Pengaruh Profesionalisme Pegawai Terhadap Kualitas Pelayanan Perijinan Mendirikan Bangunan Di Unit Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Administrasi Jakarta Pusat Provinsi DKI Jakarta
Pelayanan perijinan 1MB di Unit Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP)
Kota Administrasi Jakarta Pusat dinilai oleh rnasyarakat penerirna ...
-
Code CallNo Lokasi Ketersediaan 01001130100182 351 Sya p/R.17.379 Perpustakaan Pusat (REF.17.379) Tersedia -
Perpustakaan Judul Seri -No. Panggil 351 Sya p/R.17.379Penerbit Program Pascasarjana Unpad : Bandung., 2013 Deskripsi Fisik xiv,;179 hlm,;29cmBahasa IndonesiaISBN/ISSN -Klasifikasi 351 Sya pTipe Isi -Tipe Media -Tipe Pembawa -Edisi -Subyek Info Detil Spesifik -Pernyataan Tanggungjawab Syauket, Amalia -
Pelayanan perijinan 1MB di Unit Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP)
Kota Administrasi Jakarta Pusat dinilai oleh rnasyarakat penerirna pelayanan
masih belurn rnemuaskan. Hal ini diperkuat oleh berbagai penilaian dari lernbaga
independen, seperti yang telah dilakukan oleh International Finance Corporation
(IFC) yang didanai Bank Dunia. Kondisi tersebut disebabkan oleh belurn
profesionalisrnenya para pegawai. Penelitian ini bertujuan untuk mernperoleh
hasil analisis secara rinci tentang profesionalitas pegawai, kualitas pelayanan
perijinan 1MB dan pengaruh profesionalisme pegawai terhadap kualitas
pelayanan perijinan 1MB di unit PTSP Kota Adrninistrasi Jakarta Pusat, Provinsi
DKI Jakarta.
Unit analisis dalarn penelitian ini adalah para pegawai di Unit PTSP yang
terdiri dari pegawai di front office dan back office yang dinilai profesionalisrne
nya berdasarkan dirnensi sikap inovatif dan kreatif, kernandirian dalarn bekerja,
konsistensi kerja, kornitmen kerja dan kornitmen karier.
Sarnpel dalarn penelitian ini sebanyak 190 rnasyarakat yang terse bar di
delapan kecarnatan dalarn wilayah kota administrasi Jakarta Pusat. Untuk
menguji hipotesis digunakan Structural Equation Modeling (SEM) sedangkan
angket berbentuk Semantic Defferential.
Hasil penelitian adalah: (1) profesionalisrne pegawai yang direfleksikan
oleh ernpat dimensinya masih rendah; (2) Pelayanan perijinan 1MB yang
direfleksikan oleh lirna dimensinya rnasih bel urn berkualitas/rnernuaskan; (3)
terdapat pengaruh yang signifikan antara profesionalisme pegawai terhadap
kualitas pelayanan perijinan IMB di Unit PTSP Kota Administrasi Jakarta Pusat. -
Tidak tersedia versi lain
-
Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.