Text
MODEL KREATIVITAS KERJA DAN MOTIVASI KERJA KARYAWAN UNTUK MENINGKATKAN KUALITAS LAYANAN DAN DAMPAKNYA TERHADAP KEPUASAN NASABAH PADA PT.BANK CENTRAL ASIA, TBK. CABANG SUBANG
Masalah yang diteliti adalah kreativiras kerja dan motivasi kerja karyawan
untuk meningkatkan kualitas layanan dan dampaknya terhadap ...
-
Code CallNo Lokasi Ketersediaan 010030008278 658 Eng m Perpustakaan Pusat (Reference Kls. 600 REF.12.135.4) Tersedia -
Perpustakaan Judul Seri -No. Panggil 658 Eng m/R.12.135.4Penerbit Fakaultas Ekonomi Unpad : Bandung., 2017 Deskripsi Fisik xi, 99 hlm. ; ill. ; 29,5 cmBahasa IndonesiaISBN/ISSN -Klasifikasi 658Tipe Isi -Tipe Media -Tipe Pembawa -Edisi -Subyek Info Detil Spesifik ReferencePernyataan Tanggungjawab ENGKAR KARTINI -
Masalah yang diteliti adalah kreativiras kerja dan motivasi kerja karyawan
untuk meningkatkan kualitas layanan dan dampaknya terhadap kepuasan nasabah
pada PT Bank Central Asia Tbk. Cabang Subang. Penelitian ini dilatar-belakangi
kinerja layanan BCA di wilayah Jawa Barat yang fluktuatif, khususnya BeA
Cabang Subang yang kinerja layanannya menurun di tahun 2014 dan 20]5,
bahkan di bawah passing grade yang ditetapkan perusahaan. Tujuan peneliran
secara umum adalah untuk mengetahui pengaruh kreativitas kerja dan rr.otivasi
kerja secara simultan dan parsial te.badap kualitas layanan serta pengarun
kreativitas kerja, motivasi kerja, dan kual.ras layanan secara sirnultan dan parsial
terhadap kepuasan nasabah.
Metode penelitian menggunakan explanatory survey yang bertujuan untuk
menjelaskan hubungan kausal antara variabel melalui pengujian hipotesis.
Populasi yang diteliti adalah seluruh petugas layanan layanan DCA Cabang
Subang, yaitu sebanyak 33 petugas layanan, yang terdiri dari: 7 Customer Service
Officer (CSO), 11 Teller, 6 Pendukung Layanan, dan 9 Satpam/Sekuriti. Ukuran
sarnpel penelitian ditetapkan sebanyak ukuran populasi, yaitu 33 petugas layanan.
Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan skala pengukuran
semantic differential ditunjang dengan studi dokumentasi dan kepustakaan,
sedangkan rancangan uji hipotesis menggunakan analisis regresi linear berganda
dengan pendekatan rekursif.
Temuan penelitian menunjukkan bahwa kreativitas kerja dan rnotivasi
kerja berpengaruh signifikan secara simultan terhadap kualitas layanan. Secara
parsial, kualitas layanan lebih dipengaruhi oleh pengaruh positif dari kreativitas
kerja. Tidak signifikannya pengaruh positif dari motivasi kerja terhadap kualitas
layanan disebabkan belum sesuainya reward dengan tuntutan standard kualitas
layanan, Selain itu, kreativitas kerja, motivasi kerja, dan kualitas layanan juga
berpengaruh signifikan secara simultan terhadap kepuasan nasabah. Secara
parsial, masing-masingnya berpcngaruh positif signifikan. -
Tidak tersedia versi lain
-
Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.