KUALITAS JASA DAN CUSTOMER RELATIONSHIP DALAM MENINGKATKAN KEPERCAYAAN PELANGGAN (Studi pada Pengguna Mesin Electronic Data Capture (EDC) PT Mio Indonesia)
Kartu kredit atau debet dewasa ini bukan sekedar gaya hidup, tetapi merupakan
kebutuhan bagi masyarakat modem untuk menunjang semua aktivitas ...
-
Code CallNo Lokasi Ketersediaan 010001110700002 658.812 Pra k/R.12.408 Perpustakaan Pusat (REF.12.408) Tersedia -
Perpustakaan Judul Seri -No. Panggil 658.812 Pra k/R.12.408Penerbit Magister Ekonomi Dan Bisnis : Bandung., 2011 Deskripsi Fisik xiii,;158 hlm,;29 cmBahasa IndonesiaISBN/ISSN -Klasifikasi 658.812 Pra kTipe Isi -Tipe Media -Tipe Pembawa -Edisi -Subyek Info Detil Spesifik -Pernyataan Tanggungjawab Angela Merici Prakasita -
Kartu kredit atau debet dewasa ini bukan sekedar gaya hidup, tetapi merupakan
kebutuhan bagi masyarakat modem untuk menunjang semua aktivitas dalam
kehidupan sehari-hari. Semakin luasnya pemanfaatan kartu kredit atau debet
sebagai alat pembayaran mendorong tumbuhnya layanan perbankan lain untuk
memenuhi kebutuhan pelanggannya dengan cara menyediakan alat pembayaran
untuk kartu kredit atau debet tersebut melalui mesin electronic data capture
(EDC). Maraknya kasus pemalsuan kartu kredit atau debet dan kasus kejahatan
mesin EDC yang terjadi akhir-akhir ini membuat kepercayaan dari pengguna
mesin EDC menurun. Kelemahan yang lain pada mesin EDC yaitu sering terjadi
kesalahan pad a data nomer rekening merchant, sehingga transaksi dapat rnasuk ke
nomer rekening merchant lain. Lambatnya proses transaksi juga dapat menjadi
kelemahan dari mesin EDC, karena biasanya nasabah menginginkan suatu
pelayanan yang cepat. Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji pengaruh kualitas
jasa dan mengkaji pengaruh customer relationship pada PT. Mio Indonesia
sebagai perusahaan penyedia jasa yang bergerak dalam bidang pembayaran
elektronik, menghasilkan suatu kajian tentang kepercayaan pelanggan dan
terungkapnya pengaruh kualitas jasa dan customer relationship dalam
meningkatkan kepercayaan pelanggan. Hasil penelitian menunjukan bahwa
kualitas jasa yang diberikan oleh PT. Mio Indonesia melalui reliability.
responsiveness, assurance, empathy, dan tangible ditanggapi pengguna dengan
baik narnun masih membutuhkan perbaikan dan peningkatan dalam bidang
pelayanan. Sedangkan customer relationship yang dilakukan oleh PT. Mio
Indonesia dilakukan melalui unsur people dan process yang dirasakan baik oleh
para pengguna mesin EDC milik PT. Mio Indonesia. Adapun pengguna mesin
EDC milik PT. Mio Indonesia merasa percaya terhadap PT. Mio Indonesia
sebagai salah satu penyedia jasa yang bergerak dalam bidang pembayaran
elektronik. Dengan menggunakan mesin EDC milik PT. Mio Indonesia, pengguna
memiliki kepercayaan untuk tetap memakai mesin EDC tersebut. Melalui teknik
analisis data analisis jalur diperoleh hasil bahwa faktor kualitas jasa memberikan
pengaruh yang lebih besar dibandingkan customer relationship yang diberikan
oleh PT. Mio Indonesia dalam meningkatkan kepercayaan pelanggan. -
Tidak tersedia versi lain
-
Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.