Detail Cantuman

Image of PERANCANGAN KANVAS MODEL BISNIS BAJU UKURAN BESAR PADA BEAU & BIG BUTIK DI KOTA BANDUNG

Text  

PERANCANGAN KANVAS MODEL BISNIS BAJU UKURAN BESAR PADA BEAU & BIG BUTIK DI KOTA BANDUNG


Kondisi persaingan penjualan produk fashion di Kota Bandung semaking
tinggi. Beau and Big merupakan salah satu bisnis yang berada di Kota ...

  • CodeCallNoLokasiKetersediaan
    010030008330338.045 982 432 Feb pPerpustakaan Pusat (Reference Kls. 300)Tersedia
  • Perpustakaan
    Judul Seri
    -
    No. Panggil
    338.045 982 432 Feb p/R.12.69.2
    Penerbit Fakaultas Ekonomi Unpad : Bandung.,
    Deskripsi Fisik
    xiii, 112 hlm. ; ill. ; 29,5 cm.
    Bahasa
    Indonesia
    ISBN/ISSN
    -
    Klasifikasi
    338.045 982 432
    Tipe Isi
    -
    Tipe Media
    -
    Tipe Pembawa
    -
    Edisi
    -
    Subyek
    Info Detil Spesifik
    Reference
    Pernyataan Tanggungjawab
  • Kondisi persaingan penjualan produk fashion di Kota Bandung semaking
    tinggi. Beau and Big merupakan salah satu bisnis yang berada di Kota Bandung.
    Dengan tingginya persaingan yang semakin meingkat memacu Beau and Big untuk
    melakukan evaluasi model strategi untuk dapat bersaing, efisiensi pengeluaran biaya,
    meningkatkan volume penjualan dan menjangkau konsumen baru.

    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui model bisnis yang sudah
    ditetapkkan oleh Beau and Big dan menentukan aspek - aspek apa saja yang perlu
    dibenahi oleh owner. Jenis penelitian yang digunakan adalah deskriptif dengan
    pendekatan kualitatif. Hasil penelitian dari identifikasi BMC dapat memberikan
    beberapa pilihan strategi yang tepat untuk bisnis dalam masing - masing elemen yang
    terdapat dalam Business Model Canvas. Berdasarkan hasil wawancara, BMC yang
    sudah ditetapkan owner dalam menjalankan bisnisnya terbilang cukup baik, akan
    tetapi masih diperlukan pembenahan dalam beberapa aspek. Customer Segments,
    terfokus pada mahasiswa dan karyawan bertubuh besar dengan umur 25 - 30 tahun.
    Dalam aspek Customer Relationship, service on point lebih diutamakan. Aspek
    Channels, Beau and Big lebih aktif dalam kegiatan bazar. Value Propositions tidak
    perlu memberi jaminan dalam penjualan produk. Ad Revenue dijadikan alat untuk
    promosi karena biaya akan lebih efisien dan salah satu sumber pemasukan dalam
    Revenue Streams. Key Activities tidak diperlukan perubahan, sudah cukup tepat. SDM
    yang kompeten merupakan kunci utama Key Resources. Dalam aspek Key
    Partnership, Beau and Big perlu mencari mitra eksternal yang memiliki peran
    penting dalam duniafashion dan kesehatan. Ad Revenue akan mengefisiensikan biaya
    marketing and sales dalam aspek Cost Structure.

    Hasil evaluasi BMC dengan narasumber, dapat dijadikan suatu strategi baru
    dan sebagai penyempurnaan untuk Beau and Big dalam menyusun kembali Sembilan
    elemen Business Model Canvas.
  • Tidak tersedia versi lain

  • Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.


Informasi