Detail Cantuman

Image of strategi komunikasi pemasaran pt. cipaganti dalam meningkatkan kepariwisataan di jawa barat

 

strategi komunikasi pemasaran pt. cipaganti dalam meningkatkan kepariwisataan di jawa barat


Ina Veronika Ginting. NPM : 210220090010. Judul penelitian "Strategi Komunikasi
Pemasaran PT Cipaganti da/am Meningkatkan Kepariwisataan di ...

  • CodeCallNoLokasiKetersediaan
    01001120700336302.2 Gin s/R.21.91Perpustakaan Pusat (REF.21.91)Tersedia
  • Perpustakaan
    Judul Seri
    -
    No. Panggil
    302.2 Gin s/R.21.91
    Penerbit Magister Ilmu Komunikasi : Bandung.,
    Deskripsi Fisik
    xi, 203 hlm. ; il. ; 29 cm.
    Bahasa
    Indonesia
    ISBN/ISSN
    -
    Klasifikasi
    302.2 Gin s
    Tipe Isi
    -
    Tipe Media
    -
    Tipe Pembawa
    -
    Edisi
    -
    Subyek
    Info Detil Spesifik
    -
    Pernyataan Tanggungjawab
  • Ina Veronika Ginting. NPM : 210220090010. Judul penelitian "Strategi Komunikasi
    Pemasaran PT Cipaganti da/am Meningkatkan Kepariwisataan di Jawa Barat", di bawah
    bimbingan Prof. Dr. H. Soleh Soemirat, M.S dan Drs. Dadang Sugiana, M.Si.

    Penelitian ini bertujuan untuk : 1) Mengetahui strategi khalayak sasaran di PT. Cipaganti
    dalam meningkatkan kepariwisataan di Jawa Barat. 2) Mengetahui strategi pesan komunikasi
    pemasaran yang dipergunakan PT. Cipaganti dalam meningkatkan kepariwisataan Jawa Barat. 3)
    Mengetahui strategi media/chanel yang dipergunakan PT. Cipaganti dalam meningkatkan
    kepariwisataan di Jawa Barat. 4) Mengetahui strategi efek komunikasi pemasaran di PT.
    Cipaganti dalam meningkatkan kepariwisataan di Jawa Barat. 5) Mengetahui strategi komunikasi
    pemasaran PT. Cipaganti dalam meningkatkan kepariwisataan di Jawa Barat.

    Metode penelitian yang digunakan adalah studi kasus yaitu suatu metode yang bertujuan
    untuk menelaah sebanyak mungkin data mengenai kasus atau subjek yang diteliti. Dalam hal ini,
    teknik pengumpulan tersebut dilakukan melalui observasi, wawancara mendalam, dan studi
    dokumentasi.

    Hasil penelitian ini adalah Pertama yaitu strategi khalayak sasaran PT. Cipaganti dalam
    meningkatkan kepariwisataan yaitu dengan menentukan khalayak sasaran yang pada awalnya
    hanya penumpang shuttle, dan sasaran yang dibidik adalah wisatawan domestik dan wisatawan
    internasional. Kedua, strategi pesan yang ingin disampaikan oleh Cipaganti adalah dengan
    memperkenalkan logo Visit Indonesia Year (VIY) dan Kenali Negerimu Cintai Negerimu
    (KNCN) dengan memperkenalkan kepada masyarakat mengenai pariwisata Indonesia umumnya
    dan Jawa Barat khususnya dan menanamkan dalam benak khalayak bahwa apabila ingin
    melakukan perjalanan wisata maka mereka akan menggunakan sebagai patner dalam perjalanan
    mereka, serta apabila khalayak melihat Cipaganti maka dapat meningkatkan keinginan khalayak
    dalam melakuk:an perjalanan wisata. Ketiga, strategi media/channel yang digunakan oleh
    Cipaganti yaitu dengan saluran komunikasi pribadi yaitu dengan mouth to mouth dan media lain
    berupa media cetak, hubungan masyarakat, Direct Marketing; dan yang paling banyak digunakan
    dan dianggap paling efektif adalah dengan out of home media yaitu dengan menggunakan
    transportasi bus pariwisata dan mobil shuttle yang dimiliki oleh Cipaganti. Keempat, strategi
    efek yang memiliki dampak yang sangat baik bagi Cipaganti. Kelima, strategi komunikasi yang
    dilakukan adalah dengan menggunakan differensiasi, marketing mix yaitu dengan selling dengan
    cara positioning terhadap khalayak. Keberhasilan strategi komunikasi ini banyak sekali didukung
    oleh perencanaan komunikasi pemasaran
  • Tidak tersedia versi lain

  • Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.


Informasi