Detail Cantuman

Image of Pengaruh kualitas pelayanan farmasi terhadap loyalitas pasien rawat jalan di rsud r syamsudin sh kota  sukabumi

 

Pengaruh kualitas pelayanan farmasi terhadap loyalitas pasien rawat jalan di rsud r syamsudin sh kota sukabumi


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kualitas pelayanan fannasi dan
loyalitas pasien rawat jalan, serta untuk menganalisis pengaruh ...

  • CodeCallNoLokasiKetersediaan
    01001140700100362.106 8 Sil pPerpustakaan Pusat (REF.12.102)Tersedia
  • Perpustakaan
    Judul Seri
    -
    No. Panggil
    362.106 8 Sil p/R.12.102
    Penerbit Program Magister Manajemen Unpad : Bandung.,
    Deskripsi Fisik
    xv, 140 hlm. Ilus ; 29 cm
    Bahasa
    Indonesia
    ISBN/ISSN
    -
    Klasifikasi
    362.106 8
    Tipe Isi
    -
    Tipe Media
    -
    Tipe Pembawa
    -
    Edisi
    -
    Subyek
    Info Detil Spesifik
    -
    Pernyataan Tanggungjawab
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kualitas pelayanan fannasi dan
    loyalitas pasien rawat jalan, serta untuk menganalisis pengaruh kualitas pelayanan
    farmasi terhadap loyalitas pasien rawat jalan di RSUD R. Syamsudin SH
    Sukabumi melalui dimensi TERRA (tangible, emphaty, reliability,
    responsiveness, assurance). Metode yang digunakan adalah deskriptif dan
    verifikatif. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 100 pasien yang
    berasal dari 19 poliklinik yang ada di RSUD R. Syamsudin SH Sukabumi.
    Pengumpulan data menggunakan kuesioner. Variabe1 bebas dalam penelitian ini
    adalah kualitas pelayanan sedangkan variab el terikat adalah loyalitas pasien.
    Analisis data menggunakan uji validitas, reliabilitas, dan analisis jalur. Hasil
    penelitian menunjukan kualitas pelayanan farmasi pasien rawat jalan di RSUD R.
    Syamsudin SH Sukabumi yang dilihat dari bukti fisik (tangible), empati
    (emphaty), keandalan (reliability), daya tanggap (responsiveness), dan jaminan
    (assurance) baik. Hal ini dapat dilihat dari hasil uji hipotesis deskriptif
    menunjukkan bukti fisik (tangible), empati (emphaty), keandalan (reliability),
    daya tanggap (responsiveness), dan jaminan (assurance) serta loyalitas memiliki t
    hitung, yang lebih besar dari ttabel (1,660) sehingga masing-masing variabel kualitas
    pelayanan baik akan tetapi loyalitas pasien di RSUD R Syamsudin SH rendah.
    Kualitas pelayanan fannasi berpengaruh terhadap loyalitas pasien rawat jalan di
    RSUD R Syamsudin SH Sukabumi melalui dimensi TERRA (tangible, emphaty,
    reliability, responsiveness, assurance) baik secara parsial maupun simultan.
  • Tidak tersedia versi lain

  • Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.


Informasi