Pengaruh kinerja penyampaian jasa angkutan dan harapan pelanggan bisnis terhadap keputusan pembelian serta implikasinya pada nilai pelanggan dan nilai merek moda jasa angkutan kapal barang
Kawasan Timur Indonesia (KTI) sebagai wilayah kepulauan yang
tergolong paling luas di Indonesia sedang mengalami perkembangan yang cukup
-
Code CallNo Lokasi Ketersediaan 01001100100198 658.383 Sof p/R.12.264 Perpustakaan Pusat (REf.12.264) Tersedia -
Perpustakaan Judul Seri -No. Panggil 658.383 Sof p/R.12.264Penerbit Program doktor fakultas ekonomi UNPAD : Bandung., 2010 Deskripsi Fisik xix,;271 hlm,;29 cmBahasa IndonesiaISBN/ISSN -Klasifikasi 658.383 Sof pTipe Isi -Tipe Media -Tipe Pembawa -Edisi -Subyek Info Detil Spesifik -Pernyataan Tanggungjawab Sofyan, Abjan H.A. -
Kawasan Timur Indonesia (KTI) sebagai wilayah kepulauan yang
tergolong paling luas di Indonesia sedang mengalami perkembangan yang cukup
pesat dalam bidang perekonomian. Penyediaan sarana dan prasarana yang
memadai tampaknya merupakan unsur yang sangat penting untuk menj amin
keberlangsungan pertumbuhan perekonomian di wilayah tersebut. Sarana armada
kapal jasa angkutan barang di wilayah ini berperan penting dalam melayani jasa
pengangkutan barang dari dan ke kawasan KT!.
Permasalahan yang muncul dewasa ini adalah jasa armada kapal angkutan
barang di wilayah ini memiliki nilai yang kurang baik di mata para penyewa
armada. Hasil survei pendahuluan menunjukan bahwa nilai merek angkutan laut
di Kawasan Timur Indonesia dipersepsi pelanggan masih kurang baik.
Buruknya nilai merek armada angkutan laut disebabkan karena kinerja
yang disampaikan perusahaan angkutan kapal barang tersebut masih rendah baik
dilihat dari sarana fisik, layanan petugas maupun proses layanan, disamping itu
pemenuhan harapan pelanggan belum secara optimal dijadikan pertimbangan.
Berdasarkan uraian di atas, maka perlu untuk melakukan penelitian tentang
pengaruh kinerja penyampaian jasa armada kapal angkutan laut dan harapan
pelanggan terhadap keputusan pembelian serta implikasinya terhadap nilai merek
armada kapal angkutan laut yang dipersepsi oleh pihak pelanggan jasa armada
kapal angkutan barang di Kawasan Timur Indonesia.
Penelitian ini bersifat deskriptif dan verifikatif, adapun makna penelitian
deskriptif adalah penelitian yang bertujuan untuk memperoleh gambaran atau
deskripsi tentang kinerja penyampaian jasa dan harapan pelanggan, keputusan
pembelian, nilai pelanggan serta nilai merek jasa armada kapal angkutan Barang.
Sedangkan penelitian verifikatif adalah untuk mengetahui hubungan antar variabel
melalui suatu pengujian hipotesis berdasarkan data di lapangan.
Dari hasil pengujian hipotesis terungkap bahwa variabel solusi yang
berpengaruh dominan terhadap keputusan pembelian pelanggan bisnis maupun
nilai pelanggan serta penciptaan nilai merek jasa angkutan kapal barang. Sub
variab el harapan pelanggan bisnis yang paling dominan berkonstribusi dalam
membentuk harapan pelanggan bisnis tersebut adalah Past Experience yang
berupa pengalaman masa lampau meliputi hal-hal yang telah dipelajari atau
diketahui pelanggan dari yang pernah diterimanya di masa lalu dalam hal
perbaikan pelayanan kepada pelanggan serta perkembangan fasilitas perusahaan
selama ini. Sedangkan kontribusinya paling rendah adalah Word of Mouth yakni
pemasaran dari mulut ke mulut dalam bentuk referensi hal-hal positif dari pihak
lain kepada calon pelanggan.
-
Tidak tersedia versi lain
-
Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.