Detail Cantuman

Image of Analisis Perbedaan Penerimaan Pengguna Sistem e-Learning Antara Dua Grup Peserta Diklat Statistisi Jarak jauh Menggunakan Multigroup SEM dan Technology Acceptance Model dengan Metode Reparameterisasi

 

Analisis Perbedaan Penerimaan Pengguna Sistem e-Learning Antara Dua Grup Peserta Diklat Statistisi Jarak jauh Menggunakan Multigroup SEM dan Technology Acceptance Model dengan Metode Reparameterisasi


Dalam pengujian perbedaan sebuah parameter dari dua grup dalam
persamaan struktural, biasanya didasarkan pada perbedaan nilai X2 (~X2) dari ...

  • CodeCallNoLokasiKetersediaan
    010030007496519.5 Bud a/R.14.18Perpustakaan PusatTersedia
  • Perpustakaan
    Judul Seri
    -
    No. Panggil
    519.5 Bud a/R.14.18
    Penerbit Magister Statistik Terapan : Bandung.,
    Deskripsi Fisik
    xi,; 50 hlm,;29 cm
    Bahasa
    Indonesia
    ISBN/ISSN
    -
    Klasifikasi
    519.5
    Tipe Isi
    -
    Tipe Media
    -
    Tipe Pembawa
    -
    Edisi
    2016
    Subyek
    Info Detil Spesifik
    Tesis
    Pernyataan Tanggungjawab
  • Dalam pengujian perbedaan sebuah parameter dari dua grup dalam
    persamaan struktural, biasanya didasarkan pada perbedaan nilai X2 (~X2) dari
    estimasi multigroup dengan parameter ditetapkan sama dan estimasi multigroup
    dengan parameter yang berbeda. Pendekatan seperti ini tentunya kurang praktis
    jika kita mempunyai banyak parameter yang harus dibandingkan. Dalam hal ini
    kita harus melakukan penaksiran model berulang-ulang sebanyak parameter yang
    ingin dibandingkan. Oleh karena itu dalam penelitian ini dilakukan pengujian
    dengan Multigroup SEM, dengan pendekatan t-statistik melalui reparameterisasi
    untuk pengujian perbedaan parameter dalam model Technology Acceptance
    Model (T AM) dari dua grup peserta diklat dengan sistem e-learning di Pusdiklat
    BPS. Penelitian ini dapat menunjukan bahwa metode reparameterisasi
    meningkatkan efisiensi prosedur pengujian perbedaan parameter dalam persamaan
    struktural. Hasil dari pengujian memperlihatkan bahwa terdapat perbedaan
    pengaruh antara Result Demonstrability terhadap Perceived of Usefulness, serta
    perbedaan pengaruh antara Perceived Ease of Use terhadap Perceived of
    Usefulness, dalam model penerimaan pengguna sistem e-Iearning antara dua grup
    peserta diklat statistisi jarak jauh.
  • Tidak tersedia versi lain

  • Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.


Informasi