Detail Cantuman

Image of Pengaruh kepribadian 5 besar dan norma subyektif terhadap intensi berwirausaha mahasiswa STMIK

 

Pengaruh kepribadian 5 besar dan norma subyektif terhadap intensi berwirausaha mahasiswa STMIK "AMIKBANDUNG"


Badan Pusat Statistika mencatat bahwa pengangguran di Indonesia selalu
mengalami penurunan dari tahun ke tahun. Jika dilihat dalam kurun ...

  • CodeCallNoLokasiKetersediaan
    01001140700076338.04 sar pPerpustakaan Pusat (REF.21.61)Tersedia
  • Perpustakaan
    Judul Seri
    -
    No. Panggil
    338.04 sar p/R.12.61
    Penerbit Program Magister Manajemen Unpad : Bandung.,
    Deskripsi Fisik
    xi, 125 hlm. Ilus ; 29 cm
    Bahasa
    Indonesia
    ISBN/ISSN
    -
    Klasifikasi
    338.04
    Tipe Isi
    -
    Tipe Media
    -
    Tipe Pembawa
    -
    Edisi
    -
    Subyek
    Info Detil Spesifik
    -
    Pernyataan Tanggungjawab
  • Badan Pusat Statistika mencatat bahwa pengangguran di Indonesia selalu
    mengalami penurunan dari tahun ke tahun. Jika dilihat dalam kurun waktu lima tahun
    kebelakang dari tahun 2008 hingga tahun 2013, angka pengangguran di Indonesia
    mengalami penurunan, fakta bahwa pengangguran yang walaupun menurun namun angka
    pengangguran tetap ada. Untuk mengatasi keterbatasan lapangan pekerjaan diharapkan
    lulusan dari perguruan tinggi juga mampu membuka usaha sendiri, dan salah satu caranya
    adalah dengan menerapkan kurikulum kewirausahaan di beberapa kampus-kampus baik
    jurusan bisnis maupun non bisnis dan tidak hanya diterapkan di universitas tapi juga di
    sekolah menangah (Sihombing, 20] 2), dan STMIK "AMIKBANDUNG" adalah salah
    satu sekolah tinggi non bisnis yang juga menerapkan kurikulum kewirausahaan. Salah
    satu solusi untuk mengatasi pengangguran khususnya dikalangan educated people adalah
    dengan memunculkan intensi berwirausaha pada diri mahasiswa. Dengan mengetahui
    intensi seseorang untuk berwirausaha, maka secara umum dapat diprediksi kemungkinan
    orang tersebut untuk memulai suatu usaha atau berwirausaha di masa depan (Krueger &
    Casrud, 1993 dalam Melvin Wong, 2006). Adanya intensi berwirausaha pada diri
    seseorang bisa dipengaruhi oleh faktor kepribadian lima besar dan norma subyektif,

    Penelitian IDl dilakukan dengan metode kuantitatif, untuk menjawab
    permasalahan yang telah dirumuskan dan mengetahui pengaruh dari variabel kepribadian
    lirna besar dan norma subyektif terhadap intensi berwirausaha mahasiswa STMIK
    "AMIKBANDUNG" .

    Dari hasil penelitian yang didapat adalah kepribadian lima besar dan norma
    subyektif berpengaruh terhadap intensi berwirausaha baik secara parsial maupun
    simultan.
  • Tidak tersedia versi lain

  • Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.


Informasi