Detail Cantuman

No image available for this title

Text  

FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI LUAS PENGUNGKAPAN KOMPENSASI MANAJEMEN KUNCI PADA PERUSAHAAN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA


Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kepemilikan institusional, komite audit, dan kualitas audit terhadap luas pengungkapan kompensasi ...

  • CodeCallNoLokasiKetersediaan
    S 17.657.04217.657.042Perpustakaan Fakultas Ekonomi dan BisnisTersedia
  • Perpustakaan
    Fakultas Ekonomi dan Bisnis
    Judul Seri
    -
    No. Panggil
    17.657.042
    Penerbit : Bandung.,
    Deskripsi Fisik
    -
    Bahasa
    Indonesia
    ISBN/ISSN
    -
    Klasifikasi
    NONE
    Tipe Isi
    -
    Tipe Media
    -
    Tipe Pembawa
    -
    Edisi
    -
    Subyek
    Info Detil Spesifik
    -
    Pernyataan Tanggungjawab
  • Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kepemilikan institusional, komite audit, dan kualitas audit terhadap luas pengungkapan kompensasi manajemen kunci perusahaan. Adanya revisi PSAK 7 (2010) tentang pengungkapan pihak-pihak berelasi, mewajibkan entitas untuk mengungkapkan kompensasi personil manajemen kunci, yang sebelumnya tidak diwajibkan.
    Penelitian dilakukan pada perusahaan Indonesia yang terdaftar di Indeks Kompas 100 periode 2011-2014 secara konstan, dengan metode purposive sampling. Sampel yang didapatkan sebanyak 53 perusahaan. Luas pengungkapan kompenasi manajemen kunci dinilai mengunakan skor 0-4, bedasarkan penelitian Akmyga dan Farahmita. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linier berganda menggunakan Pooled Ordinary Least Square dengan tingkat signifikansi sebesar 5%.
    Hasil penelitian menunjukkan bahwa kepemilikan institusional berpengaruh positif signifikan dan komite audit berpengaruh negatif signifikan terhadap luas pengungkapan kompensasi manajemen kunci. Kualitas audit dan ukuran perusahaan tidak berpengaruh terhadap luas pengungkapan kompensasi manajemen kunci. Namun, secara simultan, kepemilikan institusional, komite audit, dan kualitas audit berpengaruh signifikan terhadap luas pengungkapan kompensasi manajemen kunci secara simultan.

    Kata Kunci: Kompensasi Manajemen Kunci, Kepemilikan Intitusional, Komite Audit, Kualitas Audit, Ukuran Perusahaan
  • Tidak tersedia versi lain

  • Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.


Informasi