Detail Cantuman

Image of Lingkungan Bisnis Pengaruhnya Terhadap Kinerja (suatu survey pada unit pelayanan industri telekomunikasi seluler di Jawa Barat)

 

Lingkungan Bisnis Pengaruhnya Terhadap Kinerja (suatu survey pada unit pelayanan industri telekomunikasi seluler di Jawa Barat)


Industri telekomunikasi seluler Indonesia berada dalam kondisi yang
sangat kompetitif dengan 10 operator, sehingga merupakan salah satu ...

  • CodeCallNoLokasiKetersediaan
    01001130100136658 Sup l/R.12.211Perpustakaan Pusat (REF.12.211)Tersedia
  • Perpustakaan
    Judul Seri
    -
    No. Panggil
    658 Sup l/R.12.211
    Penerbit Program doktor fakultas ekonomi UNPAD : Bandung.,
    Deskripsi Fisik
    xix,;218 hlm,;29 cm
    Bahasa
    Indonesia
    ISBN/ISSN
    -
    Klasifikasi
    658 Sup l
    Tipe Isi
    -
    Tipe Media
    -
    Tipe Pembawa
    -
    Edisi
    -
    Subyek
    Info Detil Spesifik
    -
    Pernyataan Tanggungjawab
  • Industri telekomunikasi seluler Indonesia berada dalam kondisi yang
    sangat kompetitif dengan 10 operator, sehingga merupakan salah satu negara
    dengan operator terbanyak di dunia. Industri ini telah memasuki fase maturity
    dengan pertumbuhan revenue hanya single digit dan penetrasi telepon seluler
    lebih dari 100 persen terhadap penduduk Indonesia. Dari 10 operator tersebut
    tiga operator besar (Big Three GSM) menguasai 88 persen revenue, masing­
    masing telah mencapai economic of scale, menciptakan profit, memiliki askses
    terhadap teknogi dan kapital. Jawa Barat merupakan salah satu area dimana
    kondisi infrastruktur telekomunikasi masing-masing operator tersebut relatif
    seimbang dan masih memberikan ruang pertumbuhan. bisnis.

    Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengeksplorasi dan mengevaluasi
    pola hubungan konstruk lingkungan eksternal, sumber daya internal,
    kepemimpinan, implementasi strategi dan kinerja unit pelayanan pad a industri
    telekomunikasi seluler di Jawa Barat yang dipandang memberikan kontribusi
    terhadap penciptaan kinerja pada Big Three GSM tersebut. Metode analisis yang
    digunakan adalah dengan pendekatan statistik deskriptif dan Partial Least Square
    (PLS) untuk menguji hipotesis yang diproposisikan dalam penelitian.

    Hasil temuan penelitian ini adalah bahwa peningkatan kinerja pelayanan
    pada unit pelayanan industri telekomunikasi seluler ditentukan oleh kemampuan
    perusahaan dalam mengimplementasikan strategi yang telah ditetapkan,
    implementasi strategi perusahaan dapat dicapai melalui kompetensi
    kepemimpinan yang mendukung, sedangkan kepemimpinan yang mendukung
    keberhasilan impJementasi strategi adalah kepemimpinan yang mampu merespon
    lingkungan bisnis eksternal sebagai peluang dan mampu memanfaatkan kekuatan
    dari sumber daya internal perusahaan.
  • Tidak tersedia versi lain

  • Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.


Informasi