Detail Cantuman

Image of Daya tarik pasar dan kompetensi bisnis untuk mengembangkan kemitraan strategis dalam pemasaran serta implikasinya terhadap kinerja pemasaran

 

Daya tarik pasar dan kompetensi bisnis untuk mengembangkan kemitraan strategis dalam pemasaran serta implikasinya terhadap kinerja pemasaran


Batubara menjadi suatu komoditas penting bagi perekonomian Indonesia
melalui kontribusinya yang signifikan terhadap penerimaan negara, ...

  • CodeCallNoLokasiKetersediaan
    01001120100040658.8 Tan d.R.12.295Perpustakaan Pusat (REF.12.295)Tersedia
  • Perpustakaan
    Judul Seri
    -
    No. Panggil
    658.8 Tan d.R.12.295
    Penerbit Program doktor fakultas ekonomi UNPAD : Bandung.,
    Deskripsi Fisik
    xiv,;334 hlm,;29 cm
    Bahasa
    Indonesia
    ISBN/ISSN
    -
    Klasifikasi
    658.8 Tan d
    Tipe Isi
    -
    Tipe Media
    -
    Tipe Pembawa
    -
    Edisi
    -
    Subyek
    Info Detil Spesifik
    -
    Pernyataan Tanggungjawab
  • Batubara menjadi suatu komoditas penting bagi perekonomian Indonesia
    melalui kontribusinya yang signifikan terhadap penerimaan negara, pemberdayaan
    ekonomi lokal, dan pemasok energi primer maupun pembangkit tenaga listrik. Namun
    disisi lain, belum optimalnya kepastian hukum, rendahnya nilai daya saing Indonesia,
    minimnya konsep pembangunan berkelanjutan secta kehadiran pertambangan liar
    menjadikan tantangan tersendiri bagi perkembangan industri batubara nasional.
    Disamping itu, struktur pasar batubara memungkinkan perantara dan pemodal jangka
    pendek untuk berpartisipasi secara aktif sehingga melahirkan perusahaan-perusahaan
    kelas menengah. Tercatat lebih dari 3,000 perusahaan menengah dan 70 perusahaan
    besar pertambangan batubara dimana 69% dari produksi batubara nasional dihasilkan
    hanya oleh 40 perusahaan besar. Ketimpangan struktur industri tersebut diakibatkan
    kurang mampunya perusahaan menengah pertambangan batubara nasional untuk
    mengamankan rantai logistik operasi pertambangan yang tergo long kompleks.

    Berdasarkan uraian diatas, terdapat fenomena bisnis yang layak diteliti dalam
    rangka mengetahui pengaruh daya tarik pasar dan kompetensi bisnis terhadap
    kemitraan strategis dalam pemasaran pada perusahaan pertambangan batubara di
    Indonesia. Penelitian yang dilakukan pada pertengahan tahun 2011 ini menggunakan
    survey deskriptif dan eksplanatori yang ditujukan kepada perusahaan menengah
    pertambangan batubara di Indonesia. 200 perusahaan digunakan sebagai sampel
    melalui metodologi random sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa daya
    tarik pasar dan kompetensi bisnis mampu mendorong perusahaan pertambangan
    batubara nasional untuk melakukan kemitraan strategis dalam pemasaran dan
    meningkatkan kinerja pemasaran. Dalam meningkatkan kinerja pemasaran,
    perusahaan pertambangan batubara di Indonesia perlu mempertimbangkan beberapa
    hal agar meningkatkan kemampuan dalam menjalankan kemitraan strategis baik
    dengan perusahaan pembeli, saluran, maupun mitra.
  • Tidak tersedia versi lain

  • Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.


Informasi