Detail Cantuman

Image of Pengaruh nilai dan komunikasi pemasaran yang dirasakan terhadap kepuasan perusahaan serta dampaknya pada keputusan...

 

Pengaruh nilai dan komunikasi pemasaran yang dirasakan terhadap kepuasan perusahaan serta dampaknya pada keputusan...


Fenomena yang terjadi selama dua tahun berturut-turut yaitu pada tahun 2006 dan
2007 penerimaan pajak belum dapat memenuhi target yang ...

  • CodeCallNoLokasiKetersediaan
    01001100100032336.259 822 1 Sof p/R.12.36Perpustakaan Pusat (REF.12.36)Tersedia
  • Perpustakaan
    Judul Seri
    -
    No. Panggil
    336.259 822 1 Sof p/R.12.36
    Penerbit Program Doktor Ilmu Ekonomi Unpad : Bandung.,
    Deskripsi Fisik
    XV,;265 HLM,;29 CM
    Bahasa
    Indonesia
    ISBN/ISSN
    -
    Klasifikasi
    336.259 822 1 Sof p
    Tipe Isi
    -
    Tipe Media
    -
    Tipe Pembawa
    -
    Edisi
    -
    Subyek
    Info Detil Spesifik
    -
    Pernyataan Tanggungjawab
  • Fenomena yang terjadi selama dua tahun berturut-turut yaitu pada tahun 2006 dan
    2007 penerimaan pajak belum dapat memenuhi target yang ditetapkan dalam
    APBN. Hal ini disinyalir karena masih rendahnya tingkat kepuasan perusahaan
    perorangan sebagai wajib pajak yang berdampak pada rendahnya tingkat
    keputusan perusahaan perorangan untuk membayar pajak. Dalam hal ini kantor
    pajak dituntut untuk dapat memberikan nilai kepada perusahaan perorangan agar
    dapat memberikan kemudahan dan kenyamanan kepada perusahaan perorangan
    pada saat melakukan kewajiban perpajakannya. Nilai yang diberikan harus
    didukung oleh komunikasi dari pihak kantor pajak kepada perusahaan perorangan
    bahwa saat ini kantor pajak telah melakukan modemisasi perpajakan yang dapat
    mempermudah perusahaan perorangan untuk memenuhi kewajiban
    perpajakannya.

    Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh nilai dan komunikasi
    pemasaran yang dirasakan terhadap kepuasan perusahaan perorangan serta
    dampaknya pada keputusan membayar pajak. Penelitian ini bersifat deskriptif dan
    verifikatif dengan metode penelitian yang digunakan yaitu metode descriptive dan
    explanatory survey. Ukuran sampel sebanyak 400 perusahaan perorangan dari kpp
    pratama di lingkungan Kanwil Jakarta Pusat. Teknik pengumpulan data dilakukan
    melalui wawancara, observasi, studi kepustakaan, serta angket. Teknik analisis
    data adalah Structural Equation Model dengan program Lisrel.

    Hasil penelitian dan temuan penelitian menunjukkan bahwa 1) Nilai yang
    dirasakan perusahaan perorangan sudah tinggi, dimana manfaat yang dirasakan
    lebih besar dibandingkan dengan korbanan yang harus dikeluarkan. Nilai yang
    tinggi temyata tidak didukung oleh komunikasi pemasaran yang baik sehingga
    tingkat kepuasan perusahaan perorangan masih rendah. Rendahnya kepuasan
    perusahaan perorangan menyebabkan rendahnya keputusan membayar pajak. 2)
    Nilai berhubungan dengan komunikasi pemasaran yang dirasakan perusahaan
    perorangan. Nilai dan komunikasi pemasaran yang dirasakan berpengaruh positif
    dan signiftkan terhadap kepuasan perusahaan perorangan. Nilai dan komunikasi
    pemasaran yang dirasakan berpengaruh positif dan signiftkan terhadap keputusan
    membayar pajak. 3) Nilai dan komunikasi pemasaran yang dirasakan berpengaruh
    positif dan signifikan terhadap kepuasan perusahaan perorangan serta berdampak
    pada keputusan membayar pajak. Hal ini menunjukkan bahwa semakin tinggi nilai
    dan komunikasi pemasaran yang dirasakan maka akan semakin tinggi kepuasan
    perusahaan perorangan yang pada akhimya akan berdampak pada peningkatan
    keputusan membayar pajak.

    Saran yang diajukan yaitu guna meningkatkan kepuasan perusahaan perorangan
    yang pada akhirnya akan meningkatkan keputusan membayar pajak, maka
    Direktorat Jendral Pajak perlu meningkatkan nilai dan komunikasi permasaran.
  • Tidak tersedia versi lain

  • Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.


Informasi