Detail Cantuman

Image of Pengaruh kualitas pelayanan dan manajemen kerelasian pelanggan terhadap nilai nasabah dan dampaknya terhadap loyalitas nasabah penabung (Studi Pada Nasbah Tabungan bank bjb di Wilayah Jawa Barat Dan Banten

 

Pengaruh kualitas pelayanan dan manajemen kerelasian pelanggan terhadap nilai nasabah dan dampaknya terhadap loyalitas nasabah penabung (Studi Pada Nasbah Tabungan bank bjb di Wilayah Jawa Barat Dan Banten


Pertumbuhan tabungan perbankan di wilayah Jawa Barat dan Banten
selalu mengalami kenaikan, namun produk tabungan Bank bjb apabila

  • CodeCallNoLokasiKetersediaan
    01001110100224658.812 Ria P/R.12.306Perpustakaan Pusat (REF.12.306)Tersedia
  • Perpustakaan
    Judul Seri
    -
    No. Panggil
    658.812 Ria P/R.12.306
    Penerbit Program Doktor Ilmu Ekonomi Unpad : Bandung.,
    Deskripsi Fisik
    xviii,;244 hlm,;29 cm
    Bahasa
    Indonesia
    ISBN/ISSN
    -
    Klasifikasi
    658.812 Ria P
    Tipe Isi
    -
    Tipe Media
    -
    Tipe Pembawa
    -
    Edisi
    -
    Subyek
    Info Detil Spesifik
    -
    Pernyataan Tanggungjawab
  • Pertumbuhan tabungan perbankan di wilayah Jawa Barat dan Banten
    selalu mengalami kenaikan, namun produk tabungan Bank bjb apabila
    dibandingkan dengan penghimpunan tabungan baik dengan tingkat nasional
    maupun di tingkat Jawa Barat, maka pangsa pasarnya masih sangat relatif keci\.
    Hal ini mengindikasikan bahwa kapabilitas Bank bjb dalam mendorong
    pertumbuhan tabungan masih relatif kecil bila dibandingkan dengan bank
    pesaingnya.Masih kecilnya jumlah tabungan dibandingkan dengan simpanan
    lainnya serta adanya penurunan prosentasi pertumbuhan jumlah nominal
    tabungan di bank bjb disebabkan masih rendahnya loyalitas nasabah. Hal tersebut
    diduga karena masihl emahnya nilai layanan karena kurang mampunya bank
    mengimplementasikan kualitas pelayanan dan melakukan hubungan pemeliharaan
    dengan nasabah serta telah terjadinya pergeseran kegiatan pemasaran dari
    transaksional menjadi pemasaran berbasis relasional yang memberikan
    kemudahan bagi nasabah dalam melakukan transaksi

    Berdasarkan uraian di atas sangat menarik untuk mengetahui pengaruh
    Kualitas Pelayanan (Service Quality) dan Manajemen Kerelasian Pelanggan
    (customer relationship Management) terhadap nilai nasabah bank bjb, serta
    implikasinya pada Loyalitas Nasabah (customer loyalty )Bank bjb di Jawa Barat
    dan Banten.

    Penelitian ini bersifat deskriptif dan verifikatif melalui pengumpulan data
    di lapangan, sehingga metode penelitian yang dilakukanya itu descriptif survey
    dan explanatory survey oleh karena itu tipe penyelidikannya adalah kausalitas.
    Unit analisnya adalah nasabah tabungan Tandamata Gold Bank bjb relative
    terhadap bank lain pengamatan menggunakan cakupan waktu (time horizon) yang
    bersifat cross section yang dilakukan pada tahun 2010

    Hasil penelitian menunjukan bahwa dalam upaya meningkatkan nilai
    nasabah bank bjb agar mampu meningkatkan loyalitas nasabah, aspek yang
    dominan berpengaruh membentuk variabel-variabel tersebut adalah Manajemen
    Kerelasian Pelanggan dimana indikator utama pembentuknya adalah continuity
    marketing, one on one marleting dan partnering program. Sementara aspek yang
    dominan mempengaruhi loyalitas nasabah secara langsung adalah nilai nasabah
    dengan indikator pembentuk utamanya adalah manfaat dan korbanan. Dalam

    meningkatkan nilai nasabah maka Bank bjb perlu mempertimbangkan beberapa
    hal yaitu meningkatkan kualitas Pelayanan serta membina hubungan dengan
    nasabah sehingga terjalin ikatan yang lebih kuat dengan nasabah.
  • Tidak tersedia versi lain

  • Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.


Informasi