Detail Cantuman

Image of Pengaruh kerelasian pelanggan, atribut produk, dan keunikan sumber daya terhadap pergeseran nilai dan penciptaan nilai serta implikasinya padapenjualan dan laba...

 

Pengaruh kerelasian pelanggan, atribut produk, dan keunikan sumber daya terhadap pergeseran nilai dan penciptaan nilai serta implikasinya padapenjualan dan laba...


Perusahaan yang bergerak dalam komoditas TPT di Jawa Barat dihadapkan
pada permasalahan mempertahankan dan meningkatkan hasil penjualan. Jika ...

  • CodeCallNoLokasiKetersediaan
    01001090100037658.859 823 Mun P/R.12.324Perpustakaan Pusat (REF.12.324)Tersedia
  • Perpustakaan
    Judul Seri
    -
    No. Panggil
    658.859 823 Mun P/R.12.324
    Penerbit Program doktor fakultas ekonomi UNPAD : Bandung.,
    Deskripsi Fisik
    vi,;196 hlm,;29 cm
    Bahasa
    Indonesia
    ISBN/ISSN
    -
    Klasifikasi
    658.859 823 Mun P
    Tipe Isi
    -
    Tipe Media
    -
    Tipe Pembawa
    -
    Edisi
    -
    Subyek
    Info Detil Spesifik
    -
    Pernyataan Tanggungjawab
  • Perusahaan yang bergerak dalam komoditas TPT di Jawa Barat dihadapkan
    pada permasalahan mempertahankan dan meningkatkan hasil penjualan. Jika ini
    terjadi maka perusahaan akan mengalami kesulitan dalam memelihara dan
    mengembangkan sumber daya internal dan keunggulannya (keunikan sumber
    daya). Perusahaan yang tidak dapat memelihara dan mengembangkan sumber
    daya internal dan keunggulannya terancam mengalami kebangkrutan. Eksistensi
    suatu perusahaan tekstil dan produk tekstil (TPT) sangat tergantung pada sejumlah
    kekuatan yang ada di pasar di mana perusahaan TPT itu beroperasi, terutama
    kekuatan untuk selalu memiliki keunikan sumber daya, keunggulan produk, dan
    hubungan baik dengan pelanggan.

    Penelitian ini bertujuan untuk (1) Mengetahui pengaruh hubungan baik
    dengan pelanggan, atribut produk, dan keunikan sumber daya terhadap
    pergeseran nilai pada industri Tekstil di Jawa Barat. (2) Mengetahui pengaruh
    hubungan baik dengan pelanggan, atribut produk, dan keunikan sumber daya
    terhadap penciptaan nilai pada industri Tekstil di Jawa Barat. (3) Mengetahui
    hubungan antara pergeseran nilai dengan penciptaan nilai pada industri Tekstil
    di Jawa Barat. (4) Mengetahui pengaruh pergeseran nilai clan penciptaan nilai
    terhadap penjualan pada industri Tekstil di Jawa Barat. (5) Mengetahui pengaruh
    pergeseran nilai dan penciptaan nilai terhadap laba pada industri Tckstil di Jawa
    Barat. (6) Mengetahui hubungan antara penjualan dengan laba pada perusahaan
    Tekstil di Jawa Barat.

    Metode penelitian yang digunakan adalah metode descriptive survey dan
    metode explanatory survey. Unit analisis dari penelitian ini adalah organisasi
    yang artinya, perusahaan-perusahaan Tekstil di Jawa Barat yang dijadikan unit
    observasinya dengan sampel 110 perusahaan.

    Berdasarkan hasil pcmbahasan, maka didapatkan (1) Hubungan baik
    dengan pelanggan, keunikan sumber daya, dan atribut produk berpengaruh negatif
    tidak signifikan terhadap pergeseran nilai. Apabila dilihat secara parsial, maka
    keunikan sumber daya dominan mempengaruhi secara negatif terhadap
    pergeseran jiilai pelanggan. (2) Hubungan baik dengan pelanggan, sumber
    keunggulan, dan atribut produk berpengaruh terhadap penciptaan nilai. (3)
    Pergeseran nilai memiliki hubungan yang negatif dengan penciptaan nilai. (4)
    Pergeseran nilai clan penciptaan nilai berpengaruh terhadap penjualan. (5)
    Pergeseran nilai dan penciptaan nilai berpengaruh ierhadap laba. (6) Penjualan
    memiliki hubungan yang positif denga
  • Tidak tersedia versi lain

  • Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.


Informasi