Detail Cantuman

Image of Analisis jejak karbon (Carbon Footprint) penggunaan kendaraan bermotor oleh siswa sekolah menengah  atas (Studi kasus SMA Negeri 4 Bandung)

 

Analisis jejak karbon (Carbon Footprint) penggunaan kendaraan bermotor oleh siswa sekolah menengah atas (Studi kasus SMA Negeri 4 Bandung)


ANALISIS JEJAK KARBON (CARBON FOOTPRIN1)
PENGGUNAAN KENllARAAN BERlvIOTOR OLEH
SISWA SEKOLAH MENENGAH ATAS

(Studi ...

  • CodeCallNoLokasiKetersediaan
    01001100700061628.53 Dhe a/R.25.308Perpustakaan Pusat (REF.308)Tersedia
  • Perpustakaan
    Judul Seri
    -
    No. Panggil
    628.53 Dhe a/R.25.308
    Penerbit Magister Ilmu Lingkungan : Bandung.,
    Deskripsi Fisik
    xv,;115hlm,;29cm
    Bahasa
    Indonesia
    ISBN/ISSN
    -
    Klasifikasi
    628.53 Dhe a
    Tipe Isi
    -
    Tipe Media
    -
    Tipe Pembawa
    -
    Edisi
    -
    Subyek
    Info Detil Spesifik
    -
    Pernyataan Tanggungjawab
  • ANALISIS JEJAK KARBON (CARBON FOOTPRIN1)
    PENGGUNAAN KENllARAAN BERlvIOTOR OLEH
    SISWA SEKOLAH MENENGAH ATAS

    (Studi Kasus SMA Negeri 4 Bandung)

    ABSTRAK

    Penelitian kuantitatif mengenai jejak karbon (carbon footprint) penggunaan
    kendaraan bermotor oleh siswa Sekolah Menengah Atas dilakukan pada bulan
    Januari-Maret 2010 di Sekolah Menengah Atas Negeri 4 Bandung, Jawa Barat.
    Penelitian . ini bertujuan untuk mengukur jejak karbon siswa dan mengetahui
    faktor-faktor yang mempengaruhinya. Kuesioner disebarkan secara acak kepada
    91 responden yang mencakup siswa kelas X. XI, dan XII. Data yang dikumpulkan
    meliputi moda transportasi, domisili, konsumsi bahan bakar, dan tingkat
    penghasilan orang tua. Anaiisis korelasi Pearson Product Moment digunakan
    untuk mengukur derajat asosiasi setiap variabel dengan jejak karbon respondea.
    Hasil perhitungan jejak karbon menunjukkan bahwa jejak karbon responden
    pengguna motor pribadi dan pengguna mobil pribadi masing-masing sebesar
    600,30 kg C02/tahun daa 1.644,$0 kg C
  • Tidak tersedia versi lain

  • Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.


Informasi