Detail Cantuman

Image of Pemanfaatan Situs Jejaring Sosial

 

Pemanfaatan Situs Jejaring Sosial "Facebook" Sebagai Media Pemasaran di Internet


Penggunaan situs jejaring sosial sangat marak dalam beberapa tahun belakangan ini.

Situs tersebut tidak hanya digunakan untuk ...

  • CodeCallNoLokasiKetersediaan
    01001110700326302.23 Put p/R.21.199Perpustakaan Pusat (REF.199)Tersedia
  • Perpustakaan
    Judul Seri
    -
    No. Panggil
    302.23 Put p/R.21.199
    Penerbit Magister Ilmu Komunikasi : Bandung.,
    Deskripsi Fisik
    xiv, 176 hlm. ; il. ; 29 cm.
    Bahasa
    Indonesia
    ISBN/ISSN
    -
    Klasifikasi
    302.23 Put p
    Tipe Isi
    -
    Tipe Media
    -
    Tipe Pembawa
    -
    Edisi
    -
    Subyek
    Info Detil Spesifik
    -
    Pernyataan Tanggungjawab
  • Penggunaan situs jejaring sosial sangat marak dalam beberapa tahun belakangan ini.

    Situs tersebut tidak hanya digunakan untuk berhubungan satu sama lain melainkan juga untuk
    kegiatan-kegiatan lain salah satunya kegiatan pemasaran. Dalam menggunakan face book
    sebagai media pemasaran ada beberapa kegiatan pemasaran yang dilakukan terutama oleh
    technopreuner atau enterpreuner yang memanfaatkan media dan teknologi dalam kegiatan
    pemasarannya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana kegiatan dan strategi
    pemasaran yang dilakukan technopreuner di situs jejaring sosial facebookyaitubauran
    pemasaran, Komunikasi dari mulut kemulut atau Electronic Word of Mouth (EWOM), dan
    pemeliharaan hubungan (Nurturing Relationship).

    Adapun metode penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan
    pendekatan studi kasus. Pada penelitian ini penulis menggunakan konsep computer mediated
    communication (CMC), situs jejaring sosial, technopreuner, interaktivitas, dan kegiatan
    pemasaran di internet. Selain itu peneliti juga menggunakan beberapa teori yaitu teori
    kekayaan media dan teori pertukaran sosial.

    Hasil penelitian menunjukkan bahwa para penggunafacebook di kota Bandung dalam
    hal ini technopreuner melakukan kegiatan dan strategi berupa bauran pemasaran, Electronic
    Word of Mouth (EWOM), dan Pemeliharaan Hubungan (nurturing relationship). Hasilnya
    yaitu bauran pemasaran 4p yaitu product, price, place, dan promotion ditambah dengan
    komunitas dan branding masih dapat digunakan dalam kegiatan pemasaran di internet di
    internet walaupun tidak semua dapat diaplikasikan secara maksimal. Sementara itu EWOM
    juga merupakan jenis promosi yang cocok dan efektif terhadap pemasaran di internet.
    Selanjutnya pengguna facebook juga menggunakan situs jejaring sosial facebook dalam
    melakukan pembinaan hubungan dengan pelanggan.
  • Tidak tersedia versi lain

  • Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.


Informasi