Detail Cantuman

Image of Analisis Loyalitas Konsumen Berdasarkan Kreaktivitas Strategi Diferensiasi dan Inovasi (Studi Kasus pada Wirausaha Jasa Bywi Futsal Jakarta Barat)

 

Analisis Loyalitas Konsumen Berdasarkan Kreaktivitas Strategi Diferensiasi dan Inovasi (Studi Kasus pada Wirausaha Jasa Bywi Futsal Jakarta Barat)


Semakin sempitnya lahan di Jakarta yang digunakan untuk dijadikan
apartemen atau perumahan berdampak terhadap semakin minimnya lahan yang

  • CodeCallNoLokasiKetersediaan
    01001140700218338.04 sug a/R.12.65Perpustakaan Pusat (REF.12.65)Tersedia
  • Perpustakaan
    Judul Seri
    -
    No. Panggil
    338.04 sug a/R.12.65
    Penerbit Program Magister Manajemen Unpad : Bandung.,
    Deskripsi Fisik
    viii, 143 hlm. Ilus ; 29 hlm
    Bahasa
    Indonesia
    ISBN/ISSN
    -
    Klasifikasi
    338.04
    Tipe Isi
    -
    Tipe Media
    -
    Tipe Pembawa
    -
    Edisi
    -
    Subyek
    Info Detil Spesifik
    -
    Pernyataan Tanggungjawab
  • Semakin sempitnya lahan di Jakarta yang digunakan untuk dijadikan
    apartemen atau perumahan berdampak terhadap semakin minimnya lahan yang
    digunakan untuk fasilitas olahraga khususnya lapangan sepak bola yang mana
    memerIukan lahan yang luas. Hal terse but menyebabkan banyak orang mencari
    aItematif lain untuk menggantikan olahraga sepak bola yaitu olahraga futsal.
    Seiring dengan perkembangan lapangan futsal yang ada, maka semakin ketatnya
    persaingan antara jasa lapangan futsal. Demi mempertahankan loyalitas konsumen
    perusahaan harus mampu menuangkan kreativitas strategi diferensiasi dan
    inovasinya demi kestabilan penyewa lapangan futsal.

    Salah satu strategi yang dapat digunakan adalah strategi diferensiasi.

    Menurut Michael Porter dalam David (2006) strategi diferensiasi yang sukses
    membuat perusahaan dapat menetapkan harga yang lebih tinggi untuk produknya
    dan memperoleh loyalitas karena konsumen mungkin amat mendambakan pada
    sifat yang membedakan. Banyaknya persaingan antara sarana futsal di Jakarta
    Barat bisa mengakibatkan persaingan terhadap tingkat loyalitas konsumen. Hal ini
    ditunjukkan dengan adanya beberapa konsumen Bywi futsal yang keluar dan
    pindah ke tempat sarana futsal lain.

    Berdasarkan data penyewaan rutin bywi futsal dari Mei sampai dengan
    September 2013 terjadi ketidakstabilan jumlah konsumen yang loyal diukur dari
    intensitas konsumen yang melakukan penyewaan secara rutin per-minggu,
    penelitian ini dimaksudkan untuk mengetahui analisis loyalitas konsumen
    berdasarkan kreativitas strategi diferensiasi dan inovasi. Data yang digunakan
    adalah penyebaran kuesioner yang terdiri dari 100 responden, alat analisis yang
    digunakan untuk menguji hipotesis adalah path analysis. Hasil pengujian hipotesis
    deskriptif menunjukan bahwa kreativitas strategi diferensiasi Bywi futsal baik,
    sedangkan hasil hipotesis deskriptif inovasi Bywi futsal baik dan hasil pengujian
    hipotesis deskriptif loyalitas konsumen Bywi futsal baik, namun pengujian
    hipotesis verifikatif menunjukan bahwa kreativitas strategi diferensiasi dan :
    inovasi berpengaruh secara simultan terhadap loyalitas konsumen, dan secara
    parsial pengujian kreativitas strategi difernsiasi secara langsung berpengaruh
    sebesar 28.19% terhadap loyalitas konsumen dan inovasi berpengaruh sebesar
    8.88% terhadap loyalitas konsumen.
  • Tidak tersedia versi lain

  • Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.


Informasi