Pengaruh Iklan Penerimaan Mahasiswa Baru Terhadap Keputusan Mahasiswa (studi path analysis mengenai pengaruh iklan penerimaan mahasiswa baru di radio ADS 96,6 fm Cikampek terhadap keputusan mahasiswa untuk memilih kuliah di Universitas Singaperbangsa Kara
Pengaruh ildan sangat luar biasa dalam mempengarubi atau mengubah
jaJan pikiran dan perilaku konsumen untuk membeli, selain itu iklan juga ...
-
Code CallNo Lokasi Ketersediaan 01001130700173 302.2 Yus P/R.21.191 Perpustakaan Pusat (REF.191) Tersedia -
Perpustakaan Judul Seri -No. Panggil 302.2 Yus P/R.21.191Penerbit Magister Ilmu Komunikasi : Bandung., 2013 Deskripsi Fisik xii, 186 hlm,; 21 cm.Bahasa IndonesiaISBN/ISSN -Klasifikasi 302.2 Yus PTipe Isi -Tipe Media -Tipe Pembawa -Edisi -Subyek Info Detil Spesifik -Pernyataan Tanggungjawab Yusup, Eka -
Pengaruh ildan sangat luar biasa dalam mempengarubi atau mengubah
jaJan pikiran dan perilaku konsumen untuk membeli, selain itu iklan juga dapat
memberikan manfaat bagi pembangunan masyarakat dan ekonomi diantaranya;
Ik:Ian memperluas altematifbagi konsumen, dengan adanya ildan konsumen dapat
mengetahui adanya berbagai produk: yang pada gilirannya menimbulkan
kepercayaan bagi konsumennya, sering dikatakan "tak kenal maka tak: sayang".
Penelitian ini mengkaji beberapa permasalahan, yaitu (a) Seberapa besar
pengaruh intensitas siaran iklan penerimaan mabasiswa barn di radio ADS 96.6
FM Cikampek, terhadap keputusan mahasiswa untuk memilih kuliah di
Universitas Singaperbangsa Karawang (Unsika)? (b) Seberapa besar pengaruh isi
pesan siaran iklan penerimaan mahasiswa barn di radio ADS 96,6 FM Cikampek,
terbadap keputusan mahasiswa untuk memilih kuliah di Universitas
Singaperbangsa Karawang (Unsika)? (c) Seberapa besar pengaruh daya tarik
siaran ildan penerimaan mahasiswa barn di radio ADS 96,6 FM Cikampek,
terbadap keputusan mahasiswa untuk memilih kuliah di Universitas
Singaperbangsa Karawang (Unsika)?
Jenis penelitian ini adalah path analysis. Permasalahan diungkapkan
dengan pendekatan kuantitatif yang menggambarkan atau menjelaskan suatu
masalah yang basilnya dapat digeneralisasikan, Data diambil melalui penyebaran
kuesioner, obeservasi dan studi kepustakaan. Responden dalam penelitian ini
adalab mabasiswa yang mendengarkan iklan penerimaan mahasiswa barn unsika
di Radio ADS %,6 FM Cikampek.
Hasil penelitian ini mengungkapkan bahwa apabila dihubungkan dengan
karakteristik radio dan target khalayak maka dapat dikatakan babwa secara
cakupan lokal (Karawang, Cikampek) radio ADS 96,6 FM memiliki pendengar
yang cukup bayak, karena radio ini mampu memberikan manfaat dan fungsi yang
baik untuk para pendengamya. Iklan penerimaan mahasiswa barn di radio ADS
%,6 FM Cikampek memberikan pengaruh terhadap terhadap keputusan
mabasiswa untuk memilib kuliah di Univeritas Singaperbangasa Karawang
(Unsika). .
Bertolak dari basil penelitian ini, peneliti memberikan beberapa
rekomendasi berupa kemungkinan-kemungkinan yang bisa dilakukan oleb Radio
ADS 96,6 FM Cikampek, yaitu : pertama, tingkat itensitas akan mempengaruhi
peluang kbalayak (pendengar), jam-jam prime time dapat menjadi altematif
piliban dalam meningkatkan efektfitas dari intensitas siaran iklan, Kedua,
kejelasan isi pesan dalam sebuab kegiatan komunikasi dengan khalayak, barns
memperbatikan kemampuan dari kbalayak dalam memabami atau memproses isi
pesan yang disampaikan. Ketiga, daya tarik iklan sebaiknya lebih kreatif lagi
dalam pemiliban script dan backsound. -
Tidak tersedia versi lain
-
Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.