Kompetensi inti dan strategi bauran pemasaran dalam meningkatkan keunggulan bersaing serta dampaknya terhadap kinerja pemasaran dan profitabilitas pada perusahaan jasa telekomunikasi
Terjadinya penurunan pertumbuhanjumlah pelanggan, penurunan tingkat ARPU, dan
penurunan pendapatan perusahaan, menimbulkan permasalahan bagi ...
-
Code CallNo Lokasi Ketersediaan 01001120100244 658 Chu K/R.12.147 Perpustakaan Pusat (REF.12.147) Tersedia -
Perpustakaan Judul Seri -No. Panggil 658 Chu K/R.12.147Penerbit Program doktor fakultas ekonomi UNPAD : Bandung., 2012 Deskripsi Fisik xxi,;440 hlm,;29 cmBahasa IndonesiaISBN/ISSN -Klasifikasi 658 Chu KTipe Isi -Tipe Media -Tipe Pembawa -Edisi -Subyek Info Detil Spesifik -Pernyataan Tanggungjawab Chumaidiyah Endang -
Terjadinya penurunan pertumbuhanjumlah pelanggan, penurunan tingkat ARPU, dan
penurunan pendapatan perusahaan, menimbulkan permasalahan bagi perusahaan jasa
telekomunikasi. Sementara pada sisi lain perusahaan harus menghadapi kemajuan
teknologi telekomunikasi yang terus berlangsung. Pada situasi persaingan yang ketat,
untuk mencapai kinerja yang tinggi perusahaan dituntut untuk dapat mempertahankan
keungguIan bersaingnya Tujuan penelitian ini menguji pengaruh kompetensi inti dan
strategi bauran pemasaran terhadap keunggulan bersaing serta dampaknya terhadap
kinerja pemasaran dan profitabilitas perusahaan jasa telekomunikasi.
Kerangka model penelitian ini berfokus pada kompetensi inti perusahaan dan strategi
bauran pemasaran, yang merupakan dua faktor utama yang diduga dapat
meningkatkan keunggulan bersaing perusahaan. Metode penelitian yang digunakan
adalah penelitian yang bersifat deskriptif dan verifikatif. Survey dilakukan pada
perusahaan jasa telekomunikasi yang berkantor pusat di Jakarta dan Bandung.
Penelitian ini mengambil sampel sebanyak 84 jenis perusahaan jasa telekomunikasi
sebagai responden. Metode analisis yang digunakan path analysis.
Hasil analisis menegaskan bahwa kompetensi inti dan strategi bauran pemasaran
berpengaruh baik secara simultan dan parsial maupun langsung dan tidak langsung
terhadap profitabilitas melalui keunggulan bersaing dan kinerja pemasaran. Temuan
menunjukkan bahwa kompetensi inti yang handal dan strategi bauran pemasaran yang
superior berperan secara signifikan dalam meningkatkan keunggulan bersaing, dan
selanjutnya berdampak terhadap peningkatan kinerja pemasaran dan profitabilitas
perusahaan. -
Tidak tersedia versi lain
-
Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.