Detail Cantuman

Image of Pengaruh Kualitas Layanan Perpustakaan Terhadap Kepuasan Mahasiswa Jurusan Tarbiyah Program Studi Pendidikan Agama Islam (Studi Survey Perpustakaan Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri Pontianak)

 

Pengaruh Kualitas Layanan Perpustakaan Terhadap Kepuasan Mahasiswa Jurusan Tarbiyah Program Studi Pendidikan Agama Islam (Studi Survey Perpustakaan Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri Pontianak)


Perpustakaan perguruan tinggi merupakan organisasi yang bergerak dalam
bidang jasa kependidikan. Identifikasi berbagai dimensi kualitas jasa ...

  • CodeCallNoLokasiKetersediaan
    01001110700300025.5 wid p/ R 21.36Perpustakaan Pusat (REF 21.36)Tersedia
  • Perpustakaan
    Judul Seri
    -
    No. Panggil
    025.5 wid p
    Penerbit Magister Ilmu Komunikasi : Bandung.,
    Deskripsi Fisik
    xiii, 248 hlm. ; il. ; 29 cm
    Bahasa
    Indonesia
    ISBN/ISSN
    -
    Klasifikasi
    025.5 wid p
    Tipe Isi
    -
    Tipe Media
    -
    Tipe Pembawa
    -
    Edisi
    -
    Subyek
    Info Detil Spesifik
    -
    Pernyataan Tanggungjawab
  • Perpustakaan perguruan tinggi merupakan organisasi yang bergerak dalam
    bidang jasa kependidikan. Identifikasi berbagai dimensi kualitas jasa penting
    untuk mendapat perhatian guna mencapai kepuasan mahasiswa sebagai
    pemustaka. Karena itu evaluasi tentang kualitas perlu dilakukan di perpustakaan
    perguruan tinggi untuk mengetahui apa yang sebenamya diharapkan dan apa yang
    selama ini dipersepsikan oleh mahasiswa atas kualitas layanan perpustakaan yang
    telah mereka terima. Selain itu perlu pula diketahui dimensi kualitas jasa apa saja
    yang dapat mempengaruh terhadap kepuasan mahasiswa.

    Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh dimensi kualitas
    layanan sebagaimana yang dikemukakan Brady (2001) yakni interactin quality,
    physical environment quality dan outcome quality terhadap kepuasan. Hubungan
    tersebut dijelaskan baik secara global maupun secara parsial.

    Hasil penelitian menunjukan bahwa persepsi mahasiswa mengenai kualitas
    layanan perpustakaan STAIN Pontiank secara rata-rata tergolong cukup baik. Tiga
    dimensi yang dikemukakan Brady secara keseluruhan dapat memprediksi
    kepuasan mahasiwa. Demikian pula secara parsial temyata ketiga dimensi terse but
    berpengaruh secara signifikan. Adapun dimensi yang berpengaruh paling besar
    terhadap kepuasan mahasiswa adalah interaction quality.
  • Tidak tersedia versi lain

  • Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.


Informasi