FORMULASI PROGRAM PENDIDIKAN PEREMPUAN PADA DINAS PENDIDIKAN PROPINSI LAMPUNGDI PROPINSI LAMPUNG
Penelitian ini berangkat dari masalah penelitian yang dinyatakan dalam
bentuk statemen pertanyaan "Bagaimanakah fcrmulasi program pendidikan ...
-
Code CallNo Lokasi Ketersediaan 01001120100127 351 Tre f/R.17.387 Perpustakaan Pusat (REF.17.387) Tersedia -
Perpustakaan Judul Seri -No. Panggil 351 Tre f/R.17.387Penerbit Program Pascasarjana Unpad : Bandung., 2012 Deskripsi Fisik xvi,;221 hlm,;29 cmBahasa IndonesiaISBN/ISSN -Klasifikasi 351 Tre fTipe Isi -Tipe Media -Tipe Pembawa -Edisi -Subyek Info Detil Spesifik -Pernyataan Tanggungjawab Tresiana Novita -
Penelitian ini berangkat dari masalah penelitian yang dinyatakan dalam
bentuk statemen pertanyaan "Bagaimanakah fcrmulasi program pendidikan
perempuan pada Dinas Pendidikan Propinsi Lampung?".Tujuan penelitian ini
adalah mendapatkan konsep baru formulasi kebijakan publik, dan untuk
menjawab tujuan penelitlan metode kualitatif dipergunakan.
Hasil penelitian menggambarkan bahwa elemen pengetahuan,
otoritas/kekuasaan dan jejaring kerja (networking) belumlah mcrnadai dalam
proses formulasi program pendidikan perempuan yang dilakukan oJeh Dinas
Pendidikan Propinsi Lampung. HaI ini disebabkan lemahnya elernen kunci dalam
formulasi program, yakni pengetahuan (pemahaman) perumus program akan
substansi program pendidikan perempuan sebagai fungsi strategis untuk
mewujudkan kesetaraan dan keadilan gender dalam bidang pendidikan.
Lemahnya pemahaman berimplikasi pada masih ditempatkannya pemegang
otoritas/kekuasan PUG pada tempat yang tidak strategis dan tidak kompeten, serta
berimplikasi pada pandangan akan pentingnya hubungan/interaksi dengan
organisasi lainnya guna menghasilkan program pendidikan perempuan yang
berkualitas. Konsep baru sebagai sumbangan pengetahuan adalah "Sumberdaya
manusia yang merupakan perumus program adalah faktor penentu keberhasilan
proses formulasi program". -
Tidak tersedia versi lain
-
Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.