Detail Cantuman

Image of Pengaruh Informasi Website Perpustakaan Terhadap Sikap Mahasiswa

 

Pengaruh Informasi Website Perpustakaan Terhadap Sikap Mahasiswa


Penggunaan intern et telah menjadi bagian penting dalam segala aspek
kehidupan terutama pada bidang pendidikan. Infonnasi website ...

  • CodeCallNoLokasiKetersediaan
    01001140700208020 Sul p/ 21.28Perpustakaan Pusat (REF 21.28)Tersedia
  • Perpustakaan
    Judul Seri
    -
    No. Panggil
    020 Sul p/ 21.28
    Penerbit Magister Ilmu Komunikasi : Bandung.,
    Deskripsi Fisik
    xvi, 222 hlm. ; ill. ; 29 cm.
    Bahasa
    Indonesia
    ISBN/ISSN
    -
    Klasifikasi
    020 Sul p
    Tipe Isi
    -
    Tipe Media
    -
    Tipe Pembawa
    -
    Edisi
    -
    Subyek
    Info Detil Spesifik
    -
    Pernyataan Tanggungjawab
  • Penggunaan intern et telah menjadi bagian penting dalam segala aspek
    kehidupan terutama pada bidang pendidikan. Infonnasi website perpustakaan
    Universitas Bina Nusantara merupakan sumber infonnasi yang dapat dipergunakan
    oleh mahasiswa dalam memenuhi kebutuhan informasi ilmiahnya. Hal ini ditandai
    dengan banyaknya akses mahasiswa pada website perpustakaan setiap bulannya.
    Akses terhadap infonnasi dalam website dipengaruhi oleh pengetahuan terdahulu
    mahasiswa dan juga infonnasi yang mempunyai nilai dan kualitas. Penelitian
    dilakukan untuk mengetahui besarnya pengaruh infonnasi website perpustakaan
    berdasarkan teori integrasi informasi menurut Feishbein dilihat dari aspek valensi atau
    nilai infonnasi dan bobot infonnasi sebagai variable bebas (X) terhadap sikap
    mahasiswa dalam memenuhi kebutuhan infonnasi ilmiah dalam hal ini variabcl terikat
    (Y). Selain itu juga untuk mengetahui besarnya pengaruh pengetahuan terdahulu
    sebagai variabel antisendent (A) terhadap valensi dan bobot informasi. Dalam
    penelitian ini populasi sebesar 1371 orang, dan untuk penarikan sampel digunakan
    rumus Yamane dengan tingkat kesalahan 5%, sehingga diperoleh 310 sampel,
    penentuan sampel dilakukan dengan cara mengundi Nomor Registrasi Pokok
    Mahasiswa. Pengujian hipotesis dengan menggunakan analisis jalur dengan terlebih
    dahulu merubah skala data ordinal menjadi interval melalui teknik Method of
    Successive Interval. Dari penelitian yang dilakukan diketahui bahwa secara simultan
    infonnasi website perpustakaan memiliki pengaruh secara signifikan terhadap sikap
    mahasiswa dalam memenuhi kebutuhan infonnasi ilmiah, melalui valensi dan bobot
    infonnasi. Berdasarkan hasil analisis jalur, valensi dan bobot infonnasi berpengaruh
    baik secara langsung maupun tidak langsung dengan bobot infonnasi merupakan
    variable yang paling berpengaruh terhadap sikap mahasiswa. Se11a pengetahuan
    terdahulu memiliki pengaruh yang signifikan terhadap valensi dan bobot informasi.
  • Tidak tersedia versi lain

  • Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.


Informasi