Detail Cantuman

Image of Konstruksi Makna Budaya Telkom Studi Fenomenologi KOnstruksi Makna Budaya The Telkom Way Oleh Role Model Buaya Di Kantor Pusat PT. Telekomunikasi Indonesia, Tbk

 

Konstruksi Makna Budaya Telkom Studi Fenomenologi KOnstruksi Makna Budaya The Telkom Way Oleh Role Model Buaya Di Kantor Pusat PT. Telekomunikasi Indonesia, Tbk


Hanna Laila Yustitia Dewi, 210220100012. Konstruksi Makna Budaya Telkorn,
Studi Fenornenologi Konstruksi Makna Budaya The Telkom Way oleh ...

  • CodeCallNoLokasiKetersediaan
    01001130700295302.2 Dew k/R.21.74Perpustakaan Pusat (REF.21.74)Tersedia
  • Perpustakaan
    Judul Seri
    -
    No. Panggil
    302.2 Dew k/R.21.74
    Penerbit Magister Ilmu Komunikasi : Bandung.,
    Deskripsi Fisik
    xiii, 309 hlm. ; il. ; 29 cm
    Bahasa
    Indonesia
    ISBN/ISSN
    -
    Klasifikasi
    302.2 Dew k
    Tipe Isi
    -
    Tipe Media
    -
    Tipe Pembawa
    -
    Edisi
    -
    Subyek
    Info Detil Spesifik
    -
    Pernyataan Tanggungjawab
  • Hanna Laila Yustitia Dewi, 210220100012. Konstruksi Makna Budaya Telkorn,
    Studi Fenornenologi Konstruksi Makna Budaya The Telkom Way oleh Role Model
    Budaya PT. Telekornunikasi Indonesia, tbk. Ketua Kornisi Pembimbing Dr. Nuryah
    Asri Sjafirah, M.Si., dan anggota Komisi Pernbimbing Drs. Slamet Mulyana, M.Si.
    Magister Ilrnu Kornunikasi. Program Pendidikan Magister. Program Studi
    Komunikasi. Konsentrasi Komunikasi Bisnis.

    Tesis ini bertujuan menelaah dan mernahami lebih lanjut bagairnana pengalarnan role
    model budaya PT. Telekornunikasi Indonesia, tbk terhadap Budaya The Telkom Way
    dan untuk mengetahui pernaknaan role model budaya PT. Telekornunikasi Indonesia,
    tbk terhadap Budaya The Telkom Way; yang mernbentuk konstruksi makna role
    model terhadap budaya itu sendiri. Metode yang digunakan dalam penelitian ini
    adalah metode kualitatif dengan pendekatan fenornenologi. Subyek penelitian adalah
    para role model budaya PT. Telekornunikasi Indonesia, tbk yang menjadi sasaran
    maupun pelaku irnplementasi dan internalisasi Budaya The Telkom Way.
    Pengumpulan data dilakukan dengan metode wawancara mendalam, pengamatan dan
    studi dokumentasi.

    Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengalaman karyawan terhadap Budaya The
    Telkom Way ditentukan oleh pengalaman masa lalunya terhadap budaya perusahaan
    yang menimbulkan harapan terhadap terwujudnya budaya perusahaan yang ideal.
    Pengalaman tersebut dibagi melalui simbol-simbol kisah, khususnya kisah mengenai
    kepernimpinan para direktur utarna PT. Telkom dan budaya yang diwariskan.
    Berdasarkan pengalaman masa lalunya, role model rnengungkapkan bahwa budaya
    The Telkom Way termasuk budaya yang diterima dengan baik dan cepat oleh
    karyawan. Beberapa nilai dianggap tepat menjawab kebutuhan perusahaan dan telah
    diterapkan pula. Akan tetapi role model masih menganggap budaya The Telkom Way
    belum maksimal diterapkan karena kurangnya kornitmen dan contoh dari para
    mimpinan.

    Sementara itu pernaknaan role model terhadap Budaya The Telkom Way juga
    ditentukan oleh pernaknaannya terhadap budaya-budaya perusahaan sebelumnya.
    Role model mernaknai budaya perusahaan sebagai nilai-nilai positif maupun negatif
    yang dimiliki perusahaan. Budaya dapat diarahkan oleh manajemen untuk membantu
    mencapai target bisnis dan implernentasinya iebih penting ketimbang konsepnya
    sendiri karena harus mampu menyentuh hingga level perilaku karyawan. Didasari
    oleh pemaknaan tersebut, role model menyampaikan pernaknaannya tentang Budaya
    The Telkom Way yang mana menurut para role model telah diterima dan dipahami
    namun implementasinya belum menyentuh level perilaku (behavior) baik pada
    karyawan maupun pimpinan. Budaya The Telkorn Way juga dimaknai belurn sukses
    menjadi 'power beyond strategi', dimana diharapkan dapat mernberikan impact
    terhadap bisnis.
  • Tidak tersedia versi lain

  • Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.


Informasi