakan terlebih dulu
    dengan hasil yang menyatakan kedua kuesioner tersebut valid dan reliabel. Proses
    pengolahan data dilakukan dengan menggunakan SPSS ver 16.0.

    Melalui pengolahan data dengan menggunakan analisis jalur, diperoleh hasil
    . bahwa work engagement berpengaruh terhadap kualitas pelayanan. Secara simultan,
    dimensi-dimensi work engagement tidak berpengaruh terhadap kualitas pelayanan.
    Akan tetapi secara parsial, dimensi vigor dan dedication berpengaruh terhadap
    kualitas pelayanan. Oleh karena pengaruh yang paling besar ditunjukkan oleh dimensi
    dedication, maka rancangan program intervensi ditujukan untuk meningkatkan
    dimensi dedication. Program intervensi ini dinamakan "Work With Heart", yang
    bertujuan untuk meningkatkan dan mempertahankan antusiasme dan kebanggaan
    dalam bekerj a.
  • Tidak tersedia versi lain

  • Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.


Informasi