Detail Cantuman

Image of Konstruksi makna mahasiswa tentang pendidikan tinggi di unswagati (studi fenomenologi terhadap konstruksi makan mahasiwa di universitas swadaya gunung jati cirebon)

 

Konstruksi makna mahasiswa tentang pendidikan tinggi di unswagati (studi fenomenologi terhadap konstruksi makan mahasiwa di universitas swadaya gunung jati cirebon)


Tuntutan pengembangan sumber daya manusia dari waktu ke waktu semakin
meningkat. Layanan pendidikan harus mampu mengikuti perkembangan ...

  • CodeCallNoLokasiKetersediaan
    01001120700349302.2 Mah k/R.21.11Perpustakaan Pusat (REF.21.111)Tersedia
  • Perpustakaan
    Judul Seri
    -
    No. Panggil
    302.2 Mah k/R.21.111
    Penerbit Magister Ilmu Komunikasi : Bandung.,
    Deskripsi Fisik
    xi, 137 hlm. ; il. ; 29 cm.
    Bahasa
    Indonesia
    ISBN/ISSN
    -
    Klasifikasi
    302.2 Mah k
    Tipe Isi
    -
    Tipe Media
    -
    Tipe Pembawa
    -
    Edisi
    -
    Subyek
    Info Detil Spesifik
    -
    Pernyataan Tanggungjawab
  • Tuntutan pengembangan sumber daya manusia dari waktu ke waktu semakin
    meningkat. Layanan pendidikan harus mampu mengikuti perkembangan tersebut.
    Selain keluarga dan sekolah, masyarakat memiliki peran tersendiri terhadap
    pendidikan. Kenyataan sering kita jumpai banyak pelajar atau mahasiswa yang
    kurang mampu menyikapi dengan baik pendidikan yang ditempuhnya.
    Ketidakmampuan tersebut menyebabkan nilai prestasi dalam kuliah tidak maksimal,
    sehingga tidak sesuai dengan yang diharapkan. Kondisi tersebut terjadi diantaranya
    karena waktu mereka lebih banyak dihabiskan untuk berhura-hura sepulang mereka
    kuliah.

    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui konstruksi makna tentang
    pendidikan di perguruan tinggi oleh mahasiswa Universitas Swadaya Gunung Jati,
    yang meliputi : makna Unswagati sebagai perguruan tinggi, makna perkuliahan,
    makna dosen, dan makna kegiatan kemahasiswaan.

    Subyek penelitian ini adalah mahasiswa yang mempunyai pengalaman ten tang
    pendidikan di Unswagati. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan
    pendekatan fenomenologi. Teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara
    dan kajian dokumen.

    Hasil penelitian : Gedung Unswagati dimaknai mahasiswa cukup megah,
    cukup bagus, dan belum megah. Nama Unswagati dimaknai populer. Manajemen
    Unswagati dimaknai mahasiswa kurang bagus dan cukup bagus. Kualitas pendidikan
    Unswagati dimaknai mahasiswa lebih baik dibandingkan dengan pendidikan di
    perguruan lain di Cirebon, sedangkan biaya pendidikannya mahal. Perkuliahan
    dimaknai mahasiswa cukup kondusif, kondusif, dan kurang kondusif. Dosen
    dimaknai mahasiswa cukup kompeten, kompeten, dan kurang kompeten. Kegiatan
    kemahasiswaan dimaknai mahasiswa sebagi sarana mengembangkan pemikiran,
    menumbuhkan kemandirian, membentuk jiwa pemimpin yang bermanfaat bagi orang
    lain, memupuk mental spiritual, dan memupuk rasa kemanusiaan.

    Penelitian ini dapat digunakan sebagai salah satu referensi untuk menambah
    wawasan dan pengetahuan mengenai kehidupan di perguruan tinggi.
  • Tidak tersedia versi lain

  • Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.


Informasi