Detail Cantuman

Image of Strategi komunikasi pemasaran PT. Prima Vision Banjarmasin

 

Strategi komunikasi pemasaran PT. Prima Vision Banjarmasin


Strategi Komunikasi Pemasaran PT. Primavision dalam Upaya Membangun
Loyalitas Pelanggan TV Langganan Berbayar Di Banjarmasin

  • CodeCallNoLokasiKetersediaan
    01001140700182302.2 Faj s/R.21.81Perpustakaan Pusat (REF.21.81)Tersedia
  • Perpustakaan
    Judul Seri
    -
    No. Panggil
    302.2 Faj s/R.21.81
    Penerbit Magister Ilmu Komunikasi : Bandung.,
    Deskripsi Fisik
    v, 139 hlm. ; ill. ; 29 cm.
    Bahasa
    Indonesia
    ISBN/ISSN
    -
    Klasifikasi
    302.2 Faj s/R.21.81
    Tipe Isi
    -
    Tipe Media
    -
    Tipe Pembawa
    -
    Edisi
    -
    Subyek
    Info Detil Spesifik
    -
    Pernyataan Tanggungjawab
  • Strategi Komunikasi Pemasaran PT. Primavision dalam Upaya Membangun
    Loyalitas Pelanggan TV Langganan Berbayar Di Banjarmasin

    Oleh : Surya Fajar

    ABSTRAK

    Persaingan diantara televisi berlangganan semakin lama semakin meningkat,
    sehingga upaya rnernbangun loyalitas pelanggan terhadap perusahaan menjadi
    masalah utama. PT. Primavision merupakan televisi berlangganan yang beroperasi di
    Banjarmasin yang berdiri sejak 2 April 2004 telah memiliki dua puluh ribu pelanggan
    tetapi karena persaingan di bidang usaha sejenis di Banjarmasin dewasa ini sangat
    tajam dan membuat langkah Primavision menarik pasar lebih luas lagi menjadi
    sedikit terhambat maka Primavison mernerlukan strategi komunikasi pemasaran
    kembali untuk dapat mempertahankan dan menambah jumlah pelanggannya. Karena
    itu, peneliti mengambil judul pelelitian ini; Strategi Komunikasi Pemasaran PT
    Primavision dalam Upaya Membangun Loyalitas Pelanggan TV Langganan
    Berbayar Di Banjarmasin.

    Penelitian ini merupakan penelitian Kualitatif dengan desain penelitian Studi
    Kasus yang berangkat dari sebuah persoalan atau kasus yang menurut peneliti layak
    untuk diangkat sebagai objek penelitian. Penelitian ini juga didukung dengan
    informant yang peneliti tentukan kriterianya sesuai kebutuh peneliti.

    Hasil dari penelitian ini diantaranya; (I) Strategi pemasaran itu difokuskan
    pada kualitas isi siaran, pelayanan dalam aspek teknis Primavision terhadap
    pelanggan, dan pemeliharaan yang baik melalui umpan balik yang dijaga secara lebih
    kekeluargaan, (2) Aktivitas gathering dipilih sebagai strategi pemasaran karena dua
    alasan, pertama, sebagai sarana bagi terciptanya umpan balik yang lebih lengkap dari
    pelanggan Primavision, dan kedua, sebagai wahana evaluasi dari kegiatan word of
    mouth yang selama ini dijalankan PT Primavision, dan (3) untuk menciptakan nilai
    dan kekhasan, Primavision menerapkan strategi komunikasi pemasaran melalui tiga
    jalan; Pertama, memberikan harga yang sangat murah kepada konsumen, kedua,
    memberikan layanan pemasangan gratis bagi pelanggan baru atau calon pelanggan,
    dan ketiga, menyediakan informasi lokal yang sangat diinginkan pelanggan.

    Saran dalam penelitian ini bagi PT. Primavision adalah aspek teknis dan
    pelayanan bagi konsumen harus ditingkatkan sehingga loyalitas tetap terbangun,
    melakukan komunikasi yang intensif dengan pelanggan, serta menambah isi siaran
    atau program agar lebih menarik.
  • Tidak tersedia versi lain

  • Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.


Informasi