Detail Cantuman

Image of pengaruh the big five personality dan materialisme konsumen terhadap pembelian influsif serta dampaknya pada pembelian kompulsif

 

pengaruh the big five personality dan materialisme konsumen terhadap pembelian influsif serta dampaknya pada pembelian kompulsif


Menjamurnya bisnis ritel modem saat ini, seperti mall atau plaza di berbagai kota
di tanah air tak bisa dipungkiri telah mengubah pola ...

  • CodeCallNoLokasiKetersediaan
    01001120100090658 San P/R.12.196Perpustakaan Pusat (REF.12. 196)Tersedia
  • Perpustakaan
    Judul Seri
    -
    No. Panggil
    658 San P/R.12.196
    Penerbit Program doktor fakultas ekonomi UNPAD : Bandung.,
    Deskripsi Fisik
    xxi,;320 hlm,;29 cm
    Bahasa
    Indonesia
    ISBN/ISSN
    -
    Klasifikasi
    658 San P
    Tipe Isi
    -
    Tipe Media
    -
    Tipe Pembawa
    -
    Edisi
    -
    Subyek
    Info Detil Spesifik
    -
    Pernyataan Tanggungjawab
  • Menjamurnya bisnis ritel modem saat ini, seperti mall atau plaza di berbagai kota
    di tanah air tak bisa dipungkiri telah mengubah pola belanja sebagian konsumen
    Indonesia. Hal ini menyangkut faktor kepribadian dan gaya hidup seperti
    terjadinya perubahan gaya hidup dan kebiasaan berbelanja, Kenyataannya
    konsumen seringkali tidak menggunakan pikiran rasionalnya dalam menentukan
    barang yang benar-benar dibutuhkan. Konsumen membeli produk dengan
    berbagai alasan , seperti : untuk menghilangkan suasana hati yang buruk,
    mengekspresikan identitas atau hanya untuk bersenang-senang. Tujuan penelitian
    ini adalah untuk memperoleh basil dari : Kajian deskripsi tentang The Big Five
    Personality, materialisme konsumen, pembelian impulsif dan pembelian
    kompulsif pada pengunjung mall di kota Bandung ; Analisis pengaruh The Big
    Five Personality dan Materialisme Konsumen terhadap Pembelian Impulsif pada
    pengunjung mall di kota Bandung ; Analisis pengaruh kepribadian The Big Five
    Personality, Materialisme Konsumen dan Pembelian Impulsif terhadap Pembelian
    Kompulsif pada pengunjung mall di kota Bandung ; Analisis pengaruh pembelian
    impulsif terhadap pembelian kompulsif pada pengunjung mall di kota Bandung.

    Jenis penelitian yang digunakan adalah deskriptif dan verifikatif. Teknik
    pengumpulan datanya adalah studi literatur dan studi lapangan. Studi lapangan
    menggunakan observasi, wawancara dan kuesioner. Sampel diambil 300
    pengunjung Mall ill kota Bandung. Teknik penarikan sampel menggunakan
    Systematic Random Sampling. Model pengaruh dianalisis menggunakan
    Structural Equation Model.

    Hasil penelitian menunjukkan adanya Pengaruh The Big Five Personality dan
    Materialisme Konsumen terhadap Pembelian Impulsif pada pengunjung mall di
    kota Bandung, dimana pengaruh yang paling dominan mempengaruhi pembelian
    impulsif adalah sifat Neuroticism sedangkan yang paling keeil pengaruhnya
    terhadap pembelian impulsif adalah sifat agreeableness. Hasil penelitian ini juga
    menunjukkan adanya Pengaruh The Big Five Personality, Materialisme
    Konsumen dan Pembelian Impulsif terhadap Pembelian Kompulsif pada
    pengunjung mall ill kota Bandung, dimana yang paling mempengaruhi pembelian

    .. kompulsif adalah agreeableness dan pembelian impulsif sedangkan yang paling
    kecil pengaruhnya adalah conscientiousness.
  • Tidak tersedia versi lain

  • Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.


Informasi