Detail Cantuman

Image of Kompetensi inti dan strategi bauran pemasaran dalam meningkatkan keunggulan bersaing serta dampaknya terhadap kinerja pemasaran dan profitabilitas pada perusahaan jasa telekomunikasi

 

Kompetensi inti dan strategi bauran pemasaran dalam meningkatkan keunggulan bersaing serta dampaknya terhadap kinerja pemasaran dan profitabilitas pada perusahaan jasa telekomunikasi


Terjadinya penurunan pertumbuhanjumlah pelanggan, penurunan tingkat ARPU, dan
penurunan pendapatan perusahaan, menimbulkan permasalahan bagi ...

  • CodeCallNoLokasiKetersediaan
    01001120100244658 Chu K/R.12.147Perpustakaan Pusat (REF.12.147)Tersedia
  • Perpustakaan
    Judul Seri
    -
    No. Panggil
    658 Chu K/R.12.147
    Penerbit Program doktor fakultas ekonomi UNPAD : Bandung.,
    Deskripsi Fisik
    xxi,;440 hlm,;29 cm
    Bahasa
    Indonesia
    ISBN/ISSN
    -
    Klasifikasi
    658 Chu K
    Tipe Isi
    -
    Tipe Media
    -
    Tipe Pembawa
    -
    Edisi
    -
    Subyek
    Info Detil Spesifik
    -
    Pernyataan Tanggungjawab
  • Terjadinya penurunan pertumbuhanjumlah pelanggan, penurunan tingkat ARPU, dan
    penurunan pendapatan perusahaan, menimbulkan permasalahan bagi perusahaan jasa
    telekomunikasi. Sementara pada sisi lain perusahaan harus menghadapi kemajuan
    teknologi telekomunikasi yang terus berlangsung. Pada situasi persaingan yang ketat,
    untuk mencapai kinerja yang tinggi perusahaan dituntut untuk dapat mempertahankan
    keungguIan bersaingnya Tujuan penelitian ini menguji pengaruh kompetensi inti dan
    strategi bauran pemasaran terhadap keunggulan bersaing serta dampaknya terhadap
    kinerja pemasaran dan profitabilitas perusahaan jasa telekomunikasi.

    Kerangka model penelitian ini berfokus pada kompetensi inti perusahaan dan strategi
    bauran pemasaran, yang merupakan dua faktor utama yang diduga dapat
    meningkatkan keunggulan bersaing perusahaan. Metode penelitian yang digunakan
    adalah penelitian yang bersifat deskriptif dan verifikatif. Survey dilakukan pada
    perusahaan jasa telekomunikasi yang berkantor pusat di Jakarta dan Bandung.
    Penelitian ini mengambil sampel sebanyak 84 jenis perusahaan jasa telekomunikasi
    sebagai responden. Metode analisis yang digunakan path analysis.

    Hasil analisis menegaskan bahwa kompetensi inti dan strategi bauran pemasaran
    berpengaruh baik secara simultan dan parsial maupun langsung dan tidak langsung
    terhadap profitabilitas melalui keunggulan bersaing dan kinerja pemasaran. Temuan
    menunjukkan bahwa kompetensi inti yang handal dan strategi bauran pemasaran yang
    superior berperan secara signifikan dalam meningkatkan keunggulan bersaing, dan
    selanjutnya berdampak terhadap peningkatan kinerja pemasaran dan profitabilitas
    perusahaan.
  • Tidak tersedia versi lain

  • Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.


Informasi