Detail Cantuman

Image of PENGARUH KARAKTERISTIK WIRAUSAHA TERHADAP INOVASI PRODUK DAN DAMPAKNYA PADA KEBERHASILAN USAHA REST AREA KM 125 TOL PURBALEUNYI

 

PENGARUH KARAKTERISTIK WIRAUSAHA TERHADAP INOVASI PRODUK DAN DAMPAKNYA PADA KEBERHASILAN USAHA REST AREA KM 125 TOL PURBALEUNYI


PENGARUH KARAKTERISTIK WlRAUSAHA TERHADAP
INOVASI PRODUKDAN DAMPAKNYA PADA KEBERHASILAN USAHA
PADA REST AREA KM 125 TOL PURBALEUNYI ...

  • Tidak ada salinan data

  • Perpustakaan
    Judul Seri
    -
    No. Panggil
    338.04 Eka p/R.12.42
    Penerbit Magister Ekonomi Dan Bisnis : .,
    Deskripsi Fisik
    xiii,; 136 hlm,;29 cm
    Bahasa
    Indonesia
    ISBN/ISSN
    -
    Klasifikasi
    338.04 Eka p
    Tipe Isi
    -
    Tipe Media
    -
    Tipe Pembawa
    -
    Edisi
    -
    Subyek
    Info Detil Spesifik
    -
    Pernyataan Tanggungjawab
  • PENGARUH KARAKTERISTIK WlRAUSAHA TERHADAP
    INOVASI PRODUKDAN DAMPAKNYA PADA KEBERHASILAN USAHA
    PADA REST AREA KM 125 TOL PURBALEUNYI

    EkaLudiya
    ekaludiya@yahoo.com

    ABSTRAK

    Persaingan dunia bisnis yang semakin ketat mengakibatkan perusahaan­
    perusahaan sejenis saling berlomba untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada
    para pelanggannya untuk tetap kompetitif dalam persaingan. Berbagai maeam sektor
    informal dalam bidang ekonomi terus berusaha untuk meneukupi kebutuhan manusia
    dengan melakukan berbagai maeam pembaharuan, salah satunya adalah kegiatan
    bisnis.Bisnis adalah salah satu kegiatan ekonomi manusia yang memiliki posisi strategis
    sebagai sumber penghasilan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan hidupnya.

    . U saha mikro dan usaha keeil di Indonesia merupakan salah satu sektor yang

    telah memberikan kontribusi signifikan terhadap perekonomian nasional khususnya
    dalam penyerapan tenaga kerja, pembentukan Produk Domestik Brute (PDB) Nasional,
    nilai ekspor nasional, dan investasi nasional (Wijayanto, 2008). Untuk
    memasyarakatkan dan membangkitkan semangat kewirausahaan di Indonesia,
    pemerintah mengeluarkan Instruksi Presiden Nomor 4 tahun 1995. adapun tujuan
    dikeluarkannya Inpres tersebut untuk menumbuhkembangkan semangat kepeloporan di
    kalangan genera si muda agar mampu menjadi wirausahawan.

    Penelitian ini dimaksudkan untuk mengetahui bagaimana pengaruh karakteristik
    wirausaha terhadap inovasi produk dan dampaknya pada keberhasilan usaha, data yang
    digunakan adalah penyebaran kuesioner kepada 31 responden, alat analisis yang
    digunakan untuk menguji hipotesa adalah analisi jalur (path analysis). Hasil pengujian
    hipotesa deskriptif menunjukkan bahwa karakteristik percaya diri dalam kategori baik,
    karakteristik orientasi tugas dan hasil dalam kategori baik, berani mengambil risiko
    dalam kategori dalam kategori baik, kepemimpinan dalam kategori baik, orisinalitas
    dalam kategori baik, dan orientasi ke masa depan dalam kategori baik, inovasi produk
    dalam kategori eukup, dan keberhasilan usaha dalam kategori eukup. Pengujian hipotesa
    verifikatif menunjukkan bahwa pereaya diri, orientasi tugas dan hasil, berani mengambil
    risiko, kepemimpinan, dan orientasi ke masa depan berpengaruh seeara simultan
    terhadap inovasi produk. Seeara parsial pereaya diri berpengaruh terhadap inovasi
    produk sebesar 5%, pengaruh langsung orientasi tugas dan hasil terhadap inovasi
    produk sebesar 9,1 %, pengaruh langsung berani mengambil risiko terhadap inovasi
    produk sebesar 3,7%, pengaruh langsung kepemimpinan terhadap inovasi produk
    sebesar 41,3%, pengaruh langsung orisinalitas terhadap inovasi produk sebesar 2,4%,
    dan pengaruh langsung orientasi ke masa depan terhadap inovasi produk sebesar 4,9%.
  • Tidak tersedia versi lain

  • Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.


Informasi