Detail Cantuman

Image of Pengaruh iklim dan kepuasan komunikasi serta komitmen pada organisasi terhadap kinerja pegawai

 

Pengaruh iklim dan kepuasan komunikasi serta komitmen pada organisasi terhadap kinerja pegawai


Good governance atau pemerintahan yang baik akan terwujud jika terdapat
kedekatan antar yang memimpin dan yang dipimpin. Salah satu upaya ...

  • CodeCallNoLokasiKetersediaan
    01001110100135302.2 Bas p/R.17.67Perpustakaan Pusat (REF.17.67)Tersedia
  • Perpustakaan
    Judul Seri
    -
    No. Panggil
    302.2 Bas p/R.17.67
    Penerbit Program Pascasarjana Unpad : Bandung.,
    Deskripsi Fisik
    xxi,;248 hlm,;29 cm
    Bahasa
    Indonesia
    ISBN/ISSN
    -
    Klasifikasi
    302.2 Bas p
    Tipe Isi
    -
    Tipe Media
    -
    Tipe Pembawa
    -
    Edisi
    -
    Subyek
    Info Detil Spesifik
    -
    Pernyataan Tanggungjawab
  • Good governance atau pemerintahan yang baik akan terwujud jika terdapat
    kedekatan antar yang memimpin dan yang dipimpin. Salah satu upaya untuk mewujudkan
    hal tersebut, sesuai dengan tuntutan masyarakat di era reformasi pemerintah telah
    menetapkan VU no. 22 tahun 1999 yang disempurnakan dengan UU no. 32 tahun 2004
    tentang Pemerintahan Daerah, yang memberikan peluang untuk terciptanya kualitas
    pelayanan yang lebih baik pada masyarakat terutama pelayanan publik. Organisasi
    perangkat daerah sebagai bagian dari pemerintah daerah punya peran yang sangat penting
    untuk meningkatkan kepuasan masyarakat terhadap kinerja aparatur pemerintah.

    Penelitian yang dilakukan penulis bertujuan untuk mengetahui seberapa besar
    pengaruh iklim dan kepuasan komunikasi serta komitmen pada organisasi terhadap
    kinerja pegawai. Obyek penelitian ini adalah pegawai pada Sekretariat Daerah Kabupaten
    Subang. Ini menjadi penting karena Sekretariat Daerah sebagai barometer organisasi
    perangkat daerah dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Kualitas pelayanan
    kepada masyarakat sangat ditentukan oleh bagaimana kinerja dari pegawai itu sendiri.

    Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif dengan
    teknik survei eksplanatorik, teknik sampling yang digunakan dalam penelitian ini adalah
    teknik stratified random sampling dikarenakan populasi tersebar pada tingkat golongan
    yang berbeda. pengumpulan data menggunakan teknik observasi, kuesioner dan
    wawancara. analisis data uji hipotesis menggunakan analisis jalur.

    Hasil penelitian menunjukkan bahwa iklim komunikasi, kepuasan komunikasi
    serta komitmen pada organisasi, secara persentase hampir mempunyai bobot yang sama
    pengaruhnya terhadap kinerja pegawai. Oleh karena itu, ketiga variabel tersebut penting
    untuk tetap terjaga dengan baik, dan ada faktor-faktor lain yang bisa ditingkatkan agar
    ketiga variabel tadi tetap baik, faktor tersebut antara lain faktor keterbukaan di dalam
    orgamsasi.
  • Tidak tersedia versi lain

  • Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.


Informasi