Pengaruh kinerja program bauran pemasaran jasa dan perilaku pembelian pelanggan terhadap nilai danloyalitas pelanggan bisnis...
Tujuan penelitian ini adalah untuk memperoleh kajian Kinerja Program Bauran
Pemasaran Bank BUMN di Jakarta, mengetahui Perilaku Pembelian ...
-
Code CallNo Lokasi Ketersediaan 01001090100046 658.815 982 2 Had p/R.12.308 Perpustakaan Pusat (REF.12.308) Tersedia -
Perpustakaan Judul Seri -No. Panggil 658.815 982 2 Had p/R.12.308Penerbit Program doktor fakultas ekonomi UNPAD : Bandung., 2009 Deskripsi Fisik xvi,;301 hlm,;29 cmBahasa IndonesiaISBN/ISSN -Klasifikasi 658.815 982 2 Had pTipe Isi -Tipe Media -Tipe Pembawa -Edisi -Subyek Info Detil Spesifik -Pernyataan Tanggungjawab Baruna Hadibrata, -
Tujuan penelitian ini adalah untuk memperoleh kajian Kinerja Program Bauran
Pemasaran Bank BUMN di Jakarta, mengetahui Perilaku Pembelian Pelanggan
Bisnis Bank BUMN di Jakarta dalam melakukan transaksi bisnis, mengkaji
pengaruh Kinerja Program Bauran Pemasaran dan Perilaku Pembelian Pelanggan
Bisnis baik secara parsial maupun simultan terhadap Nilai Pelanggan, mengkaji
Pengaruh Kinerja Program Bauran Pemasaran dan Perilaku Pembelian Pelanggan
baik secara parsial maupun simultan terhadap Loyalitas Pelanggan, mengkaji
pengaruh Nilai Pelanggan terhadap Loyalitas Pelanggan Bank BUMN.
Riset disain dikelompokkan dalam dua pendekatan yaitu: deskriptif dan
verifikatif. Unit analisis dari penelitian ini adalah nasabah eksportir/ importir
Bank BUMN DKI Jakarta. Sedangkan unit observasi dari penelitian ini adalah
Bank BUMN. Periode waktu yang digunakan dalam penelitian adalah time series.
Dalam menentukan sampel penelitian dilakukan dengan teknik stratified random
sampling. Penelitian ini akan menggunakan metode Structural Equation
Modeling. Berdasarkan jumlah tersebut, maka penyebaran atau pendistribusian
sampel dibagi secara proporsional di setiap lokasi penelitian.
Hasil penelitian menunjukkan terdapat pengaruh yang signifikan baik secara
parsial maupun simultan antara Kinerja Program Bauran Pemasaran dan Perilaku
Pembelian Pelanggan terhadap Nilai Pelanggan dimana Perilaku Pembelian
Pelanggan menunjukkan kontribusi yang lebih tinggi dibanding Kinerja Program
Bauran Pemasaran. Artinya bahwa Nilai Pelanggan terbentuk dari upaya - upaya
pengelola Bank dalam mendayagunakan seluruh aspek dalam Perilaku Pembelian
Pelanggan. Terdapat pengaruh yang signifikan baik secara parsial maupun
simultan antara Kinerja Program Bauran Pemasaran dan Perilaku Pembelian
Pelanggan terhadap Loyalitas Pelanggan dimana Perilaku Pembelian Pelanggan
menunjukkan kontribusi yang lebih tinggi dibanding Kinerja Program Bauran
Pemasaran. Artinya bahwa loyalitas pelanggan terbentuk dari upaya-upaya
pengelola Bank dalam mendayagunakan seluruh aspek dalam Perilaku Pembelian
Pelanggan. Terdapat pengaruh yang signifikan dari Nilai Pelanggan terhadap
Loyalitas Pelanggan dimana manfaat (benefit) yang lebih tinggi dari korbanan
(cost) menjadikan nilai pelanggan yang superior sehingga pada akhimya akan
menciptakan Loyalitas Pelanggan. -
Tidak tersedia versi lain
-
Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.