Detail Cantuman

Image of STRATEGI PENGEMBANGAN KUALITAS PELAYANAN DALAM RANGKA MEMENUHI KEINGINAN KONSUMEN PADA BENGKEL WIJAYA TOYOTA

 

STRATEGI PENGEMBANGAN KUALITAS PELAYANAN DALAM RANGKA MEMENUHI KEINGINAN KONSUMEN PADA BENGKEL WIJAYA TOYOTA


Dalam industri jasa sering dihadapkan pada masalah-masalah yang kompleks dalam
mengambil suatu keputusan untuk mencapai, tujuan perusahaan. ...

  • CodeCallNoLokasiKetersediaan
    01001130700039658 Sur s/R.12.162Perpustakaan Pusat (REF.162)Tersedia
  • Perpustakaan
    Judul Seri
    -
    No. Panggil
    658 Sur s/R.12.162
    Penerbit Program Magister Manajemen Unpad : Bandung.,
    Deskripsi Fisik
    xiv, 126 hlm. Ilus ; 29 cm
    Bahasa
    Indonesia
    ISBN/ISSN
    -
    Klasifikasi
    658 Sur s
    Tipe Isi
    -
    Tipe Media
    -
    Tipe Pembawa
    -
    Edisi
    -
    Subyek
    Info Detil Spesifik
    reference
    Pernyataan Tanggungjawab
  • Dalam industri jasa sering dihadapkan pada masalah-masalah yang kompleks dalam
    mengambil suatu keputusan untuk mencapai, tujuan perusahaan. Salah satu tujuan tersebut
    meningkatkan kualitas layanan perawatan sesuai keinginan konsumen, sehingga perusahaan akan
    tetap berusaha untuk meningkatkan kualitas layanan perawatan sesuai dengan keinginan
    pelanggan.

    Bengkel Wijaya Toyota (pT Wijaya Motor Lestari) merupakan jaringan jasa penjualan,
    perawatan, perbaikan dan penyediaan suku cadang Toyota yang manajemennya ditangani penuh
    oleh PT Astra International Tbk. Dalam usaha melayani kebutuhan pelanggan bengkel Wijaya
    Toyota selalu ingin meningkatkan kualitas pelayanannya,Namun, beberapa bulan belakangan ini
    mengalami penurunan jumlah pelanggan, hal ini diduga karena banyaknya kompetitor yang
    bergerak di bidang yang sama. Untuk itu perusahaan perlu melakukan pendekatan dengan
    pelanggan, hal ini dapat dilakukan dengan cara wawancara langsung atau dengan cara
    penyebaran kuesioner.

    Jenis penelitian ini adalah deskriptif. Dengan obyek penelitian adalah bengkel Wijaya
    Toyota (pT Wijaya Motor Lestari). Jumlah sampel yang digunakan untuk pengambilan sampel
    sebanyak 100 pelanggan. Sumber informasi dan data yang diperoleh, diolah dengan metode
    Quality Function Deployment (QFD) dengan hasilnya berupa matriks House of Quality (HOQ).

    Strategi yang dapat dilakukan oleh bengkel Wijaya Toyota dalam memperbaiki kualitas
    jasa pelayanannya, antara lain : kebersihan ruang tunggu dan toilet, sikap petugas terhadap
    perbaikan yang masih dalam garansi perbaikan bengkel, ketepatan janji petugas mengenai waktu
    penyelesaian perawatan/perbaikan, kecepatan penyelesaian pekerjaan, perawatan/perbaikan yang
    tepat sesuai dengan permintaan/keluhan, penjelasan petugas bengkel tentang
    perawatan/perbaikan, tersedianya stock suku cadang asli, penjelasan petugas bengkel secara
    langsung pada waktu penyerahan, tentang perawatan/perbaikan secara keseluruhan yang telah
    dilaksanakan, penjelasan petugas bengkel secara langsung pada waktu penyerahan, tentang
    keseluruhan biaya yang akan dibayar, kewajaran harga suku cadang asli (dibandingkan dengan
    mutunya), perhatian petugas terhadap kebutuhan/keluhan anda, keramahan dan kesopanan
    petugas bengkel/suku cadang, petugas bengkel kemudian menghubungi anda untuk mengetahui
    apakah Toyota anda sudah dikerjakan dengan benar dan baik, penjelasan petugas bengkel
    tentang perkiraan biaya perawatan perbaikan
  • Tidak tersedia versi lain

  • Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.


Informasi