Detail Cantuman

Image of Pengaruh komunikasi terhadap kualitas pelayanan publik ( studi tentang pelayanan izin mendirikan bangunan pada dinas tata kota, kota Palembang)

 

Pengaruh komunikasi terhadap kualitas pelayanan publik ( studi tentang pelayanan izin mendirikan bangunan pada dinas tata kota, kota Palembang)


Kualitas pelayanan izin mendirikan bangunan (1MB) pada Dinas Tata Kota
Palembang masih kurang, kurangnya kualitas pelayanan 1MB tersebut ...

  • CodeCallNoLokasiKetersediaan
    01001110100100352.384 Har p/R.17.431Perpustakaan Pusat (REF.17.431)Tersedia
  • Perpustakaan
    Judul Seri
    -
    No. Panggil
    352.384 Har p/R.17.431
    Penerbit Program Pascasarjana Unpad : Bandung.,
    Deskripsi Fisik
    xxiii,;250 hlm,;29 cm
    Bahasa
    Indonesia
    ISBN/ISSN
    -
    Klasifikasi
    352.384 Har p
    Tipe Isi
    -
    Tipe Media
    -
    Tipe Pembawa
    -
    Edisi
    -
    Subyek
    Info Detil Spesifik
    -
    Pernyataan Tanggungjawab
  • Kualitas pelayanan izin mendirikan bangunan (1MB) pada Dinas Tata Kota
    Palembang masih kurang, kurangnya kualitas pelayanan 1MB tersebut diduga
    disebabkan dari komunikasi yang dilakukan oleh aparatur pada Dinas Tata Kota
    kepada masyarakat belum optimal. Penelitian ini dilakukan untuk menguji secara
    empirik dan menemukan fakta-fakta serta menguji secara ilmiah pengaruh
    komunikasi terhadap kualitas pelayanan izin mendirikan bangunan (1MB) pada
    Dinas Tata Kota, Kota Palembang.

    Metode penelitian yang digunakan adalah explanatory survey method, dengan
    pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh kepala
    keluarga dalam wilayah Kota Palembang yang telah memiliki rumah sendiri dan
    telah mempunyai izin mendirikan bangunan (1MB). Teknik penarikan sampel
    menggunakan teknik "pengambilan sampel gugus bertahap". Teknik
    pengumpulan data menggunakan angket yang dikumpulkan dari responden
    dengan ukuran sampel sebanyak 269 orang kepala keluarga. Teknik analisis data
    menggunakan teknik analisis jalur dengan uji statistik adalah uji t dan uji f.

    Hasil penelitian terungkap bahwa "komunikasi berpengaruh secara signifikan
    terhadap kualitas pelayanan izin mendirikan bangunan (1MB) pada Dinas Tata
    Kota, Kota Palembang." Besamya pengaruh komunikasi terhadap kualitas
    pelayanan 1MB tersebut ditentukan oleh dimensi-dimensi komunikator, pesan,
    media, komunikan, dan efek.

    Selanjutnya, berdasar kepada simpulan penelitian di atas, maka konsep baru yang
    dikemukakan dalam penelitian ini adalah: "Dalam kegiatan pelayanan perizinan,
    peningkatan kualitas pelayanan perizinan tergantung pada peningkatan kualitas
    komunikator, kualitas pesan, media, komunikan, dan efek."
  • Tidak tersedia versi lain

  • Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.


Informasi