Detail Cantuman

Image of Kinerja Penciptaan Nilai Dan Kerelasian Nasabah Dalam Meningkatkan Citra Perusahaan Serta Implikasinya Pada Ekuitas Nasabah (Suatu Survey Pada Nasabah Tabungan Bnk Jabar Banten Di Wilayah Jawa Barat, Banten dan DKI Jakarta)

 

Kinerja Penciptaan Nilai Dan Kerelasian Nasabah Dalam Meningkatkan Citra Perusahaan Serta Implikasinya Pada Ekuitas Nasabah (Suatu Survey Pada Nasabah Tabungan Bnk Jabar Banten Di Wilayah Jawa Barat, Banten dan DKI Jakarta)


Pangsa pasar tabungan Bank Jabar Banten dibandingkan dengan
perbanbn Jam Barat maupun perbankan nasional masih -relatif kecil. Mestcipun

  • CodeCallNoLokasiKetersediaan
    01001100100229658.843 3 Kus k/R.12.319Perpustakaan Pusat (REF.12.319)Tersedia
  • Perpustakaan
    Judul Seri
    -
    No. Panggil
    658.843 3 Kus k/R.12.319
    Penerbit Program doktor fakultas ekonomi UNPAD : Bandung.,
    Deskripsi Fisik
    xvi,;247 hlm,;29 cm
    Bahasa
    Indonesia
    ISBN/ISSN
    -
    Klasifikasi
    658.843 3 Kus k
    Tipe Isi
    -
    Tipe Media
    -
    Tipe Pembawa
    -
    Edisi
    -
    Subyek
    Info Detil Spesifik
    -
    Pernyataan Tanggungjawab
  • Pangsa pasar tabungan Bank Jabar Banten dibandingkan dengan
    perbanbn Jam Barat maupun perbankan nasional masih -relatif kecil. Mestcipun
    prosentasi pertumbuhan jurnlah penabung mengalami peningkatan, namun
    prosentasi pertumbuhan jumlah nominal tabungan Bank Jabar Banten menurun •.
    Dilain pihak komposisi dana masyarakat Bank Jabar Banten berbeda dengan
    komposisi perbankan nasional maupun perbankan Jawa Barat, dimana komposisi
    gir.o lebih besar -dibandingkan dengan tabungan. Hal tni .dikat.enakan .adanya
    sejumlah dana Pemerintah Daerah yang relatif cukup besar yang disimpan dalam
    bentuk giro. Masih kecilnya jurnlah tabungan dibandingkan dengan giro, maupun
    masih kecilnya pangsa pasar tabungan serta adanya penurunan prosentasi
    pertumbuhan jumlah nominal tabungan pada Bank Jabar Banten cenderung karena
    ekuitas nasabah {customer equity) masih relatif kurang baik. Hal ini diduga
    karena kurang dibangunnya penciptaan nilai dan kerelasian nasabah yang pada
    akhirnya berhubungan erat dengan citra Bank Jabar Banten serta ekuitas nasabah.

    Berdasarkan uraian di atas sangat menarik untuk mengetahui pengaruh
    penciptaan nilai (value creation) dan kerelasian nasabah (customer relationship)
    terhadap citra Bank Jabar Banten, serta implikasinya pada ekuitas nasabah
    (customer equity) Bank Jabar Banten Kantor Cabang se-Jawa Barat, Banten dan
    DKI Jakarta.

    Penelitian ini bersifat deskriptif dan verifikatif melalui pengumpuJan data
    di lapangan, sehingga metode penelitian yang dilakukan yaitu descriptif survey
    dan explanatory survey oleh karena itu tipe penyelidikannya adalah kausalitas.
    Unit analisnya adalah para nasabah 1abungan Bank Jabar Banten, penga:rmrtan
    menggunakan cakupan waktu (time horizon) yang bersifat cross section yang
    dilakukan pada tahun 2009.

    Hasil penelitian menunjukan bahwa dalam upaya meningkatkan citra Bank
    Jabar Banten agar mampu meningkatkan ekuitas nasabah, aspek yang dominan
    ~~ membentuk variabel-variabel tersebut adalah kerelasian nasabah
    dimana indikator utama pembentuknya adalah Tangible reward dan Interpersonal
    Communication. Sementara aspek yang dominan mempengaruhi ekuitas nasabah
    secara langsung adalah kinerja penciptaan nilai dengan indikator pembentuk
    utamanya adalaha domain bisnis dan fokus nasabah.Dalam rangka meningkatkan
    kinerja penciptaan nilai maka Bank Jabar Banten perlu mempertimbangkan
    beberapa ha! yaitu memelihara dan meningkatkan manfaat yang dapat dinikrnati
    nasabah dari produk tabungan yang ditawarkan, sehingga menjadikan daya tarik
    untuk senantiasa menabung di Bank Jabar Banten.
  • Tidak tersedia versi lain

  • Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.


Informasi