Analisis Perbedaan Penerimaan Pengguna Sistem e-Learning Antara Dua Grup Peserta Diklat Statistisi Jarak jauh Menggunakan Multigroup SEM dan Technology Acceptance Model dengan Metode Reparameterisasi
Dalam pengujian perbedaan sebuah parameter dari dua grup dalam
persamaan struktural, biasanya didasarkan pada perbedaan nilai X2 (~X2) dari ...
-
Code CallNo Lokasi Ketersediaan 010030007496 519.5 Bud a/R.14.18 Perpustakaan Pusat Tersedia -
Perpustakaan Judul Seri -No. Panggil 519.5 Bud a/R.14.18Penerbit Magister Statistik Terapan : Bandung., 2016 Deskripsi Fisik xi,; 50 hlm,;29 cmBahasa IndonesiaISBN/ISSN -Klasifikasi 519.5Tipe Isi -Tipe Media -Tipe Pembawa -Edisi 2016Subyek Info Detil Spesifik TesisPernyataan Tanggungjawab Budi Subandriyo -
Dalam pengujian perbedaan sebuah parameter dari dua grup dalam
persamaan struktural, biasanya didasarkan pada perbedaan nilai X2 (~X2) dari
estimasi multigroup dengan parameter ditetapkan sama dan estimasi multigroup
dengan parameter yang berbeda. Pendekatan seperti ini tentunya kurang praktis
jika kita mempunyai banyak parameter yang harus dibandingkan. Dalam hal ini
kita harus melakukan penaksiran model berulang-ulang sebanyak parameter yang
ingin dibandingkan. Oleh karena itu dalam penelitian ini dilakukan pengujian
dengan Multigroup SEM, dengan pendekatan t-statistik melalui reparameterisasi
untuk pengujian perbedaan parameter dalam model Technology Acceptance
Model (T AM) dari dua grup peserta diklat dengan sistem e-learning di Pusdiklat
BPS. Penelitian ini dapat menunjukan bahwa metode reparameterisasi
meningkatkan efisiensi prosedur pengujian perbedaan parameter dalam persamaan
struktural. Hasil dari pengujian memperlihatkan bahwa terdapat perbedaan
pengaruh antara Result Demonstrability terhadap Perceived of Usefulness, serta
perbedaan pengaruh antara Perceived Ease of Use terhadap Perceived of
Usefulness, dalam model penerimaan pengguna sistem e-Iearning antara dua grup
peserta diklat statistisi jarak jauh.
-
Tidak tersedia versi lain
-
Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.