PENGARUH PROMOSI DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN TWIN PLAZA HOTEL JAKARTA
Usaha perhotelan merupakan salah satu kelompok bisnis dalam bidang jasa
(service) telah memberikan kontribusi yang besar dalam memperkuat ...
-
Code CallNo Lokasi Ketersediaan 010030007445 351.3 Iwa p/R.17.212 Perpustakaan Pusat Tersedia -
Perpustakaan Judul Seri -No. Panggil 351.3 Iwa p/R.17.212Penerbit Magister Administrasi Bisnis, : Bandung., 2015 Deskripsi Fisik xvii,;158 hlm,;29 cmBahasa IndonesiaISBN/ISSN -Klasifikasi 351.3Tipe Isi -Tipe Media -Tipe Pembawa -Edisi 2015Subyek -Info Detil Spesifik TesisPernyataan Tanggungjawab Tb. Iwan Ridwan -
Usaha perhotelan merupakan salah satu kelompok bisnis dalam bidang jasa
(service) telah memberikan kontribusi yang besar dalam memperkuat struktur
perekonomian nasional. Seiring dengan pertumbuhan bisnis perhotelan yang pesat
dan bertambah banyaknya jumlah hotel yang ada di DK! Jakarta berimplikasi pada
persaingan bisnis perhotelan yang semakin kompetitif, baik dari segi fasilitas,
layanan dan harga atau tarif hotel itu sendiri.
Adanya penurunan pendapatan atau penurunan jumlah pengunjung hotel
dan tidak tercapainya target pendapatan, banyaknya keluhan, complain dan
komentar pelanggan terhadap pelayanan yang diberikan oleh pihak hotel serta
masih rendahnya tingkat hunian Twin Plaza Hotel Jakarta dibandingkan dengan
hotel pesaing yang ada disekitarnya, menjadi alasan mengapa penelitian ini layak
untuk dilakukan. Kemudian fenomena tersebut dijadikan rumusan masalah
penelitian untuk mengetahui bagaimana pengaruh promosi dankualitas pelayanan
terhadap loyalitas pelanggan Twin Plaza Hotel Jakarta.
Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif kuantitatif, sedangkan
jenis penelitiannya yaitu penelitian survey yang bersifat deskriptif eksplanatoris.
Teknik analisis data yang digunakan adalah Struktural Equation Modeling (SEM)
melalui aplikasi Partial Least Square (PLS).
Hasil penelitian menunjukan bahwa secara parsial promosi dankualitas
pelayanan berpengaruh positif terhadap loyalitas pelanggan. Pengaruh promosi
terhadap loyalitas pelanggan paling besar ditentukan oleh dimensi periklanan
(adevertising), sedangkan pengaruh kualitas pelayanan terhadap loyalitas
pelanggan paling besar ditentukan oleh dimensi buktifisik (tangibles).
-
Tidak tersedia versi lain
-
Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.