Detail Cantuman

Image of Manajemen Pelayanan Pertanahan di Kantor Pertanahan Kota Jambi

Text  

Manajemen Pelayanan Pertanahan di Kantor Pertanahan Kota Jambi


Tesis ini dilatarbelakangi oleh masih terdapat permasalahan pada pelayanan
di Kota Jambi termasuk pelayanan pertanahan di Kantor Pertanahan ...

  • CodeCallNoLokasiKetersediaan
    010030008277351.598 15 Irs mPerpustakaan Pusat (Reference Kls. 300)Tersedia
  • Perpustakaan
    Judul Seri
    -
    No. Panggil
    351.598 15 Irs m/R.17.172.6
    Penerbit Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik Unpad : Bandung.,
    Deskripsi Fisik
    xxiii, 240 hlm. ; ill. ; 29,5 cm
    Bahasa
    Indonesia
    ISBN/ISSN
    -
    Klasifikasi
    351.598 15
    Tipe Isi
    -
    Tipe Media
    -
    Tipe Pembawa
    -
    Edisi
    -
    Subyek
    Info Detil Spesifik
    Reference
    Pernyataan Tanggungjawab
  • Tesis ini dilatarbelakangi oleh masih terdapat permasalahan pada pelayanan
    di Kota Jambi termasuk pelayanan pertanahan di Kantor Pertanahan Kota Jambi.
    Terdapat indikasi-indikasi permasalah pelayanan yang idealnya dapat di maksimal
    jika Kantor Pertanahan Kota Jambi memanajemen pelayanan dengan maksimal.
    Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisi manajemen
    pelayanan pertanahan di Kantor Pertanahan Kota J ambi.

    Penelitian ini menggunakan teori dari Ratminto tentang faktor pendukung
    dalam Manajemen Pelayanan organisasi dalam pelayanan publik. Adapun faktor
    yang dilihat meliputi aspek Sistem Pelayanan Yang Berorientasi Kepentingan
    Masyarakat, Kultur Pelayanan Organisasi dan Sumber Daya Manusia Pelayanan.
    Sementara itu metode dan pendekatan penelitian yang dilakukan dengan metode
    penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Teknik pengumpulan data
    melalui metode observasi, wawancara mendalam dan dokumentasi.

    Hasil penelitian dan pembahasan menunjukan bahwa Penerapan sistem
    pelayanan yang dimiliki Kantor Pertanahan Kota Jambi dalam menunjang
    kepentingan masyarakat saat ini dapat dikatakan belum efektif dilihat dari segi
    prosedur masih ditemui keterlambatan berkas dan petugas ke lapangan serta
    persyaratan berkas yang sering bertambah sesuai status tanah yang berimbas pada
    ketepatan waktu penyelesaian pelayanan, serta cara pelayanan yang diberikan
    seperti informasi-informasi mengenai pelayanan yang masih minim karena balum
    maskimalnya penggunaan media serta saluran program yang dimiliki. Dalam
    kultur pelayanan organisasi yang dimiliki Kantor Pertanahan Kota Jambi telah
    mendukung proses pelayanan pertanahan dilihat dari profesionalitas, kerjasama,
    keserasian, keselarasan dan keseimbangan, maupun keadilan dan keterbukaan
    dalam menunjang pelayanan pemberian 'hak dan secara keseluruhan. Serta dalam
    sumber daya manusia pelayanan dalam organisasi yang dimiliki Kantor
    Pertanahan Kota Jambi saat ini belum memadai karena masih mengalami
    kekurangan baik kualitas dan kuantitas serta terdapat masalah dalam perencanaan
    dan pengadaan sumber daya manusia yang dialami, pengembangan kualitas yang
    masih belum mendukung pelayanan serta penempatan pegawai terutama pegawai
    tidak tetap (PTT) masih belum sesuai.

    Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan maka penulis mengemukakan
    saran bahwa perlu perbaikan dan pengembangan bagi Kantor Pertanahan Kota
    Jambi untuk dapat meningkatkan manajemen pelayanan secara keseluruahan bagi
    pelaksanaan pelayanan pertanahan bagi masyarakat
  • Tidak tersedia versi lain

  • Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.


Informasi