Pengaruh kualitas pelayanan farmasi terhadap loyalitas pasien rawat jalan di rsud r syamsudin sh kota sukabumi
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kualitas pelayanan fannasi dan
loyalitas pasien rawat jalan, serta untuk menganalisis pengaruh ...
-
Code CallNo Lokasi Ketersediaan 01001140700100 362.106 8 Sil p Perpustakaan Pusat (REF.12.102) Tersedia -
Perpustakaan Judul Seri -No. Panggil 362.106 8 Sil p/R.12.102Penerbit Program Magister Manajemen Unpad : Bandung., 2014 Deskripsi Fisik xv, 140 hlm. Ilus ; 29 cmBahasa IndonesiaISBN/ISSN -Klasifikasi 362.106 8Tipe Isi -Tipe Media -Tipe Pembawa -Edisi -Subyek Info Detil Spesifik -Pernyataan Tanggungjawab Fitriyah Silviyani -
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kualitas pelayanan fannasi dan
loyalitas pasien rawat jalan, serta untuk menganalisis pengaruh kualitas pelayanan
farmasi terhadap loyalitas pasien rawat jalan di RSUD R. Syamsudin SH
Sukabumi melalui dimensi TERRA (tangible, emphaty, reliability,
responsiveness, assurance). Metode yang digunakan adalah deskriptif dan
verifikatif. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 100 pasien yang
berasal dari 19 poliklinik yang ada di RSUD R. Syamsudin SH Sukabumi.
Pengumpulan data menggunakan kuesioner. Variabe1 bebas dalam penelitian ini
adalah kualitas pelayanan sedangkan variab el terikat adalah loyalitas pasien.
Analisis data menggunakan uji validitas, reliabilitas, dan analisis jalur. Hasil
penelitian menunjukan kualitas pelayanan farmasi pasien rawat jalan di RSUD R.
Syamsudin SH Sukabumi yang dilihat dari bukti fisik (tangible), empati
(emphaty), keandalan (reliability), daya tanggap (responsiveness), dan jaminan
(assurance) baik. Hal ini dapat dilihat dari hasil uji hipotesis deskriptif
menunjukkan bukti fisik (tangible), empati (emphaty), keandalan (reliability),
daya tanggap (responsiveness), dan jaminan (assurance) serta loyalitas memiliki t
hitung, yang lebih besar dari ttabel (1,660) sehingga masing-masing variabel kualitas
pelayanan baik akan tetapi loyalitas pasien di RSUD R Syamsudin SH rendah.
Kualitas pelayanan fannasi berpengaruh terhadap loyalitas pasien rawat jalan di
RSUD R Syamsudin SH Sukabumi melalui dimensi TERRA (tangible, emphaty,
reliability, responsiveness, assurance) baik secara parsial maupun simultan. -
Tidak tersedia versi lain
-
Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.