Detail Cantuman

Image of STUDI KOMPARATIF KINERJA BAURAN PEMASARAN DI RUMAH SAKIT KHUSUS GIGI DAN MULUT dan RUMAH SAKIT GIGI DAN MULUT FKG UNPAD BANDUNG

 

STUDI KOMPARATIF KINERJA BAURAN PEMASARAN DI RUMAH SAKIT KHUSUS GIGI DAN MULUT dan RUMAH SAKIT GIGI DAN MULUT FKG UNPAD BANDUNG


Penelitian ini pada dasamya bertujuan untuk mengetahui dan mengkaji
lebih dalam bagaimana kinerja bauran pemasaran di RSKGM dan RSGM FKG

  • CodeCallNoLokasiKetersediaan
    01001130700116362.106 8 Mah sPerpustakaan Pusat (REF.12.95)Tersedia
  • Perpustakaan
    Judul Seri
    -
    No. Panggil
    362.106 8 Mah s/R.12.95
    Penerbit Program Magister Manajemen Unpad : Bandung.,
    Deskripsi Fisik
    xi, 112 hlm. Ilus : 29 cm
    Bahasa
    Indonesia
    ISBN/ISSN
    -
    Klasifikasi
    362.106 8
    Tipe Isi
    -
    Tipe Media
    -
    Tipe Pembawa
    -
    Edisi
    -
    Subyek
    Info Detil Spesifik
    -
    Pernyataan Tanggungjawab
  • Penelitian ini pada dasamya bertujuan untuk mengetahui dan mengkaji
    lebih dalam bagaimana kinerja bauran pemasaran di RSKGM dan RSGM FKG
    Unpad serta mengalasis perbandingan kinerja bauran pemasaran di kedua rumah
    sakit tersebut. Penelitian ini bersifat deskriptif dan komparatif dengan
    menggunakan metode explanatory survey. Pengujian hipotesis komparatif
    dilakukan dengan uji dua sample berpasangan. Populasi penelitian adalah pasien
    yang berobat di RSKGM dan RSGM FKG Unpad. Teknik sampling yang
    digunakan adalah simple random sampling. Jumlah sampel ditetapkan dengan
    metode Slovin dan diperoleh sebesar 60 orang dari pasien RSKGM dan 60 orang
    dari pasien RSGM FKG Unpad. Adapun teknik pengumpulan data dilakukan
    dengan kuisioner, observasi dan studi kepustakaan.

    Hasil penelitian menunjukkan skor kinerja bauran pemasaran RSKGM
    adalah sebesar 5777 dan termasuk kategori baik sedangkan kinerja bauran
    pemasaran RSKGM FKG Unpad sebesar 5136 dan termasuk kategori cukup baik.
    Dari 7 dimensi yang digunakan untuk mengukur bauran pemasaran, secara rata­
    rata penilaian pasien terhadap 5 dimensi bauran pemasaran (produk, harga,
    sumber daya manusia, bukti fisik dan proses) RSKGM lebih tinggi dibanding di
    RSGM FKG Unpad namun perbedaan tersebut tidak signifikan (p > 0,05).
    Perbedaan yang signifikan terdapat pada bauran lokasi dan promosi yaitu bauran
    promosi dan lokasi RSKGM lebih tinggi dibanding RSGM FKG Unpad. Setelah
    dilakukan pengujian hipotesis dengan UJI sampel berpasangan untuk
    membandingkan kinerja bauran pemasaran kedua rumah sakit, diperoleh nilai
    sebesar 6,716 (p
  • Tidak tersedia versi lain

  • Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.


Informasi