Detail Cantuman

Image of PENGARUH STRATEGI PEMASARAN UNTUNG BELIUNG 
BRITAMA TERHADAP LOYALITAS NASABAH DI BRI 
KANTOR CABANG DEWI SARTIKA BANDUNG

Text  

PENGARUH STRATEGI PEMASARAN UNTUNG BELIUNG BRITAMA TERHADAP LOYALITAS NASABAH DI BRI KANTOR CABANG DEWI SARTIKA BANDUNG


Pasar perbankan senantiasa berubah dan dinamis, terlebih dalam dunia modem seperti saat mi.

Menghadapi kenyataan demikian, perusahaan ...

  • CodeCallNoLokasiKetersediaan
    01001100700101658.8 Iqb p/R.12.327Perpustakaan Pusat (REF.12.327)Tersedia
  • Perpustakaan
    Judul Seri
    -
    No. Panggil
    658.8 Iqb p/R.12.327
    Penerbit Magister Ekonomi Dan Bisnis : Bandung.,
    Deskripsi Fisik
    xii,;104 hlm,;29 cm
    Bahasa
    Indonesia
    ISBN/ISSN
    -
    Klasifikasi
    658.8 Iqb p
    Tipe Isi
    -
    Tipe Media
    -
    Tipe Pembawa
    -
    Edisi
    -
    Subyek
    Info Detil Spesifik
    -
    Pernyataan Tanggungjawab
  • Pasar perbankan senantiasa berubah dan dinamis, terlebih dalam dunia modem seperti saat mi.

    Menghadapi kenyataan demikian, perusahaan dituntut untuk dapat mengembangkan strategi pemasaran
    yang aktif serta senantiasa mengikuti perkembangan teknologi dan ekonomi. Jumlah bank pesaing yang
    relative banyak menuntut PT. BRI harus memiliki kinerja bank yang baik serta mampu bersaing,
    mengingat pada masa mendatang persaingan antar bank akan semakin kompleks dengan tingkat
    perubahan masyarakat yang semakin cepat. PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk menargetkan
    penambahan jumlah nasabah baru sebesar 4 juta rekening dalam tahun ini. Penambahan ini diharapkan
    dicapai melalui program Untung Beliung Britama Program undian Untung Beiiung Britama ini terbuka
    bagi seluruh nasabah tabungan BR! Britama di seluruh Indonesia, baik nasabah lama maupun nasabah
    baru

    Penelitian ini secara khusus ditujukan untuk menunjukkan pemahaman mengenai seberapa besar
    pengaruh strategi pemasaran Untung Beliung Britama terhadap loyalitas nasabah di BR! kantor cabang
    Dewi Sartika Bandung.

    Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif melalui penelitian lapangan dengan
    penyebaran kuesioner dan studi kepustakaan. Penelitian .lapangan dilakukan dengan melakukan
    wawancara dan penyebaran kuesioner kepada nasabah yang mengikuti program Untung Beliung
    BRITAMA. Dalam studi kepustakaan, data dan informasi dikumpulkan melalui penelitian dokumenter
    dan dianalisis untuk memperkuat hasil penelitian lapangan.

    Berdasarkan hasil pembahasan dan analisis data dalam penelitian ini, maka dapat disimpulkan bahwa
    implementasi strategi Program Untung Beliung Britama secara garis besar sudah terlaksana dengan baik
    hal ini terlihat dari product strategy yang meliputi keanekaragaman produk, kelengkapan informasi
    promo dan penyajian yang digarap dengan apik. Begitupun dengan price strategy, dilihat dari suku bunga
    maupun hadiah dinilai nasabah cukup menarik. Hanya saja sistem penarikan undian masih dinilai kurang
    menguntungkan nasabah. Yang menyangkut place strategy seperti tersedianya jumlah cabang pemberi
    layanan dianggap cukup memadai, termasuk di dalamnya distribusi informasi. Hal lain yang dianggap
    menguntungkan nasabah adalah pemberlakuan program yang dapat diikuti oleh nasabah dengan saldo
    minimum. Hanya saja ada beberapa hal seperti pelayanan program yang kurang baik dan cabang BR!
    yang dinilai kurang memadai. Hal lain yang menyangkut promotion strategy Program Untung Beliung
    Britama dinilai nasabah sudah cukup baik, mulai dari daya tarik pes an, hadiah maupun akurasi informasi.

    Penilaian nasabah mengenai loyalitas, untuk jasa baik dilihat dari pembelian jasa bank,
    kecenderungan untuk menabung maupun penambahan frekuensi tidak terpengaruh oleh Program Untung
    Beliung Britama. Hal serupa juga berlaku untuk pembelian produk bank lain yang ditawarkan kepada
    responden, karena yang terpenting bagi mereka pilihan dijatuhkan karena mereka sudah merasa senang
    dan puas dengan adanya program Untung Beliung Britama sehingga nasabah bersedia merekomendasikan
    program ini kepada Iingkungan di mana mereka berinteraksi. Keberadaan Program Untung Beliung
    Britama .dinilai nasabah sebagai program yang berdaya saing tinggi, hanya saja kelengkapan informasi
    yang disajikan masih dianggap kurang.
  • Tidak tersedia versi lain

  • Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.


Informasi