Pengaruh Experiental Value dan Electronic Word of Mouth pada Komunitas Virtual Kaskus Terhadap e-Loyalty Pelanggan (Survei pada Pengguna Kaskus)
Pengalaman berbelanja online menjadi salah satu gaya hidup saat ini
mcndorong munculnya komunikasi antar anggota yang berbagi informasi
-
Code CallNo Lokasi Ketersediaan 010030007499 658.8 Ran p/R.17.219 Perpustakaan Pusat Tersedia -
Perpustakaan Judul Seri -No. Panggil 658.8 Ran p/R.17.219Penerbit Magister Ilmu Administrasi : Bandung., 2015 Deskripsi Fisik xv,;140 hlm,;29 cmBahasa IndonesiaISBN/ISSN -Klasifikasi 658.8Tipe Isi -Tipe Media -Tipe Pembawa -Edisi 2015Subyek -Info Detil Spesifik TesisPernyataan Tanggungjawab Rani Sukmadewi -
Pengalaman berbelanja online menjadi salah satu gaya hidup saat ini
mcndorong munculnya komunikasi antar anggota yang berbagi informasi
pengalarnan mcrck.i. I Ial ini diharapkan dapat meningkatkan loyalitas anggota
Kaskus. Pcrrnasulahan dalam penelitian ini adalah mengenai 1) Bagaimana
pclaksanaan experiential value pada komunitas virtual Kaskus? 2) Bagaimana
pelaksanaan electronic word of mouth pada komunitas virtual Kaskus? 3)
Bagairnana c-l.r, l,·tda komunitas virtual Kaskus? 4) Apakah terdapat
hubungan antara (·.Yllt'ricl1tiaI1'Cllue dan electronic word ofmoutli dengan e-loyalty
pada komuniias Pi',' I ~askus dan seberapa besar pengaruhnya?
Pcnulis ,;,,' g:-'cll1akan metode penelitin deskriptive survey dan
cksplanatory sllr'. l' '.:llUk menyelesaikan k eernpat masalah di atas. Metode
tersebut digunakan untuk mernberikan deskripsi mengenai pelaksanaan
experiential value. L-Id . .tronic word of mouth, dan e-loyalty serta untuk mengukur
terdapat atau tidaknya pcngaruh experiential value dan electronic word of mouth
terhadap e-lovulti ,. askus. Instrumen penelitian yang digunakan adalah kuesioner
yang disebarkan kepada anggota Kaskus yang berjumlah 235 orang. Jawaban
respond en kemudian dianalisis dengan proses permodelan persamaan struktural
dengan lima tahapan yaitu spesifikasi model, identifikasi model, model
estimasi,evaluasi model, dan respesifikasi model. Uji validitas dan reabilitas
terhadap setiap indikator masing-masing variabel menggunakan confirmatory
factor analysis (CFA).
Hasil dan pembahasan menunjukkan bahwa pelaksanaan experiential
value berjalan cukup baik dengan akumulasi jawaban responden 45,55%
pcngguna Kaskus setuju dengan pelaksanaan expereiential value pada Kaskus.
Untuk dirnensi electronic word of mouth juga cukup baik, jawaban responden
yang menunjukkan 42,91 % pengguna Kaskus setuju dengan pelaksanaan
electronic word of mouth, Selanjutnya, e-loyalty pad a Kaskus dinilai cukup baik, -
Tidak tersedia versi lain
-
Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.