Detail Cantuman

Image of Pengaruh kinerja penyampaian jasa angkutan dan harapan pelanggan bisnis terhadap keputusan pembelian serta implikasinya pada nilai pelanggan dan nilai merek moda jasa angkutan kapal barang

 

Pengaruh kinerja penyampaian jasa angkutan dan harapan pelanggan bisnis terhadap keputusan pembelian serta implikasinya pada nilai pelanggan dan nilai merek moda jasa angkutan kapal barang


Kawasan Timur Indonesia (KTI) sebagai wilayah kepulauan yang
tergolong paling luas di Indonesia sedang mengalami perkembangan yang cukup

  • CodeCallNoLokasiKetersediaan
    01001100100198658.383 Sof p/R.12.264Perpustakaan Pusat (REf.12.264)Tersedia
  • Perpustakaan
    Judul Seri
    -
    No. Panggil
    658.383 Sof p/R.12.264
    Penerbit Program doktor fakultas ekonomi UNPAD : Bandung.,
    Deskripsi Fisik
    xix,;271 hlm,;29 cm
    Bahasa
    Indonesia
    ISBN/ISSN
    -
    Klasifikasi
    658.383 Sof p
    Tipe Isi
    -
    Tipe Media
    -
    Tipe Pembawa
    -
    Edisi
    -
    Subyek
    Info Detil Spesifik
    -
    Pernyataan Tanggungjawab
  • Kawasan Timur Indonesia (KTI) sebagai wilayah kepulauan yang
    tergolong paling luas di Indonesia sedang mengalami perkembangan yang cukup
    pesat dalam bidang perekonomian. Penyediaan sarana dan prasarana yang
    memadai tampaknya merupakan unsur yang sangat penting untuk menj amin
    keberlangsungan pertumbuhan perekonomian di wilayah tersebut. Sarana armada
    kapal jasa angkutan barang di wilayah ini berperan penting dalam melayani jasa
    pengangkutan barang dari dan ke kawasan KT!.

    Permasalahan yang muncul dewasa ini adalah jasa armada kapal angkutan
    barang di wilayah ini memiliki nilai yang kurang baik di mata para penyewa
    armada. Hasil survei pendahuluan menunjukan bahwa nilai merek angkutan laut
    di Kawasan Timur Indonesia dipersepsi pelanggan masih kurang baik.

    Buruknya nilai merek armada angkutan laut disebabkan karena kinerja
    yang disampaikan perusahaan angkutan kapal barang tersebut masih rendah baik
    dilihat dari sarana fisik, layanan petugas maupun proses layanan, disamping itu
    pemenuhan harapan pelanggan belum secara optimal dijadikan pertimbangan.
    Berdasarkan uraian di atas, maka perlu untuk melakukan penelitian tentang
    pengaruh kinerja penyampaian jasa armada kapal angkutan laut dan harapan
    pelanggan terhadap keputusan pembelian serta implikasinya terhadap nilai merek
    armada kapal angkutan laut yang dipersepsi oleh pihak pelanggan jasa armada
    kapal angkutan barang di Kawasan Timur Indonesia.

    Penelitian ini bersifat deskriptif dan verifikatif, adapun makna penelitian
    deskriptif adalah penelitian yang bertujuan untuk memperoleh gambaran atau
    deskripsi tentang kinerja penyampaian jasa dan harapan pelanggan, keputusan
    pembelian, nilai pelanggan serta nilai merek jasa armada kapal angkutan Barang.
    Sedangkan penelitian verifikatif adalah untuk mengetahui hubungan antar variabel
    melalui suatu pengujian hipotesis berdasarkan data di lapangan.

    Dari hasil pengujian hipotesis terungkap bahwa variabel solusi yang
    berpengaruh dominan terhadap keputusan pembelian pelanggan bisnis maupun
    nilai pelanggan serta penciptaan nilai merek jasa angkutan kapal barang. Sub
    variab el harapan pelanggan bisnis yang paling dominan berkonstribusi dalam
    membentuk harapan pelanggan bisnis tersebut adalah Past Experience yang
    berupa pengalaman masa lampau meliputi hal-hal yang telah dipelajari atau
    diketahui pelanggan dari yang pernah diterimanya di masa lalu dalam hal
    perbaikan pelayanan kepada pelanggan serta perkembangan fasilitas perusahaan
    selama ini. Sedangkan kontribusinya paling rendah adalah Word of Mouth yakni
    pemasaran dari mulut ke mulut dalam bentuk referensi hal-hal positif dari pihak
    lain kepada calon pelanggan.
  • Tidak tersedia versi lain

  • Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.


Informasi