Detail Cantuman

Image of pola Komunikasi Pada Wanita karir berkeluarga : Studi Fenomologi terhadap wanita Karir Berkeluarga yang Bekerja Di Bidang Marketing Di Kota Bogor

 

pola Komunikasi Pada Wanita karir berkeluarga : Studi Fenomologi terhadap wanita Karir Berkeluarga yang Bekerja Di Bidang Marketing Di Kota Bogor


Vivien FebriAstuti., 210120120038. Program Magister Ilmu Komunikasi,
Fakultas Ilmu Komunikasi, Universitas Padjadjaran. Penelitian ini ...

  • CodeCallNoLokasiKetersediaan
    010030007289302.2 Viv p/R.21.178Perpustakaan PusatTersedia
  • Perpustakaan
    Judul Seri
    -
    No. Panggil
    302.2 Viv p/R.21.178
    Penerbit Magister Ilmu Komunikasi : Bandung.,
    Deskripsi Fisik
    206 hlm,;29 cm
    Bahasa
    Indonesia
    ISBN/ISSN
    -
    Klasifikasi
    302.2 Viv p
    Tipe Isi
    -
    Tipe Media
    -
    Tipe Pembawa
    -
    Edisi
    2016
    Subyek
    Info Detil Spesifik
    Tesis
    Pernyataan Tanggungjawab
  • Vivien FebriAstuti., 210120120038. Program Magister Ilmu Komunikasi,
    Fakultas Ilmu Komunikasi, Universitas Padjadjaran. Penelitian ini berjudul "Pola
    Komunikasi Pada Wanita Karir Berkeluarga, sebuah Studi Fenomenologi Pada
    Wanita Karir Berkeluarga yang Bekerja di Bidang Marketing Perbankan Kota
    Bogor" dengan pembimbing Dr. Atwar Bajari, M.Si, selaku ketua komisi
    pembimbing dan Dr.Hj. Ninis Agustini, D., M.Lib, selaku anggota komisi
    pembimbing.

    Penelitian ini dimaksudkan untuk memahami pola komunikasi keluarga
    para wanita karir yang bekerja di bidang marketing perbankan, motif menjadi
    wanita karir dan makna pekerjaan, komunikasi suami-istri, ibu-anak. Pendekatan
    yang digunakan adalah kualitatif dengan studi fenomenologi. Data diperoleh
    dengan melakukan observasi, wawancara dan studi dokumen pada 6 narasumber.

    Hasil penelitian menunjukkan bahwa hasil penelitian bahwa pertama
    makna karier bagi wanita karier dalam penelitian ini adalah semua menyatakan
    bahwa keluarga lebih penting dari pad a karier, namun mereka tetap menginginkan
    keduanya saling mendukung. Kedua, terdapat enam macam motif yang disadari
    yang berasal dari dalam diri para wanita karier yang menyebabkan mereka
    berjuang meniti kariemya yaitu membantu perekonomian ke1uarga,
    mengaplikasikan ilmu yang dimiliki, Sosialisasi, memiliki penghasilan sendiri,
    aktualisasi diri, memberikan nilai dan manfaat dalam hidup serta menjadi teladan
    bagi anak. Ketiga, para wanita karier ini masih tetap bisa berkomunikasi dengan
    keluarga dengan cara memanfaatkan waktu yang ada, penggunaan medial sarana
    komunikasi seperti mobile phone cukup membantu untuk berkomunikasi dengan
    suami maupun anaknya selain komunikasi tatap muka yang ada. Makna.
    komunikasi para wanita karier dengan suaminya adalah sebagai bentuk nyata dari
    rasa sayang, kepedulian, dan rasa cinta serta sebagai cara untuk menjaga
    kedekatan atau keakraban dengan suami dan keutuhan perkawinan.
  • Tidak tersedia versi lain

  • Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.


Informasi