Detail Cantuman

Image of Citra diri dan popularitas artis (studi fenomenologis dengan pendekatan dramaturgis artis penyanyi perempuan dalam membentuk citra dirinya di media massa dan populartasnya di publik)

 

Citra diri dan popularitas artis (studi fenomenologis dengan pendekatan dramaturgis artis penyanyi perempuan dalam membentuk citra dirinya di media massa dan populartasnya di publik)


ESTHERMEILANYPATTIPEILOHY; 170220080029; CITRA DIRI DAN
POPULARITAS ARTIS (Studi Fenomenologis dengan Pendekatan Dramaturgis Artis

  • CodeCallNoLokasiKetersediaan
    0100114070018302.2 Mei c/R.17.21Perpustakaan Pusat (REF.17.21)Tersedia
  • Perpustakaan
    Judul Seri
    -
    No. Panggil
    302.2 Mei c/R.17.21
    Penerbit Magister Ilmu Sosial Dan Politik : Bandung.,
    Deskripsi Fisik
    xi,;183 hlm,;29 cm
    Bahasa
    Indonesia
    ISBN/ISSN
    -
    Klasifikasi
    302.2 Mei c
    Tipe Isi
    -
    Tipe Media
    -
    Tipe Pembawa
    -
    Edisi
    -
    Subyek
    Info Detil Spesifik
    -
    Pernyataan Tanggungjawab
  • ESTHERMEILANYPATTIPEILOHY; 170220080029; CITRA DIRI DAN
    POPULARITAS ARTIS (Studi Fenomenologis dengan Pendekatan Dramaturgis Artis
    Penyanyi Perempuan dalam Membentuk Citra Dirinya di Media Massa dan Popularitasnya di
    Publik), Tesis Magister dibawah bimbingan Dr. Hj. Betty RFS Soemirat, M.S. (Ketua), Dr.
    Dadang Rahmat, S.H, S.Sos, M.Si. (Anggota), Program Pascasarjana Universitas Padjadjaran
    Bandung

    Penelitian ini memfokuskan pada fenomena pembentukan citra diri artis di media massa dan
    popularitas artis di publik. Dalam menjalankan profesinya, citra diri menjadi sangat penting bagi
    artis, karena itu yang akan menentukan kesan yang ingin dibentuk dalam media massa. Artis
    akan berusaha membentuk citra mereka dengan baik, sehingga mereka juga semakin populer di
    publik.

    Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian fenomenologis dengan
    pendekatan Dramaturgis. Subyek penelitian ini adalah empat orang artis penyanyi, dua orang
    wartawan hiburan, satu orang manager artis, dan satu orang staf management label musik.

    Hasil peneIitian menunjukkan bahwa artis memahami jika citra dirinya ditentukan oleh
    bagaimana dia menjadi pembuat trend. Citra yang baik akan membuat artis semakin populer dan
    memiliki peluang untuk berbisnis, juga memiliki hubungan baik dengan pebisnis, pejabat negara,
    dan lain-lain. Persiapan yang dilakukan artis sebelum bertemu wartawan adalah selalu berusaha
    tampil rapi dan merias diri, menenangkan diri, dan berdiskusi dengan manajemen. Pada saat
    bertemu wartawan artis akan berusaha selalu tersenyum, mengatur ritme pembicaraan, dan
    mengatur kalimat sehingga kalimat yang dikatakan cukup bijaksana.

    Artis memahami jika popularitas adalah dampak yang diraih dari pemberitaan tentang
    dirinya di media massa. Semakin populer seorang artis, semakin tinggi juga pendapatan yang
    akan didapa dari pertunjukan, iklan, dan lain-lain, juga bertambahnya fans. Tetapi jika berita
    negatif, maka dampaknya adalah pemutusan hubungan kerja dengan pihak ketiga, kehilangan
    kesempatan mendapatkan iklan, off air, dan lain-lain, juga kehilangan fans.
  • Tidak tersedia versi lain

  • Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.


Informasi