pola Komunikasi Pada Wanita karir berkeluarga : Studi Fenomologi terhadap wanita Karir Berkeluarga yang Bekerja Di Bidang Marketing Di Kota Bogor
Vivien FebriAstuti., 210120120038. Program Magister Ilmu Komunikasi,
Fakultas Ilmu Komunikasi, Universitas Padjadjaran. Penelitian ini ...
-
Code CallNo Lokasi Ketersediaan 010030007289 302.2 Viv p/R.21.178 Perpustakaan Pusat Tersedia -
Perpustakaan Judul Seri -No. Panggil 302.2 Viv p/R.21.178Penerbit Magister Ilmu Komunikasi : Bandung., 2016 Deskripsi Fisik 206 hlm,;29 cmBahasa IndonesiaISBN/ISSN -Klasifikasi 302.2 Viv pTipe Isi -Tipe Media -Tipe Pembawa -Edisi 2016Subyek Info Detil Spesifik TesisPernyataan Tanggungjawab Vivien Febri Astuti -
Vivien FebriAstuti., 210120120038. Program Magister Ilmu Komunikasi,
Fakultas Ilmu Komunikasi, Universitas Padjadjaran. Penelitian ini berjudul "Pola
Komunikasi Pada Wanita Karir Berkeluarga, sebuah Studi Fenomenologi Pada
Wanita Karir Berkeluarga yang Bekerja di Bidang Marketing Perbankan Kota
Bogor" dengan pembimbing Dr. Atwar Bajari, M.Si, selaku ketua komisi
pembimbing dan Dr.Hj. Ninis Agustini, D., M.Lib, selaku anggota komisi
pembimbing.
Penelitian ini dimaksudkan untuk memahami pola komunikasi keluarga
para wanita karir yang bekerja di bidang marketing perbankan, motif menjadi
wanita karir dan makna pekerjaan, komunikasi suami-istri, ibu-anak. Pendekatan
yang digunakan adalah kualitatif dengan studi fenomenologi. Data diperoleh
dengan melakukan observasi, wawancara dan studi dokumen pada 6 narasumber.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa hasil penelitian bahwa pertama
makna karier bagi wanita karier dalam penelitian ini adalah semua menyatakan
bahwa keluarga lebih penting dari pad a karier, namun mereka tetap menginginkan
keduanya saling mendukung. Kedua, terdapat enam macam motif yang disadari
yang berasal dari dalam diri para wanita karier yang menyebabkan mereka
berjuang meniti kariemya yaitu membantu perekonomian ke1uarga,
mengaplikasikan ilmu yang dimiliki, Sosialisasi, memiliki penghasilan sendiri,
aktualisasi diri, memberikan nilai dan manfaat dalam hidup serta menjadi teladan
bagi anak. Ketiga, para wanita karier ini masih tetap bisa berkomunikasi dengan
keluarga dengan cara memanfaatkan waktu yang ada, penggunaan medial sarana
komunikasi seperti mobile phone cukup membantu untuk berkomunikasi dengan
suami maupun anaknya selain komunikasi tatap muka yang ada. Makna.
komunikasi para wanita karier dengan suaminya adalah sebagai bentuk nyata dari
rasa sayang, kepedulian, dan rasa cinta serta sebagai cara untuk menjaga
kedekatan atau keakraban dengan suami dan keutuhan perkawinan. -
Tidak tersedia versi lain
-
Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.