Hubungan Komunikasi Persuasif Camat Dengan Partisipasi Masyarakat Dalam Pembangunan desa : studi kasus pelaksanaan komunikasi persuasif camat di Kecamatan Rancaekek Kabupaten Daerah Tingkat II Bandung
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis hubungan kornunikas:
persuasif Camat dengan partisipasi rnasvarakat dalam ...
-
Code CallNo Lokasi Ketersediaan 01001980700017 302.2 Eff h/R.P.6 Perpustakaan Pusat (REF.P.6) Tersedia -
Perpustakaan Judul Seri -No. Panggil 302.2 Eff h/R.P.6Penerbit Program Pascasarjana Unpad : Bandung., 1998 Deskripsi Fisik x,;153 hlm,;29 cmBahasa IndonesiaISBN/ISSN -Klasifikasi 302.2 Eff hTipe Isi -Tipe Media -Tipe Pembawa -Edisi -Subyek Info Detil Spesifik -Pernyataan Tanggungjawab Effendi, Lukman -
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis hubungan kornunikas:
persuasif Camat dengan partisipasi rnasvarakat dalam pembangunan desa.
di samping untuk menguji hipotesis pokok bahvva ada hubungan antara
komunikasi persuasif Camat denqan partisipasi· masyarakat dalam
pembangunan desa.
Teknik analisis menggunakan rurnus-rumus : Nilai Median, Koefisir-r.
Korelasi Urut Spearman dan Uji Kai-Kuadrat dengan perhitungan jumlah
persentase dari data yang diarnoil merarui kuesioner. Responden diperoleh
dengan teknik sampling kluster duo. tahap, yang berjurnlah 80 orang berusia
30 - 40 tahun yang berasal dari tiga belas des a dalam Kecarnatan
Rancaekek.
Berdasarkan hasi: analisis dengan menggunakan rumus i\Jiiai
Median, Korelasi Urut Spearman, dan Uji Kai-Kuadrat maka uji hipotesis
terbukti dengan pengertian bahwa terdapat hubungan antara komunikasi
persuasif Camat dengan partisipasi masyarakat dalam pembangunan desa.
Terdapat hubungan tingkat pendidikan masyarakat dengan partisipasi
masyarakat dalam pembangunan desa. Namun, tidak terdapat hubungan
tingkat sosial ekonomi masyarakat dengan partisipasi masyarakat daiam
pembangunan desa.
Sumbangan konsepsional terhadap elemen-elemen dalam proses
komunikasi persuasif me!iputi : efek kredibilitas komunikator I efek daya tarik
komunikator, efek kekuasaan komunikator. efek isi pesan dan efek saluran
. pesan_
-
Tidak tersedia versi lain
-
Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.