Detail Cantuman

Image of Pengaruh Experiental Value dan Electronic Word of Mouth pada Komunitas Virtual Kaskus Terhadap e-Loyalty Pelanggan (Survei pada Pengguna Kaskus)

 

Pengaruh Experiental Value dan Electronic Word of Mouth pada Komunitas Virtual Kaskus Terhadap e-Loyalty Pelanggan (Survei pada Pengguna Kaskus)


Pengalaman berbelanja online menjadi salah satu gaya hidup saat ini
mcndorong munculnya komunikasi antar anggota yang berbagi informasi

  • CodeCallNoLokasiKetersediaan
    010030007499658.8 Ran p/R.17.219Perpustakaan PusatTersedia
  • Perpustakaan
    Judul Seri
    -
    No. Panggil
    658.8 Ran p/R.17.219
    Penerbit Magister Ilmu Administrasi : Bandung.,
    Deskripsi Fisik
    xv,;140 hlm,;29 cm
    Bahasa
    Indonesia
    ISBN/ISSN
    -
    Klasifikasi
    658.8
    Tipe Isi
    -
    Tipe Media
    -
    Tipe Pembawa
    -
    Edisi
    2015
    Subyek
    -
    Info Detil Spesifik
    Tesis
    Pernyataan Tanggungjawab
  • Pengalaman berbelanja online menjadi salah satu gaya hidup saat ini
    mcndorong munculnya komunikasi antar anggota yang berbagi informasi
    pengalarnan mcrck.i. I Ial ini diharapkan dapat meningkatkan loyalitas anggota
    Kaskus. Pcrrnasulahan dalam penelitian ini adalah mengenai 1) Bagaimana
    pclaksanaan experiential value pada komunitas virtual Kaskus? 2) Bagaimana
    pelaksanaan electronic word of mouth pada komunitas virtual Kaskus? 3)
    Bagairnana c-l.r, l,·tda komunitas virtual Kaskus? 4) Apakah terdapat
    hubungan antara (·.Yllt'ricl1tiaI1'Cllue dan electronic word ofmoutli dengan e-loyalty
    pada komuniias Pi',' I ~askus dan seberapa besar pengaruhnya?

    Pcnulis ,;,,' g:-'cll1akan metode penelitin deskriptive survey dan
    cksplanatory sllr'. l' '.:llUk menyelesaikan k eernpat masalah di atas. Metode
    tersebut digunakan untuk mernberikan deskripsi mengenai pelaksanaan
    experiential value. L-Id . .tronic word of mouth, dan e-loyalty serta untuk mengukur
    terdapat atau tidaknya pcngaruh experiential value dan electronic word of mouth
    terhadap e-lovulti ,. askus. Instrumen penelitian yang digunakan adalah kuesioner
    yang disebarkan kepada anggota Kaskus yang berjumlah 235 orang. Jawaban
    respond en kemudian dianalisis dengan proses permodelan persamaan struktural
    dengan lima tahapan yaitu spesifikasi model, identifikasi model, model
    estimasi,evaluasi model, dan respesifikasi model. Uji validitas dan reabilitas
    terhadap setiap indikator masing-masing variabel menggunakan confirmatory
    factor analysis (CFA).

    Hasil dan pembahasan menunjukkan bahwa pelaksanaan experiential
    value berjalan cukup baik dengan akumulasi jawaban responden 45,55%
    pcngguna Kaskus setuju dengan pelaksanaan expereiential value pada Kaskus.
    Untuk dirnensi electronic word of mouth juga cukup baik, jawaban responden
    yang menunjukkan 42,91 % pengguna Kaskus setuju dengan pelaksanaan
    electronic word of mouth, Selanjutnya, e-loyalty pad a Kaskus dinilai cukup baik,
  • Tidak tersedia versi lain

  • Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.


Informasi